625
  2016-08-23       www.naderexplore04.org

Bergaya Elegan Tanpa Menguras Kantong

menurut kalian elegan itu mahal? sepertinya tidak. Liat tipsnya yuk!

Deane Lene 125 views

Dalam benak kalian konsep kata "elegan" pasti sesuatu jenis tampilan yang menggunakan pakaian bermerek dengan harga selangit. Tidak sedikit dari kalian yang mengatakan bahawa kalian tidak merasa mampu untuk berpenampian seperti ini.

Sebenarnya konsep berpakaian elegan ini hanya sebuah konsep yang cukup mudah kalian aplikasikan dalam keseharian kalian tanpa membutuhkan biaya yang mahal. Mungkin sebagian dari kaian justru telah memiliki beberapa bahan pakaian diantaranya. Kunci utama untuk berpenampilan elegan adalah percaya diri sehingga ketika kalian inginmenggunakan pakaian yang biasa saja, kalian akan tetap merasa nyaman dan kesan elegan pun akan terpancar dengan sendirinya. Berikut tips untuk terlihat elegan tanpa menguras kantong:

1. Hindari motif print jelas

Penggunaan motif yang jelas pada pakaian membuat kesan elegan akan hilang terlebih jika motif antara atasan dan bawahan berbeda jauh dan sama-sama terlihat jelas. Hal ini sangat tidak disarankan karena sejatinya konsep elegan hanya menggunakan desain yang netral dan serba minimalis. Sehingga hanya dengan color blocking yang sederhana saja kalian sudah cukup.

Jika kalian ingin menggunakan motif, pilihlah motif yang tidak terlihat begitu jelas atau terlihat samar dan pilihlah salah satu antara atasan atau bawahan yang akan kalian gunakan atau kalian bisa mensiasatinya pada penggunaan aksesorinya yang bermotif.

2. Satu warna

Tahu kah kalihan bahwa ketika kalian menggunakan satu warna saja sudah terlihat sangat menarik dibandingkan menggunakan warna yang berbeda dari ujung kepala hingga ujung kaki?

Ya... Konsep elegan ini berpegang pada satu warna saja sebagai prioritas utama. Mengapa? karena berbagai sumber mengatakan bahwa penggunakaan satu warna dalam berpakaian lebih terasa enak untuk dipandang dan terkesan lebih berkelas dan terlihat lebih dewasa juga anggun.

3. Pakai perhiasan seperlunya

Jika kalian perhatikan di beberapa serial tv, film, ataupun majalah yang menampilkan sisi seorang wanita elegan, hal utama yang harus diperhatikan selain baju adalah aksesoris. Biasanya mereka menggunakan perhiasan kecil ataupun hanya satu saja yang menjadi point of view-nya. kenapa? karena konsep elegan hanya menampilkan elemen yang bersifat klasik dan menekankan pada satu warna saja.

Periasan atau aksesoris ini bisa kalian dapatkan dengan harga yang cukup sesuai dengan kantong apabila kalian dapat mengetahui tempat-tempat yang menjual aksoris dengan kualitas bagus dan murah.

4. Gunakan bahan serupa dengan sutra

Source: eskipaper.com

Bagi kalian yang senang berbelanja bahan, pastinya kalian mengetahui bahwa bahan sutera adalah bahan yang sangat mahal dan juga untuk menjaitnya tidak penjahit bisa. Salah-salah bahan tersebut akan rusak dan kemungkinan besar hasil akhirnya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Selain itu, biaya jahitnya pun tidak murah.

Kalian bisa mengganti bahan tersebut dengan bahan yang lebih mudah tetapi teksturnya mirip dengan sutera. Bahan-bahan tersebut seperti rayon dan polister. Untuk penjahitannya juga kalian tidak perlu khawati. Harga yang ditawarkannya juga tidak semahal menjahit bahan sutera dan sudah banyak para penjahit yang menerima jahitan menggunakan bahan ini.

5. Ukuran yang pas

Source: wallpoper.com

Ukuran pakaian adalah salah faktor yang sangat penting. Sebab, seorang desainer akan membuat pakaian yang pas dengan permintaan kliennya dengan sangat detail pada proses pembuatannya sehingga terlihat bagus saat dikenakan.

Solusi dalam hal ini, kalian harus temukan sesegera mungkin tukang jait yang cocok dengan selera anda dan tentunya bersahabat dengan kantong anda.

6. Aksesoris sesuai kebutuhan

Sebuah benda tampak lebih mahal dengan tambahan aksesoris yang pas. Misalnya sebuah tas akan tampak lebih mahal dengan tambahan pernak pernik kecil yang mampu mempercantik tampilannya. Ingat, jika kalian menggunakan kecil, kalian tidak disarankan untuk menggunakan aksesoris yang berukuran besar karena akan terlihat aneh.

Jika kalian merasa malas untuk berdesak-desakan di pusat perbelanjaan, kalian bisa mencari toko online. Selain mudah untuk diakses, toko online juga memberikan rincian bahan yang cukup jelas. Jadi pastikan tidak salah memilihnya. Kalian bisa cek link dibawah ini untuk mendapatkan pakaian-pakaian yang memiliki kualitas bagus:

Semoga tips ini bermanfaat. Selamat mencoba.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS