6233
  2018-11-02    

Libatkan Allah, Kunci Sukses Dewi Sandra dalam Berbisnis

Dewi Sandra berikan tips kesuksesan bisnisnya dalam gelaran acara Jannah Fest di Jakarta. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya yuk!

Official Moeslema Team 45 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

I Love Bazar Jakarta, kembali menghadirkan bazar tahun ini. "Jannah Fest" adalah tema yang diusung tahun ini. Tema tersebut sengaja diusung karena antusiasme masyarakat Indonesia yang sangat besar terhadap gaya hidup dan tren fashion muslim masa kini. Bertempat di Lippo Mall Kemang, Jannah Fest menghadirkan 60 brand kosmetik dan brand hijab ternama di Indonesia dengan range harga yang beragam, untuk kamu yang sedang cari beragam kosmetik dan hijab, bazar ini wajib kamu kunjungi Moeslemates!

Selain bazar, gelaran acara ini juga mengundang para tokoh dan artis inspiratif Indonesia contohnya Dewi Sandra. Pada hari pertama Jannah Fest diselenggarakan, artis kelahiran Brazil ini, memberikan tips-tips untuk generasi milenials dalam menjalankan bisnis. Penasaran seperti apa tipsnya? Simak ulasannya yuk!

Partner Bisnis yang "Click"

Ceritanya sangat unik banget, aku menjalankan bisnis ini tidak sendirian tetapi sama partner aku yang kita sama-sama mengakui sedang hijrah, dan itu memberikan aku good click. Disitu kita sama-sama tahu visi dan misi kehidupan dan target kita seperti apa
Source: Dewi Sandra

Bisnis bukan hanya sekedar mengandalkan kemampuan Moeslemates, menurut artis cantik ini, memilih partner yang "good click" adalah keharusan. Visi dan misi serta target harus sejalan agar bisnis yang dibangun lebih produktif dan dapat berkembang dengan cepat.

Inovasi dan Unique Selling Point

Saat ini orang tidak hanya sekedar melihat barang, tetapi juga melihat filosofi, cerita, image yang menarik, karena orang suka mendengarkan hal yang seperti itu.
Source: Dewi Sandra

Moeslemates, kamu mau membangun usaha? Don't miss it! Jadikan Inovasi dan unique selling point sebagai prioritas kamu ya. Sebagai seorang pengusaha, Inovasi memegang peranan yang cukup penting loh, agar usaha yang dijalankan dapat berkembang, karena tanpa inovasi produk yang kita jual akan terkesan monoton. Berbeda dengan inovasi, Uniqe Selling point, memilki peran yang cukup penting dalam menyentuh hati para calon pembeli. Banyaknya usaha yang serupa menjadikan unit usaha harus memiliki uniqe selling point agar dapat dilirik oleh pasar. Selling point ini bisa berupa konsep, filosofi, image dan cerita dari item yang kita jual. Selain itu menurut dewi, segala kritikan yang dilayangkan oleh para pembeli adalah hal penting yang harus diperhatikan, open mind itu adalah kuncinya, agar kita dapat menerima keritikan dengan lapang dada dan mau terus belajar.

Percaya Brand

Source: bacadulu.news

Again for branding, ini adalah waktu dimana social media itu begitu kuat. Saya yakin semua teman-teman disini pasti tahu kekuatan social media, tugas kita adalah menggunakan platform itu untuk membranding produk kita.
Source: Dewi Sandra

Moeslemates, ternyata tingkat kepercayaan kita terhadap brand produk kita mempengaruhi branding. Dewi menjelaskan, ada pelajaran berharga tentang the history of vanila. The real colour of vanila sebenarnya adalah hitam, lalu mengapa vanilla yang beredar di pasaran berwarna putih, ceritanya sangat menarik sekali. Vanila pertama kali diperkenalkan oleh Amerika. Saat itu orang Amerika tidak suka memakan makanan yang hitam karena mereka percaya bahwa warna putih adalah warna terbaik dan melambangkan kesucian. Sehingga vanila dirubah sedemikian rupa, ditambahkan cream dan susu agar warnanya berubah menjadi putih. Branding ini sangat berhasil hingga kini, bahwa vanila yang kita tahu memang berwarna putih. History of vanila ini mengajarkan kita bahwa ketika kita percaya dengan brand yang kita punya, keberhasilanpun akan menghampiri kita.

Libatkan Allah

Kunci dari semunya adalah berdoa. Yang membuat kita sukses adalah Allah, yang membukakan pintu-pintu Allah, yang memberikan keberkahan Allah. Saya meyakini di atas segala-galanya cuma Allah. Allah akan membantu hambanya yang bersungguh-sungguh. The only i can say adalah berdoa.
Source: Dewi Sandra

Moeslemates, jangan merasa ciut ketika brandingmu disandingkan dengan beberapa brand yang sudah punya nama atau memakai nama artis. Dewi menjelaskan hal tersebut adalah mitos. Selain kerja keras, kedekatan kita dengan tuhanlah yang akan membawa kita menjadi sukses. Kita bisa belajar dari kesuksesan vanilla hijab. Rahasia terbesar kesuksesan mereka adalah mendekatkan diri kepada Allah. Hal tersebutlah yang kebanyakan dari kita yang sering dilupakan. Puasa, shalat tahajud, sedekah, duha adalah salah satu faktor penting kesuksesan vanilla hijab.

Nah, itulah beberapa tips ala Dewi Sandra yang bisa kamu jadikan inspirasi dalam membangun bisnis. So inspiring! Oia Moeslemates, gelaran acara ini dibuka dari tanggal 1-4 November 2018. Yuk ajak teman dan keluargamu untuk berkunjung ke Jannah Festival di Lippo Mall Kemang, jangan sampai ketinggalan ya!

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

1 comments

leopicasso 2018-11-06 16:20:58

You want play an horror game. Click Five Nights at Freddy's that game online free.

Follow Moeslema on SNS