804
  2016-09-07       www.impawards.com

Movie Review: Don't Breathe

Mau merasakan sensasi jantung berdebar sepanjang film? Coba deh nonton film yang satu ini. Dijamin bakal terus bikin kaget!

Lidya O. 241 views

Sinopsis

Film "Don't Breathe" mengisahkan tentang 3 pemuda yang hendak mencuri uang di sebuah rumah tua milik seorang Veteran militer yang muda. Ia konon mendapatkan sejumlah uang ganti rugi setelah anaknya meninggal akibat kecelakaan. Rocky (Jane Levy), Money (Daniel Zovatto), dan Alex (Dylan) berhasil menyelinap memasuki rumah kakek tua tersebut. Money mencari si kakek dan memberikannya racun sehingga bisa terus tertidur lelap. Awalnya mereka meremehkan kakek tua tersebut yang diperankan oleh Stephen Lang. Namun kenyataannya, kakek itu berubah menjadi pembunuh berantai yang kuat dan cerdik. Ia bahkan mampu membunuh Money tepat di depan Rocky. Keadaan berubah menjadi sangat mencekam. Begitu Rocky dan Alex berencana untuk kabur dari rumah itu, mereka justru malah terperangkap dan hanya bisa berusaha menyelamatkan diri sendiri dari serangan kakek buta tersebut.

Casts

Source: i0.wp.com

Stephen Lang terlihat sangat menyeramkan dengan kostum kaos oblong bercak darah. Menurut saya, ia menjalannya perannya sebagai tokoh utama dengan sangat baik. Sepanjang film, saya terus dibuat tegang dan kaget. Film ini lebih menyeramkan daripada film horor lainnya dengan kehadiran Stephen Lang.

Jane Levy cukup memberikan penonton rasa kagum atas usahanya melepaskan diri dari jeratan si kakek yang penuh dengan rasa dendam. Pada saat bersembunyi di dalam lemari pakaian, ia melihat si kakek memasukkan kode untuk membuka berkas uang. Walaupun dalam keadaan takut, ia dengan sigap langsung mengambil uang dan memasukkannya ke dalam tas.

Remaja dengan gaya tengil dan nakal diperankan oleh Daniel Zovatto ini berhasil membuat suasana tragis pembunuhan kejam antara dirinya dan si kakek tua. Ia tidak muncul lama di film ini karena tewas dicekik dan ditembak hingga darahnya bercucuran ke mana-mana.

Dylan Minnette tampil menjadi satu-satunya karakter protagonis di antara kedua tokoh lainnya. Walaupun ia sempat pergi dan berpikir ini akan menjadi buruk jika dilanjutkan, pada akhirnya ia tetap masuk kembali ke rumah kakek itu dan terjebak bersama kedua sahabatnya.

Secara keseluruhan, nilai saya pada film ini cukup tinggi. Saya berani memberikan angka 8,5 dari 10. Akhir cerita "Don't Breathe" yang tidak bisa ditebak atau diterka, membuat saya cukup kaget dan kebingungan. Tapi sebagai pecinta film horor dan thriller, saya cukup menikmati di setiap scene yang begitu menegangkan. Saya salut pada akting Stephen Lang yang begitu memukau. Namun, perlu diperhatikan bahwa film ini sangat tidak cocok untuk ditonton remaja di bawah umur karena banyak adegan pembunuhan sadis. Tapi dibalik semua itu, penonton bisa mengambil hikmah bahwa segala bentuk pencurian adalah suatu perbuatan yang harus dihindari. Apa pun tujuannya, kita tidak akan pernah tahu bagaimana orang yang kita curi barangnya tersebut memberikan balasan kejahatan kepada kita.

Trailer

Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Related Tags
Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS