696
  2016-08-31       www.swarthmore.edu

7 Tindakan yang Bisa Membuat Teman Menjauh Sesegera Mungkin

Sadarilah perilaku ini sebelum mereka semua meninggalkanmu!

Deane Lene 930 views

Saking dekatnya, kita terkadang tidak menyadari adanya tindakan kita yang bisa menyakiti perasaan sahabat. Ketika bertanya-tanya mengapa sahabat berubah dan tiba-tiba menjauh. Bisa saja penyebabnya adalah sikap kita sendiri. berikut 7 tidakan yang tanpa disadari bisa membuat teman menjauhi kita.

1. Memaksakan kehendak kita

Tidak ada satu orang pun yang senang dipaksa untuk melakukan suatu hal yang tidak disukai. Begitu juga dengan sahabat. Meskipun bersahabat, bukan berarti selera kita dan sahabat sama. Jadi ketika kita memaksakannya apa yang kita inginkan, mereka merasa tidak nyaman dan cenderung bosan dengan apa yang sedang dilakukannya. Lama kelamaan mereka akan meninggalkan dan menghindar dari kita. Masih ingin memaksakan kehendak kalian?

2. Merasa berkompetisi

Ketika diri kita merasa tidak ingin dikalahkan saat teman bercerita tentang sesuatu, membuat perasaan teman merasa tidak nyaman. Terkadang teman bercerita apa yang terjadi dalam dirinya hanya karna butuh di dengarkan saja dan kalian sebagai teman yang baik seharusnya belajar untuk menjadi pendengar yang baik. jika kalian tidak ingin merasa kalah dari teman kalian saat bercerita, apa yang terjadi dengan hal yang lainnya? Tentunya kalian juga tidak ingin kalah bukan? Hal tersebut membuat sahabat kalian akan pergi meninggalkan kalian karena merasa tidak nyaman dengan perilaku kalian. Terlebih mereka akan menghindar setiap kali berpapasan dengan kalian. Tidak menyenangkan bukan?

3. Tidak jujur satu sama lain

Terlebih jika ada tindakan atau perkataan yang menyakiti kita. Ketika kita terlihat biasa-biasa saja, tetapi di belakangnya atau dikesempatan lain, kita malah menyinggung hal tersebut. sahabat yang baik akan jujur satu sama lain karena hal tersebut mampu mempererat tali persahabatan diantara kalian.

4. Menggoda hal-hal yang bersifat sensitif

Source: www.wns-xperience.nl

Meski maksudnya adalah sebuat lelucon atau hanya sekedar bercanda, namun hati seseorang siapa yang tahu? Beberapa hal yang kita anggap biasa saja belum tentu biasa menurut teman kita. Bisa saja teman kita merasa tersinggung dengan hal yang kita anggap biasa tadi. Mungkin ia akan menutupinya dengan tertawa bersama kita saat itu, namun bukan berarti ia menerimanya. Bayangkan oleh kalian betapa sedihnya mereka ketika kalian membahas sesuatu yang sensitif baginya namun kalian mengatasnamakan bercanda?

5. Tidak segera meminta maaf setelah melakukan kesalahan

Source: gbika.org

Jika kita merasa telah melakukan kesalahan, segeralah menghampirinya dan meminta maaf secara tulus. Meminta maaf adalah perbuatan yang mulia dan sangat disenangi oleh banyak orang. Meminta maaf bukan berarti kita selalu terlihat salah dihadapan teman kita namun meminta maaf yang tulus mampu menampilkan sisi kedewasaan kita dalam menghadapi masalah di lingkungan sosial.

6. Mendekati teman hanya saat ada butuhnya saja

Source: www.gurl.com

Bayangkan jika ada yang mendekati kita jika hanya ada maunya saja. rasanya sungguh menyebalkan bukan? Begitu juga apa yang dirasakan oleh sahabat jika kita hanya mendatanginya saat ada butuhnya saja

7. Menghakimi

Source: www.univision.com

Tidak ada satupun orang di dunia ini yang ingin di hakimi tanpa sesuatu yang tidak memiliki bukti dan masalah yang jelas. Hal tersebut dapat menimbulkan kesalahpahaman dan membuat kita mengambil kesimpulan yang salah. Jika merasa penasaran atau bingung akan sesuatu, baiknya tanyakan secara baik-baik kepada yang bersangkutan dan jangan langsung menghakimi.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS