663
  2016-08-26       fairuzelsaid.com

Sunnah Nabi Itu Memang Super

Siapa sangka yang terabaikan justru membuat diri kita jauh lebih sehat?

Deane Lene 214 views

Banyak rahasia sunnah yang telah diteliti oleh para pakar, dari segi hikmah, manfaat dan kesehatan. Benarlah yang dikatakan oleh mereka: dibalik Sunnah ada kejayaan. Bagi kita, jika misalnya belum tahu manfaatnya, terus saja semangat mengikuti adab dan tuntutan rasul. Manfaat itu efek samping, motivasi utamannya adalah mengikuti adab dan tuntutan rasul.

1. Posisi Tidur

Tidur tengkurep tidak bagus untuk kesehatan, bahkan itu merupakan cara tidur syetan. Tidur menghadap kanan lebih baik dan meyehatkan, sebab bagian organ-organ dalam tubuh dapat bekerja lebih ringan seperti jantung yang dapat memompa darah keseluruh tubuh lebih ringan karena posisinya yang tidak terhimpit beban dan berada di atas. Paru-paru yang dapat menghirup udara lebih banyak. Lambung yang dapat mengolah sisa makanan lebih ringan dan masih banyak lagi lainnya.

2. Waktu Makan Buah

Makan buah setelah makan makanan utama (hidangan penutup) adalah sesuatu yang kurang baik bagi lambung, karena menyebabkan reaksi asam. Sebaiknya buah dimakan saat sebelum makan makanan hidangan utama. Fungsinya untuk membantu melicinkan saluran pencernaan dan membuatnya lebih siap mengolah makanan berat.

3. Posisi Duduk Saat makan

Source: blog.manddo.com

Duduk di kursi saat makan itu merupakan kebiasaan yang sering dilakukan, tapi taukah kalian bahwa duduk dilantai lebih menyehatkan dibandingkan dududk di kursi saat makan? Saat duduk di lantai, tubuh akan membagi perut menjadi tiga ruangan yaitu udara, makanan dan air.

4. Makan dan Minum

Makan dan minum berdiri dapat mengganggu pencernaan. Dengan duduk, makan dan minum terlihat lebih santun dan menyehatkan.

5. Makan Menggunakan Tangan

Source: fabandfru.com

Enzim di tangan mampu membantu makanan lebih mudah di cerna. Dibanding dengan besi, kayu, atau plastik. Maka ketika kita makan menggunakan tangan akan lebih cepat terurai dalam tubuh. Pastikan tangan yang akan digunakan untuk makan dalam keadaan bersih.

6. Buang Air Kecil dan Besar

Ketika kita buang air kecil berdiri mampu menimbulkan resiko gangguan prostat dan batu ginjal. Sebaliknya, ketika kita jongkok akan lebih menyehatkan dan lebih bersih. begitu pula ketika kita B.A.B menggunakan kloset duduk mampu menimbulkan resiko tinggi terkena wasir/ambeien. Akan lebih sehat jika kita jongkok sebab hal tersebut mampu mempermudah proses keluarnya kotoran dari dalam tubuh kita dan juga lebih bersih serta menyehatkan.

Hal-hal tersebut dilakukan berdasarkan Sunnah nabi demi memelihara kesehatan kita. Seorang dokter di Eropa mengatakan bahwa jika semua manusia mengamalkan tiga Sunnah saja (makan, kamar mandi dan tidur), maka seharusnya dokter tersebut berhenti menjadi dokter karena kemungkinan besar tidak akan memiliki pasien satu orang pun. Mashaa Allah. Cintailah Sunnah nabi.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: ISLAM


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS