6102
  2018-09-06       www.instagram.com

NTT Start Up Challenge 2018

Seperti apakah NTT Start Up Challenge 2018? Simak ulasannya yuk!

Marizka Witya Putrini 21 views

Assalamu'alaikum Moeslemates

Sukses menyelenggarakan NTTINEX Startup Challenge 2017 pihak NTT menyelengarakan kembali event serupa di Jakarta. Mengusung tema "NTT Startup Challenge 2018" Event ini berhasil menarik perhatian para pemilik start up dari berbagai bidang bisnis, sekitar 500 start up mengikuti kompetisi ini.

NTT Communication merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan teknologi informasi dan komunikasi terbesar yang berasal dari Jepang. Melihat banyaknya start up yang berkembang di Indonesia NTT Communications ini ingin memberikan kesempatan pendanaan untuk para pebisnis start up agar bisa bertemu dengan investor. Hal ini tentunya bermanfaat bagi perkembangan bisnis start up di Indonesia.

Penasaran, apa saja sih yang dibahas dalam gelaran event ini? Selengkapnya di sini!

Top 10 Pitching Finalist

Source: Dokumentasi Pribadi

NTT Communication menyaring 500 start up menjadi 10 finalist. 10 yang berhasil terjaring adalah Igrow, Crowde, Raksasa, Live, DJtech, Flyspaces, Callista, Raelab, Ravenry, dan Halal Local. Masing-masing start up harus mempresentasikan perusahaannya secara maksimal di depan para juri. Waktu yang diberikan untuk presentasi adalah 5 menit, setelah itu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan juri selama 2 menit.

Award

Source: Dokumentasi Pribadi

Hadiah yang diberikan bagi pemenang kompetisi ini tidak main-main yakni akses untuk bertemu investor, "cash award" senilai 5000 USD untuk juara pertama, 3000 USD untuk juara ke-2 dan 200 USD untuk juara ke-3. Selain itu pemenang mendapat tiket gratis ke Jepang, dapat berkaloborasi dengan NTT Com, dan gratis menggunakan NTT Communication Service selama 1 tahun.

Pemenang Utama

Pemenang dalam kompetisi "NTT Starup Chalenge 2018" adalah iGrow. iGrow adalah platform yang membantu para petani lokal, lahan yang belum optimal diberdayakan, dan para investor penanaman untuk menghasilkan produk pertanian organik berkualitas tinggi. Start up ini membagi rata keuntungan untuk petani, pemilik lahan dan investor, selain itu beberapa keunggulan lain yang dimilikinya menjadikan start up ini pemenang.


Nah itulah beberapa hal penting yang dibahas dalam event ini. NTT selalu berusaha mendukung ekosistem di Asia dan memanfaatkan bisnis start up melalui aliansi dengan NTT Com, agar para pelaku start up dapat mengembangkan bisnisnya lebih baik lagi.

Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS