777
  2016-09-07       pbs.twimg.com

Sensasi All You Can Eat Ala Shabukicho

Kabar gembira bagi Moeslemates pecinta makanan khas Jepang, telah dibuka restoran shabu-shabu di Jakarta Barat yang patut dicoba!

Lidya O. 193 views

Jepang akhir-akhir ini sudah selangkah lebih dekat lagi mendoktrin masyarakat Indonesia untuk menjadikan makanan khas Jepang jadi terbiasa di lidah mereka. Abdul Antoni selaku CEO Shabukicho mengatakan bahwa nama yang diambil untuk restorannya itu terinspirasi oleh nama salah satu daerah di Jepang yaitu Kabukicho. Abdul juga menambahkan bahwa restoran ini bukanlah restoran franchise melainkan resto asli buatan Indonesia. Harganya terjangkau untuk ukuran all you can eat. Dan pilihan makanannya bisa menjadi menu sehat untuk mencukupi kebutuhan gizi sehari-hari.

Menu Shabukicho Beef

Source: Photo © Lidya Oktariani

Saya dan teman saya datang di hari kerja dan memesan menu daging sapi. Sayangnya, pada hari itu Shabukicho kehabisan menu daging ayam sehingga teman saya terpaksa menghabiskan 4 piring daging sapi. Berhubung saya alergi terhadap daging sapi, jadi saya hanya bisa memotretnya dan memandangi teman saya makan saja.

Source: Photo © Lidya Oktariani

Selanjutnya, saya melihat sekeliling dan mendapatkan beberapa sushi yang baru dihidangkan oleh pelayan. Walaupun saya tidak menemukan maguro atau sashimi di sini, saya cukup puas dengan rasa sushinya.

Source: Photo © Lidya Oktariani

Tersedia juga beberapa bumbu pelengkap sushi di antaranya seperti mayonnaise, wasabi, bubuk cabai, shoyu, dll.

Source: Photo © Lidya Oktariani

Karena saya tidak memakan daging sapi dan yang tersedia hanya ikan, jadi saya mengambil beberapa dengan sayur untuk dimasak. Wah, saya sampai nambah berkali-kali untuk menu yang satu ini. Ikannya segar dan cukup memanjakan lidah saya.

Source: Photo © Lidya Oktariani

Sebelum mulai merebus masakan, saya mengambil cukup banyak daun bawang, irisan cabai merah dan bawang putih yang sudah diulek halus.

Source: Photo © Lidya Oktariani

Tadaaa! Langsung saja masukkan semua sayuran dan ikan ke dalam mangkuk kompor yang sudah disediakan di setiap meja tamu. Untuk kuah yang saya pilih adalah Chicken Paitan. Tidak terlalu asin dan tidak juga terlalu manis.

Source: Photo © Lidya Oktariani

Beberapa hidangan penutup juga disediakan untuk mencuci mulut. Mulai dari buah, puding, gorengan, saus, dan masih banyak lainnya.

Source: Photo © Lidya Oktariani

Tapi sayangnya, menu di hari itu tidak selengkap sebelumnya dan ada beberapa menu yang tidak dihidangkan. Begitu ungkapan teman saya yang sudah pernah makan di restoran ini. Dan untuk harga, saya rasa tidak begitu memberatkan karena menunya cukup mengeyangkan.

Source: Photo © Lidya Oktariani

Untuk info lokasi, harga, menu, dan map dapat Moeslemates lihat di link di bawah ini:

Lidya O. Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.
Like our facebook page if you like this article!
Category: RECIPE&CULINARY


Curator Introduction
Lidya O.
Lidya O.
Japanese Language Teacher & Interpreter.

no comments

Follow Moeslema on SNS