611
  2016-08-22       encrypted-tbn2.gstatic.com

Hindari Sifat Ini Agar Kalian Tidak Lagi Diremehkan

sadarkah kebiasaan ini membuat kita tidak dihargai oleh lingkungan sekitar? Mari kita perbaiki sekarang!

Deane Lene 211 views

Setiap orang pasti ingin dihargai. Disepelekan dan diremehkan adalah hal yang paling tidak diinginkan. Bukan hanya menyebalkan, dispelekan juga bisa meruntuhkan mental yang sudah mati-matian kamu bangun. Tapi sebelumnya kamu harus tahu, bahwa ketika orang-orang menyepelekanmu, bukan semata-mata karena mereka ingin, tapi bisa juga dipengaruhi oleh bagaimana kamu bersikap selama ini.

Hal-hal sederhana ini mungkin tidak pernah kamu sadari. Tapi bila selama ini kamu merasa selalu disepelekan dan diremehkan, mungkin beberapa hal inilah penyebabnya.

1. Sulit mengatakan tidak

Source: data:image

Terutama bagi orang yang sensitif, menolak permintaan orang lain adalah hal yang paling sulit. Alasan yang paling sederhana adalah karena kamu merasa tidak enak atau tidak tega menolak. Lagipula siapa tahu di masa depan. Kamu akan membutuhkan bantuannya. Tetapi mulai hari ini kamu harus lebih selektif lagi dalam bersikap.

2. Terlalu baik

Bersikap baik pada orang lain memang harus. Tetapi yang sama tidak boleh kamu lupakan adalah bersikap baik juga kepada dirimu. Karena seringnya bersikap terlalu baik kepada orang akan membuatmu lupa untuk memperhatikan dirimu sendiri. sikap seperti ini bisa menjadi pisau tajam yang melukaimu kelak.

3. Tidak konsisten dan pelupa

Source: data:image

Salah satu hal yang akan membuat orang menghargaimu adalah konsistensi antara apa yang kamu katakan dengan apa yang kamu lakukan. Bicara memang mudah, tapi melakukan apa yang kamu katakan itu lain soal.

Ketidak-konsistenan seperti ini yang membuat orang lain malas meladenimu. Apalagi bila kamu sering membuat janji yang tidak pernah kamu tepati. Rencana-rencana yang kamu buat pun akan diubah semuanya. Tidak peduli ada orang lain yang dirugikan karenannya. Bila begini terus, jangan marah apabila orang menganggap kata-katamu seperti angin lalu yang tak layak diperhatikan.

4. Menghindari masalah

Bila kamu terlalu takut mengambil keputusan, dan menyerahkannya pada orang lain, padahal ini soal hidupmu sendiri, kamu tidak akan pernah berkembang. Hidup memang tentang sekumpulan masalah yang harus kamu cari solusinya. Sehingga dari sana, kamu akan semakin dewasa.

5. Pendirian yang tidak stabil

Bila memang perlu, kamu harus berani mengambil sikap, meski itu memicu konflik dengan orang lain. bukannya kamu tidak mau kalah ataupun egois, tetapi kamu harus mempertahankan apa yang menurutmu benar, sehingga orang lain juga memandangmu sebagai sosok yang punya pendapat tegas dan patut diperhitungkan.

6. Takut sendiri

Beberapa orang menganggapnya mengerikan. Tapi sesekali, kamu harus mencoba melakukannya. Pertama, untuk melatih mentalmu agar tidak tergantung dengan orang lain. kedua untuk menunjukkan bagwa kamu bukan orang yang lemah. Perlakuan disepelekan yang kamu terima bisa saja muncul akibat kamu dinilai sebagai orang yang lemah dan bisa dimanfaatkan.

7. Tidak percaya diri

Rasa percaya diri adalah hal penting yang harus kamu punya. Dengan rasa percaya diri, kamu mengenali potensi dirimu snediri, serta mempercayai kemampyan dirimu untuk melakukan hal-hal hebat yang mungkin tidak bisa orang lain lakukan. Dari sini, penghargaan terhadap dirimu sendiri juga akan meningkat. Bila rasa percaya dirimu terjun bebas dan kamu merasa tidak bisa melakukan apa-apa dan karenannya kamu selalu merasa wajar saja bila dunia meyepelekanmu, semuru hidup memang itulah yang akan kamu terima.

Sebelum meminta orang lain menghargaimu, kamulah yang harus menghargai dirimu sendiri dulu. Sebelum mengubah cara orang lain memperlakukanmu. Yuk mulai dari sekarang ubah kebiasaan-kebiasaan buruk itu. Ingatlah bahwa apapun yang kamu terima di dunia ini, barangkali selalu berhubungan dengan apa yang kamu berikan.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS