610
  2016-08-22       data:image

Bertahan Hidup Saat Keuangan Menipis

bingung ketika keuangan menipis di akhir bu;an, coba cara ini yuk.

Deane Lene 94 views

Akhir bulan biasanya diibaratkan dengan akhir segala-galanya. Mengapa? Karena pada pertengahan bulan hingga akhir bulan adalah saat-saat dimana kita harus berhemat dalam mengeluarkan uang. Untuk mengeluarkan uang pun kita harus berpikir dua kali apakah itu sangat diperlukan atau haya keinginan semata saja. Saat tanggal tua, uang recehan pun sampai dikumpulkan demi menyambung hidup. Berikut beberapa cara penyambung hidup dikala keuangan menipis di akhir bulan:

1. Uang tak terduga

Pernahkah kalian menyembunyikan beberapa lembar uang kertas di tempat-tempat yang tak terduga, seperti di bagian terdalam laci lemari atau di bawah Kasur? Jika iya, ambil segera dan gunakan untuk bertahan hidup beberapa hari sampai mendapat pemasukan lagi.

2. Perhitungkan pengeluaran dengan bijak

Ini penting agar kalian benar-benar hanya mengeluarkan uang untuk pengeluaran yang benar-benar tidak bisa di tunda lagi. Coba juga lakukan negosiasi untuk biaya rutin. Misalnya, jika kalian tinggal di tempat kos, coba negosiasi dengan pemilik kos mengenai kondisi kalian dan berikan tenggat yang wajar untuk kalian penuhi pembayarannya.

3. Pegadaian

Ini berguna jika kalian tidak memiliki saldo ditabungan lagi. Dibandingkan dengan berutang dengan Bunga yang tinggi, menggadaikan badang masih termasuk cara yang cukup aman untuk bertahan hidup.

Demikian tips sederhana agar kalian bisa bertahan waktu di saat keuangan meipis dan belum waktunya mendapat pemasukan. Selamat mencoba.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS