6163
  2018-10-22    

Inspirasi Makeup dari Wardah Warnai JFW 2019

Menyuguhkan perpaduan antara beauty and fashion, inspirasi makeup dari Wardah warnai gelaran Jakarta Fashion Week 2019. Ingin tahu seperti apa? Simak ulasannya yuk!

Official Moeslema Team 55 views

Assalamu'alaikum Moeslemates.

Kabar baik bagi kalian fashion ethusiast, Jakarta Fashion Week kembali di gelar di Jakarta (JFW). Bertempat di Senayan City, hari pertama pembukaan JFW dibuka dengan kaloborasi antara Wardah dan 7 desainer ternama Indonesia. Menyuguhkan fashion show dengan paduan antara beauty & fashion dengan tema "The Unstoppable you - Beauty & Fashion show", Wardah ingin mengangkat gambaran kehidupan perempuan modern dan dinamika kota-kota besar dunia yaitu New York, Paris, Dubai, Seoul, Tokyo dan Jakarta yang tertuang dalam 6 inspirasi makeup look. Keseluruhan makeup look yg ditampilkan menggunakan 11 rangkaian produk Wardah Instaperfect yang diciptakan dengan memanfaatkan teknologi canggih dan penggunaan bahan-bahan alami.

Sesuai dengan taglinenya "All Day Perfection For Your Unstoppable Move" Wardah Instaperfect diperuntukan untuk kamu perempuan aktif, dinamis, progresif, modern, dan mereka yang memiliki mobilitas dan perempuan yang memiliki semangat positif untuk berkarya. Penasaran seperti apa keseruan acara ini? Simak selengkapnya disini!

The Unstoppable You : New York oleh Dian Pelangi

Sosok perempuan New York yang berpacu dengan keberagaman kota metropolis menjadi inspirasi Dian Pelangi kali ini. Menampilkan 10 look dengan muse Dewi Sandra, Dian berusaha menghadirkan siluet busana wanita perkotaan yang sibuk dengan pekerjaannya namun tidak meninggalkan unsur modis. Penggunaan busana bertumpuk dengan tabrak motif mewakili jiwa muda yang bebas berekspresi. Untuk makeup, Wardah menampilkan konsep make-up yang berani, blod, dan chick namun tetap dengan look ringan. Rancangan ini sangat cocok untuk kamu yang berjiwa muda, penyuka warna monokrom dengan look berani.

The Unstoppable You : Paris oleh Barli Asmara

Kamu pecinta Paris? Mungkin rancangan karya Barli Asmara bisa jadi inspirasimu. Terinspirasi dari pesona kota paris yang romantis di Jardin de Tuileries taman tertua dan terbesar di abad ke 17 yang terletak dari Place de La Concorde hingga Musee du Louvre. Barli Asmara menghadirkan nuansa tersebut ke dalam rancangannya dengan detail polkadot, stripes, plaids dan floral yang dipadukan dengan siluet anggun seperti chiffon, lace, knits dan leather membuat tampilannya classy seperti putri-putri di kerajaan eropa. Untuk polesan makeup, Wardah membawa signature look ala Frech beauty yang berfokus pada perfect complexion skin makeup dengan gaya makeup natural. Rancangan ini membuat siapapun yang memakainya merasa glamor dan classy.

The Unstoppable You : Dubai Oleh ZASHI by Zaskia dan Siren Sungkar

Menghadirkan 10 look dengan Muse Nindy Parasady Harsono, koleksi Zashi hadir dengan karakter dinamis dengan siluet yang fun dan flowy. Untuk pemilihan warna Zaskia mengambil warna di sekitar gurun pasir seperti green army, sand, bronze, dan green olive. Sentuhan ruffle dan peplum mewakili topografi gurun yang dinamis. Sedangkan untuk makeup, pada bagian mata sengaja dibuat memikat dengan emphasis pada riasan mata dan complexion skin yang sempurna. Rancangan ini sangat cocok untuk kamu yang berkepribadian dewasa dan modis.

The Unstoppable You : Seoul oleh Ria Miranda

Menampilkan 10 look dengan Muse Mesty Ariotedjo, Wardah berusaha menuangkan kesan yang youthful dengan tampilan bare skin, pipi yang merona, eye makeup yang lovely, dan rona bibir dengan warna segar. Untuk Fashion, Ria Miranda secara konsisten memberikan tampilan feminin, sederhana dan memiliki potongan yang rapi dalam setiap koleksinya. Koleksi ini mengusung frill, pleats dan unsur playful yang dimunculkan dengan ragam yang variatif nan apik.

The Unstoppable You : Tokyo oleh ETU

Menghadirkan 10 look dengan muse Amanda Rawles, ETU mempersembahkan koleksi busana wanita dengan ragam ornamen estetis yang diadaptasi dari elemen khas Negeri Matahari Terbit, Siluet sengaja dibuat melebar dengan potongan kerah yang terinspirasi dari pakaian tradisional Jepang untuk memberikan kesan kontemporer. Detailnya pun sangat unik yaitu memakai kelopak bunga, origami pleats, maupun aksen obi dan Japanese belt knot, yang terkesan jepang banget! ETU berusaha menuangkan budaya Jepang dalam rancangan fashion kontemporer. Kekuatan makeup pada riasan ini terletak pada strong eyes dengan warna huzzle purple dan dan fokus pada graphic eyeliner, untuk bagian wajah sengaja dibuat dengan tampilan flawless skin dan pada bagian bibir dibuat look undertone lips.

The Unstoppable You : Jakarta oleh Norma Hauri

Kamu suka dengan look playful, tegas dan santun? Rancangan Norman Hauri bisa kamu jadikan referensi dalam berbusana. Terinspirasi dari Jakarta sebagai kota urban yang kental dengan segala pesona dan impian di dalamnya. Norman Hauri menggunakan material gabardian, jacguard, organza dan katun polyster dengan warna pastel yang menawan yang memberikan kesan playful, tegas dan santun dalam rancangannya, sebagaimana penggambaran budaya pada kota Jakarta. Pada kesempatan ini Norman mengeluarkan 10 look dengan Muse Limira yang dimakeup dengan karakter tegas, melalui permainan lipstik dan blush on dengan warna berani dan dinamis seperti orange.


Wardah berharap melalui kolaborasi antara beauty dan fashion dalam tema The Unstoppable You di JFW 2019, dapat menginspirasi setiap perempuan dalam menemukan sisi kecantikan dari dirinya. Mulai dari perempuan yang penuh semangat meniti karir, perempuan yang mandiri, dan mereka yang memiliki semangat positif untuk berkarya, dan beraktifitas. Oia Moeslemates, Gelaran Jakarta Fashion Week 2019 dibuka dari tanggal 20-26 Oktober 2018. Yuk kunjungi JFW 2019 jangan sampai ketinggalan ya fashion people!

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

1 comments

Follow Moeslema on SNS