773
  2016-09-06       www.gentlemansgazette.com

Khasiat Seafood Bagi Kesehatan

Siapa sangka dibalik kelezatannya terdapat sejuta manfaat bagi kesehatan!

Deane Lene 2 views

Beberapa diantara kalian masih belum menyadari manfaat dari mengkonsumsi seafood. Selain rasanya yang enak, seafood juga memiliki khasiat mencegah kanker yang sangat baik. beberapa diantaranya sering kalian konsumsi atau bahkan menjadi menu favorit makanan kalian. Terdapat 8 macam jenis seafood yang akan dibahas khasiatnya dalam tubuh. Berikut pembahasannya:

1. Ikan teri

Ikan teri merupakan salah satu hasil laut dengan kandungan kalsium yang cukup tinggi. konsumsi yang cukup dan teratur akan dengan mudah mencegah kanker usus dan kanker kolorektal.

2. Kerang

Kandungan jenis protein tertentu yang terdapat pada kerang mampu membunuh sel-sel penghasil kanker. Selain itu protein ini juga mampu meningkatkan sistem pertahanan tubuh yang akan menurunkan persentase terserang kanker.

3. Rumput laut

Source: sinarharapan.co

Penelitian yang dilakukan beru-baru ini menyatakan bahwa rumput laut sangat ampuh dalam mencegah kanker karena rumput laut mengandung nutrisi cukup lengkap. Secara kimia rumput laut terdiri dari air (27,8%), protein (5,4%), karbohidrat (33,3%), lemak (8,6%) serat kasar (3%) dan abu (22,25%). Selain karbohidrat, protein, lemak dan serat, rumput laut juga mengandung enzim, asam nukleat, asam amino, vitamin (A,B,C,D, E dan K) dan makro mineral seperti nitrogen, oksigen, kalsium dan selenium serta mikro mineral seperti zat besi, magnesium dan natrium. Kandungan asam amino, vitamin dan mineral rumput laut mencapai 10 -20 kali lipat dibandingkan dengan tanaman darat.

4. Beltfish

Ikan jenis ini memiliki selapis lapisan minyak berwarna perak yang diduga memiliki kemampuan untuk mencegah leukemia akut dan berbagai macam jenis kanker lainnya.

5. Kerang laut

Melalui penelitian yang cukup panjang, para ahli menyatakan bahwa kerang laut memiliki zat yang mampu membunuh kuman-kuman penyakit.

6. Abalon

Para ahli menemukan bahwa abalon mampu mencegah kanker. Hasil ini diperoleh melalui suatu penelitian yang dilakukan secara berkala sampai para ahli mendapat kesimpulan bahwa abalone mampu menghambat pertumbuhan sel-sel kanker yang berbahaya dengan efek yang lebih kuat.

Selain itu manfaat lain dari kerang abalon ini juga perlu di perhitungkan penggunannya. Diantaranya :
- Kerang kaya akan asam lemak omega 3 dan rendah lemak yang bermanfaat bagi jantung.

- Kandungan fosfor dalam kerang merupakan sumber penting untuk pembentukan tulang dan gigi serta membantu tubuh memaksimalkan fungsi vitamin.

- Kandungan protein dalam kerang lebih tinggi daripada daging merah, namun dengan kalori rendah sehingga sesuai untuk membentuk massa tubuh.

- Kerang kaya akan zat besi. Bahkan, kandungannya lebih tinggi daripada daging sapi. Zat besi diperlukan dalam pembentukan sel darah merah.

- Kandungan potassium di dalam kerang membantu menjagatekanan darah dan mengatur fungsi jantung serta fungsi metabolisme tubuh.

- Kerang mengandung banyak vitamin A yang diperlukan tubuh untuk menjaga kesehatan kulit, mata, serta pertumbuhan tulang.

- Kadar kolesterol di dalam kerang cukup seimbang sehingga bermanfaat untuk menjaga kadar kolesterol dalam darah.

Hal ini juga berlaku pada seluruh jenis kerang lainnya.

Namun, walaupun seafood-seafood ini memiliki khasiat yang baik dalam mencegah kanker, orang-orang yang alergi terhadap seafood harus tetap berhati-hati ya.

Deane Lene Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS