6309
  2018-12-11    

INRATE Sistem Rating Masa Kini Siap di Luncurkan

Keberhasilan program tayangan televisi bisa diukur keberhasilannya menggunakan sistem rating. Maka dari itu, PT. Metranet meluncurkan inrate yaitu sebuah sistem rating masa kini karya anak bangsa. Mau tau apa saja inovasinya? simak ulasannya berikut ini

Official Moeslema Team 12 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Industri penyiaran dituntut untuk dapat menyediakan konten tayangan yang terkonsep dengan baik dan berkualitas bagi masyarakat. Keberhasilan sebuah konten bisa di ukur dari banyaknya penonton yang menonton tayangan tersebut. Maka dari itu ,munculah rating yang bisa mengukur keberhasilannya. Namun ternyata metode penetapan peringkat rating saat ini dirasa kurang akurat dan belum mencerminkan data program yang disukai pemirsa. Maka dari itu, INRATE hadir untuk membuat sebuah inovasi rating produk lokalyang mampu bersaing di tengah - tengah masyarakat.

Pasar Iklan Televisi di Masa Depan

PT. Metranet selaku penyedia layanan big data analisis menyadari bahwa di era serba digital pasar bisnis iklan media televisi akan terus tumbuh. Melihat potensi itu, PT metranet meluncurkan inrate yaitu sebuah alat pengukuran kepemirsaan televisi berupa rating, baik tayangan berbayar maupun program FTA (Free to air).

Data analisa inrate diambil dari populasi 2.1 juta pelanggan UseeTV yang tersebar di 438 kota dan 34 provinsi se-indonesia. Pengolahan dan penyajian hasil dati oleh INRATE sudah menggunakan teknologi informasi terkini berupa tampilan dashboard pada web aplikasi user friendly dengan data yang diperbaharui secara real time. Pengguna dapat login melalui akun melalui akun untuk dapat mengakses informasi yang di ingkinkan.

Poin yang membedakan INRATE dari kompetitor adalah kami memiliki pelanggan, data digital dan mengelola big data analysis.
Source: Hartana, CEO INRATE

Hadirnya inrate di pasar indonesia meramaikan industri rating, memberikan pilihan alternatif TV rating yang mencakup semua segmen, psychographics dan mempresentasikan mayoritas populasi di Indonesia. INRATE diharapkan dapat digunakan oleh praktisi televisi, agensi periklanan dan pemilik merk untuk membuat strategi bisnis yang terbaik dengan cara yang bijaksana.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS