648
  2016-08-24    

De Mata "Trick Eye Museum" 3D, 4D dan De Arca di Yogyakarta

tempat yang menarik untuk dikunjungi!

Deane Lene 387 views

Kali ini saya sedang berada di daerah Yogyakarta. Perjalanan kali ini saya sengaja mendatangi tempat yang bernama De Mata “trick eye museum”. Seperti namanya, tempat ini menyuguhkan gambar-gambar beraneka ragam dengan konsep 3D, 4D dan terdapat sebuah patung atau yang disebut sebagai “de arca”.

Kesan pertama yang saya dapatkan adalah tempat yang sepi dan hanya sedikit orang yang mengunjungi. Menurut informasi yang saya dapatkan, waktu ramai pengunjung adalah sore menjelang malam dan tentunya saat akhir pekan dan juga waktu liburan. Kebetulan saya datang dihari biasa saat siang hari sehingga tidak terlihat pengunjung memadati tempat tersebut.

Luas bangungan yang tampak dari luar ternyata tidak sebanding dengan apa yang ada di dalamnya. Sekilas dari luar tampak bangunan yang sempit dan tidak terlalu menarik untuk di kunjungi. Persepsi tersebut berubah seketika ketika saya mulai masuk kedalam tempat tersebut. pelayanan yang super ramah membuat kesan malas untuk mendatanginya berubah menjadi antusias untuk segera masuk dan mengetahui ada apa didalamnya. Untuk harga masuk, jangan khawatir, kalian tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Selama di ruang pameran, kalaian akan disuguhkan berbagai gambar-gambar menarik dan tentunya diberikan kebebasan untuk berpose dan mengambil foto dengan gaya apapun sesuka hati kalian. Selain itu ada juga satu tempat yang menyewakan kostum untuk berfoto dan harga yang ditawarkan juga tidak mahal. Harga tersebut juga sudah bersama dengan biaya cetak dan diberikan sebuah CD.

Apa sih itu De arca? De arca adalah suatu ruangan yang sengja di pisahkan dari tempat pameran 3D dan 4D yang menyuguhkan berbagai patung. Patung yang berada didalam ruangan ini adalah patung-patung para tokoh baik dari luar negeri maupun dalam negeri seperti tokoh presiden baik Indonesia maupun luar negeri, para pahlawan, seri pahlawan avagers dan masih banyak lagi.

Kalian menanti promo? Untuk saat ini promo yang berlaku adalah “bagi yang berulang tahun pada hari kunjugan, GRATIS biaya masuk”

Harga Tiket

Untuk harga tiket, terbagi menjadi beberapa paket dan harga disesuaikan dengan hari, jam dan jumlah tempat yang akan di datangi. jika kalian membeli tiket "terusan" maka kalian sudah bisa masuk kedalam setiap ruang pameran tanpa harus membayar lagi.

Fasilitas

– tempat parkir

– toilet

– radio mall

– kafetaria

– toko souvenir, dan

-Tentunya AC

Rute Perjalanan Menuju Museum

- Dari terminal Jombor atau Malioboro atau dari Purawisata:
Anda bisa naik transjogja jalur 2A, langsung sampai tujuan no transit, turun di shelter RS Hidayatullah (seberang XT Square)

- Dari condong catur atau dari gejayan:
Naik transjogja jalur 2B, langsung sampai tujuan no transit, turun di Shelter XT Square

- Dari Bandara Adisucipto:
Naik transjogja Jalur 3B, trnsit di shelter banguntapan ganti 2B, turun di shelter XTSquare

- Jika anda naik kendaraan pribadi:
Dari malioboro terus sampe lampu merah sebelum alun2 (BI) kalian belok ke kiri ke arah taman pintar sampe ada lampu merah, kalian ke arah kanan (klenteng) arah ke jogjatronik atau purawisata ikuti jalan sampai ketemu dengan lampu merah pojok beteng wetan kalian belok ke kiri. ikuti jalan aja dan lewati 3 lampu merah, sampe ketemu jalan pertigaan yang agak serong + ada tulisan XT Square ato RS Hidayatullah… maka anda sudah sampai di lokasi tujuan.

Tips

1. jika kalian bepergian pada siang hari, pastikan kalian menggunakan sun cream saat sebelum memulai perjalanan karena tempatnya yang cukup panas, paparan sinar matahari akan sangat terasa ketika sedang berjalan dari arah parkiran menuju gedung.

2. pastikan kalian membawa kamera yang tepat.

3. pastikan kalian datang di hari biasa atau waktu yang tidak ramai pengunjung sebab jarak antara satu gambar dengan gambar yang lainnya hampir tidak memiliki jarak sehingga kalian akan lebih leluasa jika kalian datang diwaktu yang tidak ramai.

4. pastikan kalian melihat contoh gambar yang tertera di setiap pojok gambar yang akan kalian gunakan agar kalian tidak salah dalam menentukan gaya.

5. dari sekian banyak yang ditampilkan, ada beberapa yang memiliki tanda favorit para pengunjung dan merupakan tampilan terbaik yang ada didalam tempat tersebut, jadi jangan sampai terlewatkan.

6. pintarlah memilih sudut pengambilan gambar pada kamera kalian. hal ini sangat penting untuk mempertegas suasana 3D ataupun 4D dari gambar tersebut.

7. pastikan kalian tidak tergesa-gesa. jika kalian berada di dalam dan memulai sesi foto-foto, kailan akan lupa dengan waktu.

8. bawalah air minum secukupnya. disamping perjalanan yang cukup melelahkan, kalian akan kesulitan bertemu dengan pedagang di dalam tempat tersebut. kalian akan menemukannya ketika sudah berada di tempat parkiran.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS