6250
  2018-11-29       us.cosme.net

5 Manfaat Stocking Yang Belum Kamu Tahu

Mayoritas yang orang tahu, kegunaan stocking adalah sebagai aksesoris fashion tambahan untuk membuat gaya berpakaian tampak lebih menarik. Faktanya, stocking masih memiliki 5 fungsi rahasia lainnya lho. Apa saja? Simak ulasannya yuk!

santi lisnawati 34 views

Assalamualaikum, Moeslemates!

Stocking adalah semacam kaos kaki panjang yang biasa digunakan untuk menunjang penampilan wanita. Ada banyak pilihan warna stocking yang biasa digunakan untuk menutupi bagian kaki sekaligus memperindah gaya fashion yang kamu kenakan. Namun, tahukah kamu bahwa stocking memiliki 4 manfaat lain, yang mungkin saja belum kamu tahu. Apa saja?

1. Menutupi bekas luka

Source: www.youbeli.com

Tak sedikit wanita merasa kurang percaya diri dengan adanya bekas luka di kakinya. Entah itu luka gores, luka baret, atau luka bakar. Tak jarang stocking dijadikan solusi untuk menutup bekas luka tersebut. Dengan menggunakan stocking, bekas luka tak akan terlihat dari luar. Dijamin kamu jadi makin pede beraktifitas seharian saat memakai stocking.

2. Menghilangkan varises

Moeslemates mengalami varises pada kaki? Varises merupakan kondisi pelebaran abnormal rongga pembuluh darah (vena) akibat tekanan arus balik darah yang mengalir di dalamnya. Yang sering dialami banyak orang adalah varises tungkai. Varises tungkai biasa terjadi di bagian sepanjang paha atas hingga betis dan telapak kaki. Solusi yang bisa digunakan adalah pemakaian stocking varises.

Pemakaian stocking varises ini memberikan efek pengetatan dan stimulus tertentu pada pada aliran darah supaya dapat berjalan lancar. Tak perlu khawatir, stocking ini tetap dibuat dengan tampilan elegan dan tetap bisa membuat penampilan tampak stylish saat dipakai.

3. Menyembuhkan kaki bengkak

Source: hellosehat.com

Tak hanya penyakit varises, tersedia pula stocking yang ampuh menyembuhkan kaki bengkak. Kaki yang bengkak jangan dianggap remeh, karena mendiamkannya tak akan menyelesaikan masalah. Butuh penanganan khusus untuk atasi kaki bengkak, salah satu caranya adalah dengan memakai stocking khusus, terutama jika yang kamu alami adalah pembengkakan serius.

Stocking untuk kaki bengkak yang biasa disebut medical stocking ini dipakai menutupi bagian telapak kaki hingga atas lutut. Jangan lupa perbanyak istirahat dan jangan terlalu banyak beraktifitas selama masa penyembuhan.

4. Menghilangkan Gangguan Tidur

Memiliki masalah sulit tidur di malam hari tentunya akan membuat rasa kantuk menyerang saat beraktifitas seharian keesokan harinya. Tenang saja, menurut hasil penelitian yang dimuat di Times of India, mengenakan stocking setinggi paha setidaknya selama sepekan terbukti dapat menghilangkan gangguan tidur tersebut. Mengenakan stocking seharian dapat memperlancar peredaran darah, sehingga pemakainya akan merasa lebih rileks untuk tidur di malam hari. Coba saja gunakan cara ini untuk mendapatkan tidur malam yang lebih berkualitas.

5. Mengecilkan paha dan betis

Terakhir, fungsi stocking yang pastinya dibutuhkan banyak wanita adalah mampu mengecilkan betis dan paha. Gak percaya? Dengan memakai Christian Skinny, stocking khusus dari Jepang ini, dijamin kaki jadi makin langsing. Selain aman dan nyaman digunakan, stocking dari Christian Skinny ini juga mampu mengoptimalkan metabolisme tubuh serta membakar lemak di kaki secara efektif.



Gak nyangka ya, ternyata stocking juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. All in benefit bisa kamu dapatkan dari sebuah stocking. Tertarik mencoba memakainya?

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS