622
  2016-08-29    

Wardah Intense Matte Lipstick vs Wardah Exclussive Matte Lipcream

Assallamualaikum Moeslemates *salimin satu-satu*. Sebelumnya, perkenalkan nama saya adalah Novita, ohya ini adalah tulisan pertama saya di website moeslema yang baru, walaupun sebenarnya menulis di moeslemate.com ini bukanlah untuk yang pertama kali, sebelum websitenya pindah menjadi alamat saat ini (awalnya : moeslema.com sekarang menjadi curation.moeslema.com), saya juga sudah menulis di website sebelumnya, cuma sayang sekali saya tidak produktif hehehhe, dan sekarang saya kembali *huray* *semoga produktif, sesuai dengan judul di tulisan kali ini saya akan membahas dua produk kenamaan dari satu brand lokal terkenal di Indonesia yaitu Wardah dengan dua produk mattenya bagi para gincu lovers dimanapun berada :D.

ambiwwa novita 71,277 views

Wardah Intense Matte Lipstick vs Wardah Exclussive Matte Lipcream ?pilih yang mana ya ?. Maunya sih kamu, tapi udah ada yang punya hehehe.

Pertama kali tahu Wardah ngeluarin jenis matte berbentuk lip cream, jujur aja langsung penasaran maksimal sama Wardah Exclusive Matte Lip Cream (WEMLC). Dilihat dari review para beauty bloggers makin ngiler, tapi saya ga langsung beli waktu pertama launching, karena yah paham lah ya anak kos, alhasil saya menabung dulu hehhe, dan varian warnanya emang wearable banget, meskipun terhitung sedikit tapi ini warna-warnanya menurut saya dalah warna idaman heheh ga heran kalau awal-awal launching selalu out of stock, dari mulai merah, pink dengan dua varian pink, nude dan peach ini emang suka semua warnanya.

Source: www.omjoni.com

Dibanderol harga sekitar 59ribu waktu saya beli *kalau tidak salah* *lupa* hehhe.

Dan, selang sekitar beberapa bulan produk ini diluncurkan, ya saya baru dapatkan produk ini bulan Juni heheh, lumayan jauh ya dari waktu launching, saya memilih varian Speachless no.05, saya memilih warna tersebut karena saya memang belum punya warna jenis peach tersebut. Dan ini dia penampakan saya menggunakan WEMLC. TARAAAAA......

Kemudian, selang beberapa bulan setelah saya beli WEMLC, ko ada lagi yang baru yaitu Intensive Matte Lipstick (WIML), sama-sama jenis matte terus apa bedanya, penasaran maksimal juga, awalnya saya ngira mungkin ini versi lipstikcnya jadi biar lebih praktis dibawa kemana-mana, tapi ternyata setelah mencoba saya salah hehehe, ohya jenis WIML ini memiliki 12 varian warna, jauh lebih banyak ketimbang yang lip cream, dan warna yang saya pilih adalah shade no. 06 blooming pink, karena memang saya belum punya warna tersebut *alasan kuat saat membeli lipstick*, ohya harga yang dibanderol dimulai dari 46.000 kalau tidak salah *lupa* hahahah , dan ini dia penampakan saya dengan lipstick matte wardah. TARAAAAAAA.....

Source: www.instagram.com/wardahbeauty

Dan, tanpa basa-basi, langsung saja kita mulai review dari kedua matte ini seperti apa :D *bunyi terompet istana* *perkusi* *dan sirine* :D

1. Packaging : jelas yang Intense lebih ramping, praktis dibawa kemana-mana hihi ( kalau yg WEMLC itu 4gr botol kaca, kalau WIML itu 2.5gr dengan packaging mirip lipstick pada umumnya, lebih kaya ke packagingnya wardah yang udah-udah, kalau ga salah mirip sama packaging wardah long lasting lipstick).

2. Formula : WIMLC itu waktu diaplikasiin ke bibir warnanya ga lari-lari langsung merata, kalau WEML masih suka ada bagian yang ga ke cover, kalau WIML langsung ngeformulasi tanpa harus nunggu kering kaya WEMLC, terus kalau WEMLC ada lengket-lengketnya sebentar, kalau WIML ga ada sama sekali, jadi cocok banget kalau kamu lagi buru-buru hihi pake yang WIML aja.
3. Pigmentation : sama-sama pigmented
4. Long lasting : sama-sama longlasting (3-5jam tanpa makan yang berminyak ya, & tergantung jenis bibir juga), dan penampakan kalau matte WIML ilang itu warnanya bener-bener pudar, kalau WEMLC ya kaya gumpalan-gumpalan gitu jadi ga rapih, dan keduanya pertanda kamu musti retouch.
5.Finishing : WIML itu mois banget lembut banget di bibir, kalau WEMLC kaya lip matte pada umumnya lama kelamaan ke bibir jadi kering.
6. Harga? Sama-sama bersahabat untuk brand lokal yang memang idaman ini, tapi memanglebih murah WIML.
7 : Transfer? kalau WEMLC pas udah keringnya itu ga transfer, warnanya langsung stay, kalau WIML warnanya agak transfer cuman ga langsung ilang blass ko,mungkin faktor moiss juga kali *ngecek lipstick transfer itu biasanya dikecupin ke tangan sendiri, duh ngecup tangan kamunya kapan? Oh iya nanti kalau udah halal* *ih apaci?*

bukti transfer

Yap, itu dia review dari kedua matte ini. Semoga bermanfaat. Review ini berdasarkan apa yang saya rasain ya moeslemate, karena kadang kan bibir tiap orang beda-beda, dan yang dirasainnya juga beda. Thank you for reading.

Nb : Semoga wardah terus keluarin matte dengan jenis terbaru maybe nanti packagingnya makin beragam, bisa bentuk hati atau tokoh kartun apa gitu, dan warnanya makin beragam juga, hehehehe. Buat kamu, bebas ko pilih yang mana, dua-duanya rekomen banget buat kamu pecinta matte, ga pake mahal tapi teteup kekinian hihiw, Overall, saya suka. Kalau kamu?

ambiwwa novita
ambiwwa novita
Ambiwwa Novita
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
ambiwwa novita
ambiwwa novita
Ambiwwa Novita

no comments

Follow Moeslema on SNS