6249
  2018-11-26       www.blondeandbalanced.com

5 Cara Paling Ampuh Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat

Dari sekian banyak wanita yang kurang percaya diri dengan berat badan berlebih, mungkin kamu salah satunya? Jangan khawatir, Moeslema punya 5 cara paling ampuh untuk menurunkan berat badan berlebih. Apa saja? Yuk, simak tipsnya.

santi lisnawati 40 views

Assalamualaikum, Moeslemates!

Tak sedikit kaum hawa merasa kurang percaya diri dengan tampilan tubuh gemuk. Bahkan, banyak yang merasa stres dan frustasi jika angka timbangan bertambah walaupun 1 kilogram saja. Nah, buat Moeslemates yang memiliki masalah serupa, Moeslema punya solusinya. Jangan khawatir, tidak perlu diet ketat menyiksa diri kok.

Penasaran gimana caranya? Baca artikelnya sampai habis ya!

1. Banyak minum air putih

Sudah tahu kan minum air putih 8 gelas sehari sangat baik untuk kesehatan? Tak hanya itu, banyak minum air putih juga bisa jadi salah satu cara menurunkan berat badan, lho. Caranya, minum air putih sebanyak 4 gelas di pagi hari setelah bangun tidur. Lalu sebelum dan sesudah makan siang dan makan malam, jangan lupa minum minimal segelas air putih.

Memperbanyak minum air putih akan membuatmu merasa mudah kenyang. Alhasil, tidak perlu lagi mengonsumsi banyak-banyak makanan. Cara ini bagus untuk mengontrol napsu makanmu.

2. Konsumsi makanan berserat

Source: hellosehat.com

Daripada makan makanan manis atau berlemak, lebih baik tambahkan asupan makanan berserat. Ada berbagai pilihan makanan berserat yang bisa kamu santap, antara lain buah pepaya, alpukat, brokoli, jagung serta beras merah.

Banyak mengonsumsi makanan berserat akan membuatmu mudah kenyang, namun tidak secara signifikan menambah berat badan. Lain halnya jika kamu makan mie rebus pakai telur, kornet, dan keju. Wah, dijamin berat badan kamu langsung bertambah minimal 1 kilogram!

3. Rutin minum teh hijau

Source: hellosehat.com

Teh hijau diyakini mampu menurunkan berat badan. Caranya cukup minum 2 kali sehari setelah makan. Pastikan kamu meminumnya tanpa tambahan gula ya. Selain efektif menurunkan berat badan, teh hijau juga memiliki banyak khasiat lainnya, di antaranya menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh dengan kandungan anti oksidan di dalamnya.

4. Sit-up

Melakukan sit-up sangat ampuh menurunkan berat badan. Jenis olahraga yang simple ini mampu membakar kalori dalam tubuh sekaligus mengecilkan perut berlipat.

Untuk percobaan poertama, kamu bisa sit-up sebanyak 10 kali sehari. Di hari-hari berikutnya, terus tambahkan jumlah sit-up untuk hasil penurunan berat badan yang lebih optimal. Psst, rajin sit-up di pagi hari ternyata bisa menekan napsu makan juga, lho!

5. Latihan yoga

Source: www.lasehat.com

Menurut hasil penelitian di India, yoga efektif menghilangkan gas berlebih di perut, melancarkan pencernaan serta menghilangkan lemak di perut. Tak hanya itu, yoga juga terbukti mampu mengencangkan serta mengecilkan bagian-bagian tubuh, termasuk mengecilkan lingkar paha.



Itu tadi 5 cara paling ampuh menurunkan berat badan. Dijamin mudah, gak ribet dan pastinya sukses jika dilakukan secara rutin setiap harinya. Selamat mencoba!

santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
santi lisnawati
santi lisnawati
writing and traveling enthusiast

no comments

Follow Moeslema on SNS