774
  2016-09-06       www.golifemobile.co.za

Kebiasaan yang Membuat Baterai Handphone Cepat Rusak

Tanpa disadari bahwa kebiasaan kalian selama ini sudah menjadi faktor utama kerusakan handphone kalian loh. Sudah tau apa saja?

Deane Lene 126 views

Sekarang ini, telpon selular atau handphone merupakan sebuah aksesoris yang wajib dimiliki oleh seseorang untuk memudahkan mobilitas maupun produktifitasnya, namun kamua gadget hape yang tidak mendukung justru membuat kehidupan seseorang menjadi serba kacau.

Berikut akan diberikan beberapa tips dan trik yang wajib kalian tahu agar handphone kalian awet dan tahan lama. Berikut ini adalah 7 kebiasaan buruk pengguna handphone yang menyebabkan baterai cepat rusak aliasn bocor:

1. Ngecharge handphone sampai 100%

Ternyata baterai itu paling efektif pada daya 30%-80% dan jangan mencharge handphone semalaman. Dalam mencharge handphone perlu diterapkan cara mencharge berkali-kali dan terlalu lama.

2. Sering memakai baterai sampai habis

Pada saat baterai sudah mulai mau habis (dibawah 30%), kekuatan baterai mulai menjadi tidak stabil, dan jika dipakai terus menerus sampai habis, efektifitas kapasitas dari baterai akan berkurang. Tapi jangan khawatir, kapasitas dari baterai ini dapat diperbaiki, dengan cara setiap 1-2 bulan sekali, baterai harus dilepas dan di istirahatkan.

3. Menggunakan casing handphone yang terlalu tebal

Dalam keadaan seperti ini, bisa menyebabkan panas yang ditimbulkan dari baterai dan dalam jangka panjang dapat merusak handphone itu sendiri, akan lebih efisien jikalau menggunakan power bank saja

4. Menggunakan charger imitasi

Source: i.huffpost.com

Sebenarnya, charger original dan imitasi berbeda karena charger original berasal dari pabrik yang memeriksa seluruh komponen charger dengan teliti dan charger original juga melewati serangkaian test uji layak pakai dari pabrik itu sendiri, sehingga pada sat baterai sudah penuh, maka charger dengan sendirinya akan berhenti mengisi baterai. Sedangkan pada charger imitasi tidak terdapat sirkuit pelindung, jadi sangat tidak aman.

5. Pemakaian handphone yang tidak teratur

Kalau baterai handphone dipakai sampai habis total, ini bisa menebabkan kapasitas baterai semakin memburuk dan menipis dan kalau baterai diisi full tetapi tidak dipakai dalam waktu yang lama ini juga bisa merusak baterai handphone loh. Jadi cara yang paling benar adalah usahakan baterai itu diantara 40%-80% saja.

6. Handphone berada ditempat yang panas dan tempat yang terlalu dingin

Source: il3.picdn.net

Kadang pada hari yang panas handphone sering ngehank disebabkan oleh temperature handphone yang terlalu panas. Jadi usahakan letakkan handphonemu ditempat yang sejuk. Handphone bisa dipakai dalam temperature antara 0-35 derajat celcius. Usahakan untuk tidak melampaui derajat tersebut agar handphonemu tetap awet.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS