6103
  2018-08-31    

Jakarta Eat Festival 2018, Destinasi Wisata Kuliner Indonesia

Tak hanya sekadar tempat jajan berbagai kuliner di Indonesia, Jakarta Eat Festival 2018 juga memberikan edukasi yang dikemas menghibur pengunjung .

Official Moeslema Team 30 views

Makanan tak terpisahkannya di dalam keseharian kita. Di atas meja makan, kerabat, teman, dan obrolan bertemu, Karena itu Femina Group secara konsisten mengangkat beragam isu terkait makanan.  Melalui resep-resep di majalah Femina dan buku resep Primarasa yang selalu diuji di Dapur Uji Femina, hingga ke berbagai aktivitas kuliner salah satunya Jakarta EAT FESTIVAL (JEF)

Selama 4 hari (30 Agustus-2 September 2018) di Gandaria City, Femina Group mengajak food lovers untuk merayakan Kota Jakarta yang menjadi poros dari segala tren makanan di Indonesia. Sejumlah home industry hingga rumah makan yang menyemarakkan keberagaman kuliner ibu kota, juga adalah magnet wisata yang patut dirayakan.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut baik acara JEF ini karena menampilkan konsep berbeda dengan festival kuliner yang ada. Dimana kekuatan event ini adalah melibatkan banyak artisan, kaum muda pelaku industri yang adalah kaum millenials.

“Platform digital menjadi kekuatan promosi JEF, adalah tepat karena the more digital the more personal, the more digital the more global. Global artinya mempopulerkan kuliner dan destinasi kuliner keseluruh dunia melalui digital media. Ini sejalan dengan strategi yang sedang dilakukan Kemenpar dalam mengembangkan destinasi wisata kuliner”
Source: Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya.

Ada dua area untuk memfasilitasi misi JEF yaitu pertama ada Food Tent dii VIP Parking yang mewadahi 42 tenant produk gourmet, tableware, hingga sayur organik.

Tak ingin menjadikan festival ini sekadar tempat jajan, JEF ingin memberikan edukasi yang dikemas menghibur pengunjung . Edukasi hadir lewat acara workshop, demo, hingga talk show yang bertempat di Area Piazza di lantai dasar (semi outdoor) . Hadir William Wongso, chef Ragil Wibowo, pastry chef Handi Mulyana dari Australia, Hiang Marahimin (food writing expert), hingga chef Fernando Sindu. Ada pula talk show dari foodpreneur di belakang Roti Nogat, Fedwell, Dough Darlings, hingga Gelato Secrets.

JEF diselenggarakan atas kerjasamanya dengan Gandaria City, Modena Indonesia, Asabi Greenhouse, dan Brotherwood. JEF didukung oleh Kementerian Pariwisata RI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS