6110
  2018-09-12       health.detik.com

5 Manfaat Menggunakan Tabir Surya untuk Kamu Yang Aktif

Moeslemates, apakah kamu merupakan seseorang yang memiliki segudang rutinitas di luar ruangan? Nah ada baiknya dari sekarang kamu tau beragam manfaat dari tabir surya!

Fitri Febriani 49 views

Assalamuallaikum Moeslemates,

Tabir surya atau yang dikenal dengan sunblock dan sunscreen merupakan produk kecantikan yang wajib kamu bawa kemana - mana lho Moeslemates, apalagi untuk kamu yang aktif di luar ruangan, paparan sinar matahari langsung mampu membahayakan kulit kamu. Pilih tabir surya yang memiliki perlindungan multi-spektrum yang mengandung bahan-bahan seperti ecamsule, seng oksida, avobenzon, oksibenzon, titanium dioksida, atau sulisobenzon yang bisa melindungi kamu dari sinar UVA dan UVB sekaligus. Nah apa aja sih manfaat dari tabir surya? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari Langsung

Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis yang memiliki siang hari yang terik. Apalagi untuk kamu yang memiliki sejumlah rutinitas di luar ruangan, paparan sinar matahari sangat berbahaya untuk kulit kamu lho Moeslamates. Nah dengan menggunakan tabir surya, kulit kamu akan terlindungi dari timbulnya sejumlah masalah kulit akibat paparan sinar matahari langsung.

2. Mencegah Timbulnya Flek Hitam dan Penuaan Dini

Selain kulit menjadi terlihat gelap, paparan sinar UVA dan UVB sering menimbulkan sejumlah masalah kulit bermunculan, seperti penuaan dini dan timbulnya bintik hitam di wajah. Hal ini membuktikan bahwa sinar matahari tidak sepenuhnya baik untuk kita. Inilah mengapa kita membutuhkan tabir surya untuk menangkal zat buruk dari sinar matahari.

3. Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker Kulit Akibat Radiasi Ultraviolet

Source: beautynesia.id

Sinar matahari memiliki radiasi ultarviolet yang sangat kuat. Paparan sinar matahari yang langsung tembus ke kulit secara terus menerus mampu menyebabkan kanker kulit. Maka dari itu Moeslemates, penting bagi kamu untuk memakai tabir surya yang mempunyai SPF 30 atau lebih. Apalagi kalo cuaca di luar sedang terik.

4. Dapat Melindungi Kulit dari Kerutan - kerutan Halus

Meskipun bertambahnya usia merupakan faktor terjadinya keriput, paparan sinar matahari langsung secara terus menerus mampu menimbulkan kerutan - kerutan halus bermunculan. Namun kondisi ini bisa dicegah dengan perawatan yang baik terhadap kulit, salah - satunya dengan pemakaian tabir surya secara teratur.

5. Mencegah Terjadinya Pigmentasi Kulit yang Tidak Merata

Apabila kulit terus terpapar sinar matahari secara langsung, maka akan menyebabkan warna kulit menjadi tidak merata, nah salah satu yang bisa melindungi kulit kamu dari paparan matahari, kamu bisa aplikasikan tabir surya sebelum beraktivitas di luar ruangan.


Nah Moeslemates, setelah membaca beragam manfaat dari tabir surya, apakah masih ragu untuk mengaplikasikan produk kecantikan satu ini ke kulit kamu? Berbagai produk tabir surya tentunya sudah banyak dijual di pasaran. Namun perlu diingat, pastikan penggunaannya sesuaikan dengan jenis kulit kamu ya Moeslemates.

Fitri Febriani
Fitri Febriani
A girl like World of Highly creative and Travelling
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Fitri Febriani
Fitri Febriani
A girl like World of Highly creative and Travelling

no comments

Follow Moeslema on SNS