6158
  2018-10-03    

Eksotisme Warisan Budaya Pesisir Indonesia Jadi Tema Indonesia Modest Fashion Week 2018

Memasuki tahun ke 4, Indonesia Modest Fashion Designer kembali hadirkan event IMFW 2018. Mau tau apa aja yang akan ditampilkan di IMFW 2018? Simak ulasannya berikut ini!

Official Moeslema Team 42 views

Assalamualaikum Moeslemates,

Moeslemates, sudah gak asing lagi dong dengan event Indonesia Modest Fashion Week. Event yang menjadi ajang adu kreasi dari para pelaku desainer dalam memamerkan keragaman karya para desainer modest fashion baik di level lokal maupun pentas dunia ini kembali akan di gelar di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Hall (JCC ) tangal 3 - 7 Oktober 2018 mendatang. Keseruaan apa aja sih yang akan ditampilkan di IMFW 2018? Selengkapnya di bawah ini!

Indonesia Modest Fashion Week 2018

Pada hari Selasa pagi, IMFW menggelar press conference di Aljazeerah Restaurant & Function Hall yang berada di Jakarta Timur. Moeslemates, ada yang menarik dari IMFW tahun ini, tema yang akan diangkat dalam ajang IMFW 2018 kali ini akan mengusung tema keeksotisan warisan budaya pesisir indonesia. Tidak hanya itu, Helatan akbar tersebut pun akan menghadirkan puluhan fashion show yang diramaikan desainer dari luar negeri, ada dari Asia, Malaysia, Singapura, Serawak, Korea, dan lainnya.

Memasuki tahun ke-4, Jeny Tjahyawati selaku ketua umum IMFD menyampaikan, warisan budaya pesisir yang diangkat sebagai tema diharapkan dapat membuka jendela para pencinta mode akan kekayaan wastra nusantara yang begitu beragam dan indah. Jenny pun menambahkan kain pesisir sebenarnya tidak hanya batik dan di indonesia sendiri keberadaan kain pesisir sangatlah beragam dan itulah yang ingin ditampilkan di panggung Indonesia Modest Fashion Week (IMFW). Keindahan kain pesisir mulai dari batik hingga tenun yang berasal dari Aceh sampai dengan NTB akan dipamerkan kreasinya oleh para desainer yang tampil di IMFW 2018. Sebanyak 200 booth, 100 desainer dan 40 model akan turut berparsitipasi meramaikan Indonesia Modest Fashion Week tahun ini.

Indonesia Sebagai Kiblat Fashion di 2020

Indonesia merupakan negara dengan populitas Islam terbesar memiliki potensi untuk menjadi kiblat fashion muslim dunia. Dalam gelaran Indonesia Modest Fashion Week 2018 ini, beberapa desainer akan menampilkan fashion yang tidak hanya memiliki unsur budaya, namun tetap bernafaskan Islam dalam setiap fashionnya.

Indonesia begitu potensial dalam mencipatakan tren fashion. material lokal yang begitu melimpah dan menjadi ciri khas indonesia dengan kekayaan wastra nusantara serta kreativitas yang begitu apik dari para pelaku industri modest fashion di Tanah Air menjadi salah satu modal besar indonesia dapat menjadi kiblat Modest Fashion di 2020. - Jeny Tjahyawati-

Gimana nih Moeslemates, sangat menginspirasi ya! Nah bagi kamu yang belum ada rencana untuk mengisi weekend ini, kamu bisa berkunjung ke IMFW 2018 yang digelar dari hari Kamis sampai Minggu. Selain mendapatkan referensi fashion daily kamu, Moeslemates juga bakal mendapat edukasi fashion tren muslim yang sedang berkembang saat ini. So, tunggu apalagi?! See you at Indonesia Modest Fashion Week 2018!

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!



Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS