6160
  2018-10-05       Dokumentasi Pribadi

Hadirkan 100 Desainer di Pagelaran IMFW 2018

Beragam suguhan modest fashion menarik dari dalam dan luar negeri yang diikuti oleh 100 desainer ternama di pagelaran IMFW 2018!

Official Moeslema Team 58 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Kabar baik untuk para fashion ethusiast, Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2018 kembali hadir di Jakarta. Dalam peresmiannya pada hari Kamis 4 Oktober 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), IMFW 2018 mengusung tema “Heritage Long The Coast Of Indonesia” atau Warisan Budaya Pesisir Indonesia. Tema ini sengaja diusung untuk mengangkat dan memperkenalkan kekayaan wastra nusantara yang begitu beragam kepada para pecinta mode Indonesia dan dunia. Keseruan apa sih yang ditampilkan dalam peresmian IMFW 2018? Simak selengkapnya di bawah ini!

Tarian Ratoh Jaroe dalam Peresmian IMFW 2018

Source: Dokumentasi Pribadi

Peresmian acara Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2018 dibuka dengan menampilkan tarian Ratoh Jaroe dari Aceh. Moeslemates, pasti Kamu sudah tidak asing dengan tarian yang satu ini, sebelumnya tarian ini pernah menjadi tarian fenomenal dalam gelaran acara Asian Games 2018 kemarin, dengan total penari 5000 orang. Meski hanya terdiri dari 18 orang penari saja, tarian ini tetap terlihat begitu harmonis berpadu dengan alunan gendang yang berirama alunan syair-syair Islam.

Heritage Long The Coast Of Indonesia

Setelah dibuka dengan penampilan memukau dari tarian Ratoh Jaroe acara ini dilanjutkan dengan sambutan dari Jon Sindi selaku Ketua Penyelenggara IMFW 2018. Beliau menjelaskan tujuan dari tema IMFW tahun ini.

Pameran ini memiliki arti yang sangat penting dan strategis bagi citra pemasaran produk fashion nusantara, dengan tema "Heritage Long The Coast Of Indonesia" atau warisan pesisir budaya Indonesia diharapkan dapat menyebarkan keberagaman budaya lokal. Pameran IMF 2018 diharapkan dapat menjadikan Indonesia menjadi pusat global, dimana target indonesia di tahun 2020 menjadi pusat mode Indonesia dan dunia khusus modest. (Jon Sindi, Ketua Penyelenggara IMFW 2018)

Kawasan pesisir Indonesia telah sejak lama menjadi salah satu bahasan utama dalam tinjauan sejarah budaya dunia lo moeslemates. Karakter geografis yang khas membuat wilayah ini menjadi titik proses kontak dan interaksi antar budaya, dengan adanya tema besar ini sebagai highlight diharapkan nantinya budaya lokal dapat lebih terekspose lebih luas kekancah Internasional.

Menuju Kiblat Modest Fashion 2020

Industri Modest Fashion belakangan ini berkembang sangat pesat, laksana jamur di musim hujan, kehadiran industri kreatif dalam bidang ini terus bermunculan seiring dengan menggeliatnya pasar industri ini.

Kemunculan karya-karya dari designer modestpun semakin kreatif dan berdaya saing hal ini tidak saja menjadi warna baru dalam fashion tetapi juga potensi yang luar biasa untuk dikembangkan secara luas. (Jeny Tjahyawati, Ketua Umum Indonesia Modest Fashion Designer)

Lebih lanjut Jenny Tjahyawati menjelaskan, Indonesia sangat potensial dalam menciptakan tren fashion. Material lokal yang begitu melimpah, kekayaan wastra nusantara serta kreativitas yang berdaya saing dari para pelaku industri modest tanah air, menjadi modal besar Indonesia dapat menjadi kiblat modest fashion 2020. Ketua dari Indonesia Modest Fashion Designer ini mengajak semua pihak yang berpartisipasi, termasuk pemerintah, para pelaku fashion serta para stakeholder dapat bersinergi mendorong kemajuan industri fashion di tanah air, agar impian Indonesia menjadi kiblat modest fashion 2020 bukan hanya wacana semata, namun dapat terealisasikan.

IMFW 2018 Sumbangkan Hasil Lelang Fashion untuk Donggala-Palu

IMFW 2018 dengan bangga bisa menjadi wadah positif yang tidak saja mempertemukan para pelaku kreatif dan industri modest tetapi juga turut menjadi bagian memajukan industri ini. IMFW tidak sekedar menjadi ajang kreatif para designer, tetapi juga sebagai etalase modest fashion secara luas dan dapat membawa fashion Indonesia ke ranah global. Tahun ke tahun perhelatan ini selalu bertabur persembahan spesial, tidak hanya dari kemasan acara, tetapi juga dari kualitas dan keragaman produk yang ditampilkan.

Source: Dokumentasi Pribadi

Peresmian IMFW 2018 ditutup dengan menampilkan fashion show, pengenalan designer yang bergabung dalam Indonesia Modest Fashion Designers, serta pengenalan para model yang akan berpartisipasi dalam gelaran fashion bergengsi ini. Acara yang berlangsung dari tanggal 3-7 Oktober 2018 ini, akan diikuti oleh 100 desainer dan 40 model dengan 200 booth. Mereka tentunya tidak hanya berasal dari dalam negeri saja, tapi juga dari berbagai negara seperti Malaysia, Singapura, Sarawak, Korea dan lainnya. Menariknya hasil lelang fashion yang ada akan disumbangkan untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana di Donggala-Palu. Wah mulia sekali ya moeslemates!


Penasaran danTertarik mengikuti acara ini? kamu bisa langsung datang ke Cendrawasih Room, Jakarta Convention Center. Acara ini berlangsung dari tanggal 3-7 Oktober 2018. Yuk jangan sampai ketinggalan fashion people!

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS