727
  2016-09-06       www.healthresource4u.com

Sadari Gejala Serangan Jantung Sejak Dini

Waspada ladies! Sadari lebih dini.

Deane Lene 135 views

Serangan jantung adalah suatu hal yang sangat menakutkan bagi sebagian besar masyarakat pada umumnya. Serangan jantung dapat disebabkan beberapa hal diantaranya pola makan yang tidak sehat, kurangnya berolahraga dan pola hidup yang tidak teratur. Selain itu serangan jantung saat ini tidak hanya akan menyerang seseorang pada usia lanjut saja, kalangan muda pun juga memiliki peluang yang sama besar. Serangan jantung bisa terjadi secara tiba-tiba tanpa pernah kita sadari.

Dewasa ini mereka yang memiliki kegiatan yang sangat padat, biasanya akan mengesampingkan istirahat yang cukup, pola makan yang baik, asupan nutrisi yang baik pula alhasil mereka memiliki peluang yang cukup besar terkena penyakit ini. Dengan pola hidup yang tidak sehat tersebut, mereka akan merasakan sakit ringan seperti lelah berkepanjangan, pusing, lemah dan sebagainya. Tapi penyakit ringan ini yang sebenarnya salah satu sinyal bahwa terjadi tanda-tanda jantung kalian bermasalah. Simak ulasan berikut untuk lebih jelasnya:

1. Rasa lelah dan penat yang luar biasa

Saat pembuluh arteri menyempit, darah yang mengalir ke jantung lebih sedikit. Akibatnya jantung harus bekerja lebih keras dari biasanya dan tubuh menjadi terasa lebih lelah serta penat yang luar biasa.

Disarankan jika kalian merasa sangat lelah, sebaiknya kalian beristirahat sejenak dari rutinitas. Cara paling ampuhnya adalah kalian cukup tidur dengan kualitas yang baik. Tidur dengan kualitas yang baik terjadi apabila ketika kalian bangun merasa lebih segar dan siap menjalankan aktifitas berikutnya dengan perasaan senang.

2. Nafas pendek

Saat jantung menerima lebih sedikit darah, maka paru-paru kesulitan untuk mendapatkan jumlah oksigen normal seperti biasa. Dampak yang akan kita rasakan adalah napas menjadi pendek dan cenderung sulit untuk bernapas. Kalau kalian merasakan gejala ini, baiknya segera menghubungi dokter sebelum terlambat.

3. Tubuh mendadak lemas

Source: s.doctoroz.com

Saat tubuh mendadak lemas tanpa alasan yang jelas, itu disebabkan karena pembuluh arteri yang menyempit dan tidak bisa mengalirkan darah secara normal. Otot-otot tubuh akhirnya tidak medapatkan apa yang dibutuhkannya sebagai nutrisi. Hal tersebut berdampak diri kita menjadi lemas yang luar biasa.

4. Pusing dan keluar keringat dingin

Sirkulasi darah yang buruk membuat darah yang mengalir ke otak berkurang. Hal ini sangat mengancam jiwa. Kamu akan merasakan pusing dan keringat dingin pun keluar.

Siasati dengan minum air mineral yang cukup dan lakukan gerakan olahraga ringan untuk memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh.

5. Dada terasa sesak

Source: i.ytimg.com

Dada terasa sesak juga menjadi salah satu gejala serangan jantung. Kalau kalian merasa dadamu seperti ditekan oleh beban yang berat, jangan disepelekan begitu saja. hubungi dokter secepatnya agar mendapat penanganan yang cepat dan tepat.

Langkah pencegahannya adalah kalian cukup berolahraga rutin sekuang-kurangnya tiga kali dalam seminggu. Jika kalian terlampau sibuk, lakukan gerakan olahraga ringan cukup 15 menit setiap harinya. Beberapa situs di internet memberikan tutorial gerakan olahraga ringan yang patut kalian coba.

Apabila kalian merasakan gejala tersebut atau mungkin orang-orang di sekitar kalian merasakan gejala tersebut, jangan menunda untuk segera menghubungi dokter. Semakin cepat ditangani, risikonya pun akan semakin kecil.

Deane Lene Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


no comments

Follow Moeslema on SNS