6075
  2018-08-29       hellosehat.com

4 Manfaat Madu Untuk Wajah

Ingin tahu manfaat madu untuk wajah, simak ulasannya yuk!

Marizka Witya Putrini 46 views

Assalamu'alaikum Moeslemates

Madu adalah cairan merupai sirup yang dihasilkan oleh lebah. Madu memiliki beragam manfaat baik Manfaat madu untuk kesehatan sudah tak diragukan lagi, madu adalah obat berbagai penyakit. Selain kesehatan, madu juga bermanfaat untuk kecantikan. Apa saja manfaatnya untuk kecantikan? Simak ulasannya yuk!

Mencegah Penuaan Pada Kulit

Masalah penuaan kulit menjadi hal yang sangat dihindari, khususnya oleh kaum wanita. Penuaan pada kulit ditandai oleh adanya garis halus dan keriput. Biasanya tanda ini muncul pada seseorang diusia 30 tahun keatas. Kandungan 'antimicrobial agent' dalam madu, sangat efektif untuk mencegah penuaan.

Mengobati Jerawat

Jerawat adalah benjolan pada kulit, akibat pori-pori tersumbat. Madu memiliki kandungan hidrogen peroksida, yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, penyembuhan peradangan pada kulit dan menyamarkan bekas luka. Sehingga madu akan menjadi obat yang efektif untuk jerawat.

Mengecilkan Pori-pori

Pori-pori yang besar akan mudah tertutup oleh kotoran dan debu. Sehingga menyebabkan pori-pori tersumbat yang akan mendatangkan masalah kulit seperti jerawat dan komedo. Kandungan enzim pada madu, dapat mengecilkan pori-pori secara efektif. Sehingga masalah kulit seperti komedo dan jerawat bisa diminimalisir.

Melembabkan Kulit

Source: www.google.com

Madu memiliki kandungan yang dapat mengikat air sehingga dapat melembapkan kulit dari dalam. Selain melembabkan, madu juga dapat menghaluskan kulit dan cocok untuk segala jenis kulit.

Nah, itulah beberapa manfaat madu untuk kulit wajah. Sebaiknya madu yang digunakan adalah madu murni, karena jika madu campuran khasiatnya sudah berkurang. Semoga bermanfaat!

Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS