632
  2016-08-23       www.tipsanakbayi.com

Tips Makan Buah

Moeslemates suka makan buah? Ada tipsnya nih biar nutrisi buah yang Moeslemates konsumsi terserap dengan baik.

FidaliaLestari 32 views

Assalamu'alaikum Moeslemates

Siapa sih yang tak suka makan buah? Selain jenisnya beragam, rasanya pun segar sehingga membuat kita tak pernah bosan untuk mengonsumsinya. Nah, untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari buah-buahan yang kita konsumsi, ada baiknya kita memperhatikan beberapa hal ini Moeslemates :

1. Makan buah sebelum makan

Source: solusi-saya.blogspot.com

Jika Moeslemates tidak memiliki masalah lambung. Dianjurkan makan buah 20-30 menit sebelum makan besar. Selain nutrisi pada buah akan lebih banyak diserap oleh tubuh, juga akan membuat kita lebih kenyang sehingga kita tidak perlu makan terlalu banyak pada saat makan besar. Ini sangat cocok untuk Moeslemates yang sedang diet.

2. Makan buah 3 jam setelah makan

Source: www.feed.id

Jika Moeslemates memiliki masalah lambung, ada baiknya makan buah 3 jam setelah makan besar. Ketika kita langsung makan buah setelah makan besar, maka buah akan membusuk dikarenakan harus menunggu hingga nasi tercerna. Hal ini akan menghasilkan gas yang membuat perut kita kembung.

3. Makan buah di pagi hari

Source: duniamu.id

Setelah semalaman perut kita kosong dan sistem pencernaan telah diam, tubuh kita pasti butuh asupan nutrisi yang banyak. Sarapan buah pagi-pagi merupakan cara yang baik untuk meningkatkan gula darah secara perlahan, Nutrisi dalam buah pun akan terserap dengan baik.

4. Makan buah segar

Source: gambarbuahnet.blogspot.com

Sebaiknya hindari makan buah kaleng, karena buah dalam kaleng mengandung bahan pengawet dan bahan kimia lainnya. Hindari juga makan buah yang sudah diolah karena buah yang sudah diolah mengandung lebih banyak gula, bahan pengawet atau bahan kimia. Ada baiknya kita memiih buah organik yang tentunya aman bagi kita.

5. Cuci buah dan alat untuk memotong buah

Source: hariansehat.com

Selain kita dianjurkan untuk cuci tangan sebelum makan. Kita juga dianjurkan untuk mencuci buah dan alat untuk memotong buah terlebih dahulu. Karena bakteri dan kuman yang menempel pada kulit buah atau alat yang kita gunakan untuk memotong buah bisa saja pindah ke dalam daging buah saat proses pemotongan atau pengupasan kulit buah.

6. Makan Buah dengan Kulitnya

Source: herbal-id.com

Jika buah itu memiliki kulit yang tipis, dianjurkan untuk memakan bersamaan dengan kulitnya. Kulit buah seperti apel, jambu biji dan jeruk juga memiliki nutrisi dan beberapa senyawa yang baik untuk tubuh.

Semoga tips ini membantu ya Moeslemates

Wassalamualaikum

FidaliaLestari FidaliaLestari
Fashion and writing is my passion
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
FidaliaLestari
FidaliaLestari
Fashion and writing is my passion

no comments

Follow Moeslema on SNS