6167
  2018-10-07       Dokumentasi Pribadi

IMFW 2018: Si.Se.Sa "Atmost-Cheer" Inspirasi Cantik Busana Syar'i

Terinspirasi dari hubungan persahabatan Si.Se.Sa keluarkan koleksi fashion "Atmost-Cheer" dengan look warna ceria. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya yuk!

Official Moeslema Team 92 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2018 sudah memasuki hari ke-5, beragam busana dari berbagai designer tanah air dan mancanegara ditampilkan dalam acara ini. Si.Se.Sa salah satu merek fashion ternama yang ikut unjuk gigi dalam acara fashion bergengsi tersebut. Menampilkan 30 koleksi busana syar'i yang terdiri dari dress dan khimar, Si.Se.Sa hadir dengan mengusung tema Atmos-Cheer yang ceria.

Tentang Si.Se.Sa

Moeslemates, tahu gak sih, nama Si.Se.Sa diambil dari nama penggalan desainernya yang terdiri dari Siriz, Senaz dan Sansa yang ketiganya merupakan kakak beradik. 25 September 2018 kemarin, Si.Se.Sa menjadi trend setter pada beberapa event skala nasional dan internasional, dan pernah berkesempatan mengikuti event skala internasional loh, yaitu Paris Fashion Week (PFW) dan menjadikan Si.Se.Sa sebagai brand busana syar'i pertama yang telah mengharumkan nama Indonesia lewat pagelaran bergengsi tersebut. Hebat dan menginspirasi ya.

Atmost-Cheer

Pemilihan tema Atmos-Cheer terinspirasi dari kata Atmosphere yang berarti lapisan udara yang melapisi bumi. Cheer artinya riang gembira. So, Atmos-Cheer artinya adalah suasana riang gembira yang bisa didapatkan salah satu caranya dengan hubungan persahabatan (Friendship). Fashion show dikemas seceria mungkin, menampilkan para model yang memerankan daily activity bersama sahabat, dari mulai mengendarai sepeda, berfoto dengan teman-teman, berkumpul dan berbincang ceria.

Tampil Cantik dengan Busana Syar'i

Kata siapa, berbusana syar'i tak bisa tampil cantik dan modis? Ini buktinya!

Source: Dokumentasi Pribadi

Rancangan Si.Se.Sa merupakan busana muslim syar'i 'ready to wear'. Konsep designnya feminine, sophisticated dan deluxe. Sesuai dengan temanya, busana yang ditampilkan pun dipenuhi dengan warna-warna ceria namun terlihat soft seperti coral, electrical blue, dan baby pink. Serta warna yang terinspirasi dari wahana hiburan seperti maroon, navy, dan cream. Paduan warna yang ceria dan colourfull ini menggambarkan karakteristik persahabatan yaitu simpati, empati, kejujuran, loyalitas, saling pengertian, kasih sayang, saling menikmati kehadiran satu sama lain dan menjadi diri sendiri. Sedangkan untuk patern, koleksi ini terinspirasi dari motif-motif festival berupa motif geometric, dengan detail pom-pom dan tassel.

Selain balutan warna ceria dalam desainnya, Si.Se.Sa juga membubuhkan Crystal Swarovki pada dress dan khimar, fungsinya yaitu menambah aura kecantikan seorang wanita, tanpa harus menggunakan aksesoris seperti kalung maupun gelang. Ide kreatif ini membuat Si.Se.Sa mendapat plakat rekognisi Official Branding Partner dari Swarovski Austria.

Fascinating Java

Selain koleksi Atmos-Cheer Si.Se.Sa juga menampilkan koleksi Fascinating Java, yaitu koleksi yang ditampilkan pada even Paris Fashion Week (PFW) 2018 bertempat di Hotel d'Evreux, Paris, Prancis.

Source: Dokumentasi Pribadi

Terdapat 10 koleksi Fascinating Java yang ditampilkan. Inspirasi ini datang dari kekayaan kebudayaan Jawa yang sangat unik dan menarik yaitu batik kudus yang dalam pembuatannya rumit dengan detail yang kecil-kecil pada design batiknya. Koleksi ini sangat istimewa karena mengangkat budaya Indonesia dengan tampilan modern, ringan dan wearable.Penggunaan warna pada desain ini berpedoman pada warna fall atau winter seperti warna ungu, pink, plum, cream, hitam, salmon dan rose wood.

Harapan kami koleksi Atmos-Cheer dan Fascinating Java akan kembali menjadi sumber referensi dunia fashion busana syar'i di tanah air Indonesia dan menjadi cikal bakal Indonesia sebagai pusat fashion Muslim Indonesia.
Source: Siriz (Desainer Si.Se.Sa)

Gimana nih Moeslemates, sangat menginspirasi ya! Ternyata dengan berbusana syar'i kita masih bisa tampil cantik, modern dan modis. Oia moeslemates, gelaran acara IMFW 2018 akan berakhir pada 7 oktober ini. Yuk kunjungi IMFW 2018 jangan sampai ketinggalan ya fashion people!

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

1 comments

Henry Ford 2018-10-23 15:05:19

Terima kasih telah membagikan informasi berguna ini! unique girl names - https://unique-girlnames.com

Follow Moeslema on SNS