706
  2016-08-31       www.cantikaja.com

Lakukan Dental Care Untuk Gigi Sehat dan Kuat

8 Point Dental Care ini wajib dilakukan Moeslemates untuk menjaga kesehatan gigi. Yuk, jaga kesehatan gigi dan lakukan 8 dental care berikut ini.

Triwitaan 28 views

Hallo Moeslemates, Perlukah mendapatkan gigi yang sehat? Kesehatan gigi perlu dijaga agar kekuatan dan kebersihan tetap menghiasi senyum yang terpancar. Setiap hari kita tentu makan dengan beragam jenis makanan yang berbeda. Makanan yang kita makan tentu mengalami kontak langsung dengan gigi. Karena salah satu fungsi gigi adalah menghancurkan/menghaluskan makanan yang masuk ke dalam mulut. Begitu pentingnya gigi dalam pengolahan makanan di dalam mulut, membuat kita harus menjaga kesehatan dan kebersihannya. Untuk menjaga kesehatan dan kebersihan gigi Moeslemates harus perhatikan 8 Dental Care yang perlu dilakukan agar gigi terjaga keberlangsungannya.

8 Point Dental Care

Source: krossx.wordpress.com

1. Menggosok gigi 2 kali dalam sehari dianjurkan oleh dokter gigi guna menjaga kesehatan gigi dari kuman dan bakteri yang membuat gigi menjadi rusak dan berlubang. Untuk itu agar kesehatan gigi tetap terjaga. Kita harus menggosok 2 kali dalam sehari ( Pagi dan Malam)

2. Gunakan pasta gigi yang mengandung flouride. Fungsi flouride pada pasta gigi untuk menguatkan gigi menjaga agar tidak rapuh dan mudah bergoyang. Kandungan mineral pada flouride itulah yang bekerja. Selain itu, flouride pada pasta gigi juga dapat menghilangkan plak akibat mikroorganisme yang melekat pada gigi.

Source: m.tempo.co

3. Konsumsi buah dan sayur berserat. Kenapa harus konsumsi buah dan sayur? Karena sayuran-sayuran terlebih yang berwarna hijau dapat menguatkan enamel gigi dengan memberikan lapisan anti asam, seperti brokoli. Beberapa buah-buahan, seperti apel dan stroberi dapat menjaga gigi dari noda karena mengandung malic acid dan menjaga warna gigi. Beberapa minuman sari buah dapat menjaga bakteri, menjaga kerusakan gusi dan menjaga kondisi mulut.

4. Pilih sikat gigi bersikat lembut. Pemilihan sikat gigi juga harus diperhatikan, pilihlah sikat gigi yang mililiki sikat yang lembut. Cara ini dilakukan agar menghindari luka pada permukaan gusi dan berdarah.

Source: id.wikipedia.org

5. Sikat gigi setelah makan yang manis. Makanan yang manis dapat meninggalkan sisa noda yang akan menjadi plak di sela sela gigi. Untuk itu Sikat gigi setelah makan makanan yang manis dianjurkan oleh dokter gigi. Tetapi, beri jangka waktu 30 menit setelah habis makan makanan yang manis, selepas itu segerakan untuk menyikat gigi.

6. Ganti sikat gigi 3 bulan sekali. Tidak hanya bakteri dan kuman di mulut saja yang berkembang jika kita tidak menjaga kebersihan mulut. Tetapi, kebersihan Sikat gigi juga perlu dijaga. Untuk itu ganti sikat gigi 3 bulan sekali.

Source: www.tahupedia.com

7. Pakai obat kumur & benang floss untuk membersihkan sisa makanan di sela sela gigi untuk mencegah karang gigi akibat sisa makanan yang tersisa.


8. Periksa ke dokter gigi 6 bulan sekali. Periksa kesehatan gigi anda setiap 6 bulan sekali, untuk mengetahui kondisi terkini gigi agar mudah dilakukan tindakan apabila diperlukan, seperti perawatan scaling, Bleaching, orthodontic, pencabutan dan penambalan

Triwitaan
Triwitaan
Writer, Nutrition Addict, Konference Journalist Addict, F...
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Related Tags
Curator Introduction
Triwitaan
Triwitaan
Writer, Nutrition Addict, Konference Journalist Addict, Food Fadism, Student, Medical E...

no comments

Follow Moeslema on SNS