6171
  2018-10-09       www.google.com

Penutupan IMFW 2018 Para Designer Tampilkan Karya Terbaik

Memasuki hari terakhir pernyelenggaraan IMFW 2018, karya-karya yang ditampilkan para desainer Indonesia semakin menarik dan beragam. Ingin tahu seperti apa ? Simak ulasannya yuk!

Official Moeslema Team 88 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Minggu, 7 Oktober 2018 adalah hari terakhir penyelenggaraan IMFW 2018, bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), para desainer Indonesia ujuk kebolehan, dengan menampilkan berbagai tema yang menarik. Diantara para designer lain terdapat 3 Designer Indonesia yang menampilkan karya terbaiknya yaitu Nina Nugroho, Hj. Ratu Anita Soviah dan Lia Soraya. Penasaran seperti apa tema yang ditampilkan para desainer ini? Selengkapnya disini!

1. Nina Nugroho

Moeslemates, untuk kamu muslimah modern yang aktif, rancangan Nina Nugroho bisa kamu jadikan referensi dalam berbusana loh. Menampilkan rancangan bertema Rendezvous. Nina berhasil mengkaloborasikan antara gaya klasik dan modern. Kaloborasi ini tertuang dalam konsep busana kerja yang khas dengan kesan modern. Blazer, outer, vest, skirt, pipe pants dan shirt. tampil dalam look yang klasik. Busana ini sangat cocok untuk kamu wanita profesional dan pengusaha yang ingin tampil berkelas namun tetap simple.

Bahan yang dipergunakan adalah acrylic wool, yang berserat dipadukan dengan bahan faux leather berlapis satin yang lembut. Sedangkan untuk warna terdiri dari dominasi warna hitam sebagai lambang keklasikan dan paduan ungu tua dan muda yang menggambarkan modernisasi. Karya dari Nina Nugroho ini akan membuat sang pemakainya merasa classy dengan look yang simple dan modern.

2. Hj. Ratu Anita Soviah

Kamu pecinta kain songket? Karya Hj. Ratu Anita Soviah bisa kamu jadikan referensi. Hadir dengan mengusung tema Princesse De La Songket, Hj. Ratu ingin mengangkat dan memperkenalkan songket Palembang sebagai warisan budaya Indonesia. Dikemas dengan look modern, diharapkan busana ini dapat diterima dikancah internasional khususnya di acara Paris Fashion Week 2018.

Mengeluarkan 15 Gaun Songket dengan kombinasi bahan-bahan polos yang berwarna-warni dengan motif hias songket seperti bunga cino dan nampan perak. Koleksi songket ini tampil dengan look cantik, elegant, glamour ditambah dengan aksesoris yang disematkan dalam busana seperti batu alam, swarovsky, payet-payet dengan warna kontras dengan aksen gaya vintage serta classy seperti putri-putri dari kerajaan Eropa dan tentunya tak meninggalkan nuansa ethic, yang merupakan ciri khas by Lentera Hj. Ratu Anita Soviah. Karya dari Hj. Ratu Anita Soviah ini akan membuat pemakainya merasa glamor dengan balutan nuansa ethnic dari kain songket.

3. Lia Soraya

Source: Dok Moeslema

Pecinta budaya sunda, pasti sudah tak asing lagi dengan "Iket Sunda". Iket sunda adalah penutup kepala tradisional yang dipakai oleh pria. Karena berdaya jual kuat, memiliki nilai artistik yang tinggi serta memiliki filosofis yang dalam, Lia Soraya menjadikan "Iket Sunda" sebagai tema dalam rancangan busananya kali ini. Selain iket sunda, dapat juga motif lain seperti motif parang, kawung dari keraton, serta motif beas atau padi dari pesisir Cianjur Jawa Barat. Perpaduan antara iket sunda dan motif lainnya menjadikan busana ini tampil unik dan memilii daya seni yang tinggi.

Untuk warna, Lia Soraya memilih warna warm dan soft yang terinspirasi dari lembayung senja di pantai pada saat matahari terbenam. Bak semburat matahari senja, warna yang ditampilkannyapun menggambarkan hal tersebut seperti warna turquoise, mustad, dusty pink, nude dan black. Untuk cutting Lia Soraya memberi kesan simple namun tetap anggun dan epic. Aplikasi gaunnya berupa long coat, dan dress. Sedangkan untuk bahan, Lia Soraya menggunakan bahan dobby, saten dan organdi sutra.


Bagaimana moeslemates? Luar biasa dan sangat menginspirasi kan karya yang ditampilkan para desainer Indonesia di hari terakhir penyelenggaraan Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2018. Semoga dengan diselenggarakannya Indonesia Modest Fashion Week 2018 ini, para muslimah di seluruh Indonesia bahkan dunia semakin yakin dan percaya diri dengan hijabnya, karena hijab tidak membatasimu untuk terus berkarya dan berprestasi. Sampai jumpa IMFW 2019 Moeslemates!

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

6 comments

mb22 2018-12-15 16:25:16

Our academic pursuits, along with a range of extracurricular activities, help in honing a child's skills and ensuring that he/she grows to be a mature and responsible citizen.
top cbse school in greater noida
Premium school in greater noida

selfie 2018-12-13 18:35:54

Apple products are revered for its quality, precision and great design. SRSG started its operations as Apple technology partners in the year 1997.
Apple reseller in Bhubaneswar
Dejero mobile news
Radio station consultants
Mac pro reseller in ahmedabad
ipad service center in bhubaneswar
ipad mini 2 reseller in Delhi

selfie 2018-12-10 16:44:01

Engineering as a subject combines mathematics, logic and science to find solutions to our daily life problems. Over the last few decades, engineering as a profession has seen vast expansion.
Engineering college in Mohali
Best Engineering College in North India
Civil Engineering college in Punjab
Online Admission CGC
Top MBA College in chandigarh
BCA College in chandigarh

james 2018-11-28 22:43:54

In reality That i look over it all not long ago however , I saw it certain thinkings about that and after this I want to read the paper it all for a second time given that it's well written. lol smurf

james 2018-11-20 20:45:06

Oh my goodness! a fantastic post dude. Many thanks Nonetheless I am experiencing trouble with ur rss . Don’t know why Struggling to subscribe to it. Perhaps there is anyone obtaining identical rss issue? Anyone who knows kindly respond. Thnkx no credit check financing

funnyjokes 2018-11-16 16:04:14

The information you share is very useful. It is closely related to my work and has helped me grow. Thank you!
kissmanga

Follow Moeslema on SNS