724
  2016-09-05       www.digitaldjtips.com

Cermat Ketika Memilih Earphone

Tahukah kamu bahwa selama ini kita salah dalam menggunakan earphone?

Deane Lene 49 views

Earphone adalah salah satu benda wajib yang harus dimiliki di era moderen ini. Earphone berfungsi sebagai alat bantu kita untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari seperti mendengarkan musik, mengangakt telfon ketika dalam perjalanan dan lain-lain. Namun tidak banyak dari kalia yang mengetahui kegunaannya secara mendetail. Biasanya kalian akan membelinya ketika kalian merasa senang dengan tampilannya saja. Pada akhirnya kalian akan merasa menyesal ketika earphone yang kalian beli tidak sesuai dengan harapan. Berikut akan di bahas beberapa hal yang harus kalian perhatikan ketika hendak membeli earphone, headphone atau headset:

1. Ada harga ada barang

Ada harga ada barang. Iya memang begitu kenyataanya. Suatu harga berbanding lurus dengan kualitas barangnya. Ini juga berlaku pada earphone. Namun harga yang tinggi pada earphone tidak memberikan jaminan kualitas suara yang bagus. Biasanya yang menentukan harga mahal atau tidaknya adalah material luarnya tidak dengan kualitas yang dihasilkan. Jika kalian cermat dalam memilih, kalian akan mendapatkan kualitas suara yang bagus dari harga yang murah. Jadi jangan tertipu dengan tampilan fisiknya ya.

2. Kualitas earphone dan musik tidak sebanding

Source: homeli.co.uk

Tidak hanya kualitas earphone yang harus kalian perhatikan, tapi kualitas musiknya pun harus di perhatikan. Mengapa? Karena kalian akan membuang uang secara percuma jika kalian membeli earphone dengan kualitas yang bagus namun tidak diimbangi dengan kualitas musiknya. Kalian harus jeli terhadap format musik favorit kalian sebelum memilikinya. Ketika kalian mendengarkan lagu tersebut dan dirasa kurang bagus, kalian akan tetap menyalahkan earphonenya karena kalian menganggap benda tersebut bermasalah.

3. Belilah earphone sesuai kebutuhan dan aktivitas

Earphone dan headphone hadir dalam beragam bentuk sesuai dengan aktivitas apa yang sedang dilakukan. Selalu ingat untuk menggunakan masing-masing perangkat dalam aktivitas yang pas. Usahakan untuk tidak menggunakan headphone ketika olahraga karena akan sangat menganggu, terutama yang dilengkapi dengan kabel yang cukup panjang.

4. Headphone dengan noice-cancelling tidak selalu bagus

Dari namannya sih bagus, tapi noice-cancelling terkenal karena dapat menurunkan kualitas audio dan menghilangkan beberapa detail lagu. Selain itu, fiturnya yang dapat menghilangkan suara sekitar akan sangat berbahaya jika digunakan saat berkendara karena akan menurunkan tingkat waspada dan reflek.

5. Jeli terhadap produk

Jangan salah, harga yang tinggi di pasaran belum tentu menyajikan produk asli. Produk palsu biasanya mencatut merek-merek paling terkenal dengan kualitas packaging yang tidak kalah bagus dengan aslinya.

Produk yang acap kali diandalkan oleh oknum nakal untuk diduplikasi saat ini meliputi merek terkenal seperti apple dan beats audio yang memang mudah untuk ditemu di pasaran dalam bentuk yang bermacam-macam, dengan tingkatan kualitas KW yang variatif.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS