770
  2016-09-06       www.garnesia.com

Dian Kenanga Totok Aura

Pelopor totok aura pertama di Indonesia dengan metode terapi penggabungan teknik totok (acupressure) dengan tenaga prana (Bio-Energi).

Triwitaan 198 views

Source: wisataseru.com

Sejarah berdirinya Dian Kenanga Totok Aura

Salma Dian Priharjati, wanita yang dijuluki media sebagai ratu totok dan merupakan pelopor therapy ini mendirikan Dian Kenanga Totok Aura berbekal ilmu totok/akuputur yang dipelajari secara tekun dari sepupu ibunya yang berdarah Tionghoa, serta kemampuan mengolah bio-energi prana yang dilatihnya sejak muda dari berbagai lembaga seni pernapasan. Dian mulai merangkai pakem-pakem gagasannya, yang mengkolaborasikan teknik totok dengan teknik pengerahan bio-energi prana, dan kelak dikenal dengan nama theraphy “Totok Aura”

Dengan berlabelkan “ Dian Kenanga Totok Aura “, usaha Dian dirintis dari sebuah tempat kos dua kamardi Jl.Ampera raya 25 dengan karyawan hanya 3 aorang, dimana ia sendiri masih sering turun sendiri menangani tamu. Setelah itu, baru memperoleh tempat lebih layak, itupun hanya ½ ruko yang disewa secara sub-leasse dari salah satu salon, yang kemudian disulap menjadi 3 kamar dengan kapasitas 6 bed.

Source: wisataseru.com

Totok Aura Bukan Totok Wajah

Therapy totok aura dapat didefinisikan sebagai sebuah therapy yang memadukan dua jenis therapy, yakni therapy totok/acupressure (Pijat dan Tekan pada Accupoint) dengan therapy Bio Energy Prana (tenaga dalam/hawa murni yang dilatih intensive hingga dilevel pengobatan)

Namun aplikasinya tidaklah sesederhana definisinya, karena setiap therapist harus dilatih secara khusus dan intensif dengan “Pakem Khusus” pula, bagaimana mengeksplorasi hawa murninya hingga taraf pengobatan, unuk kemudian dikolaborasikan dengan teknik totok ( pijak dan tekan ) yang menelusuri ribuan titik akupuntur (Accupoint), di sekujur tubuh dan wajah.

Berbeda dengan totok wajah penggunaan tenaga fisik sangat dominan, sehingga faktor besar kecilnya tenaga therapist sangat menentukan manfaat dalam menghadirkan fase relaksasi. Lebih dari itu, kemungkinan kurang tepatnya dalam melakukan tekanan pada Accoupoint agak lebih besar, mengingat tekstur tubuh masing-masing berbeda.

Meski secara prinsip perbedaan antara totok aura dan totok wajah, hanya terletak pada penggunaan bio-energi prana (hawa murni), namun dari sisi daya jelajah stimulasi pada simpul syaraf, penggunaan bio-energi prana jauh lebih kedalam, sehingga kemampuan membenahi keselarasan system tubuh dapat lebih mudah dicapai. Dengan bahasa lain, manfaat dari totok aura dipastikan langsung dapat diraih pada saat pertama kali therapy ini dilakukan.

Source: health.liputan6.com

Totok aura ini sendiri dibagi dalam beberapa kategori, yakni :

1. totok aura wajah dengan durasi waktu 45 menit Rp. 175.000
2. totok aura tubuh 75 menit Rp. 250.000
3. Totok aura payudara 45 menit Rp. 140.000
4. Totok aura getar syaraf 90 menit Rp. 225.000
5. Dian Kenanga Salon ( All treatment )

Jam Operasional
Open Daily : 09.00-20.001
Alamat :
Jalan Raya Pejaten Barat No.38 (Rumah Bata Merah) Kemang, Jakarta Selatan 12550
Telpon (021) 7806679-7801185

The link is invalid. Please delete this item and make a new link item with a valid url that starts with http:// or https://

Triwitaan
Triwitaan
Writer, Nutrition Addict, Konference Journalist Addict, F...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Triwitaan
Triwitaan
Writer, Nutrition Addict, Konference Journalist Addict, Food Fadism, Student, Medical E...

no comments

Follow Moeslema on SNS