6074
  2018-08-23       beautynesia.id

Tips Agar Berat Badan Tetap Ideal Pada Saat Idul Adha

Ingin mengkonsumsi daging, tetapi berat badan tetap ideal. Simak tipsnya yuk!

Marizka Witya Putrini 49 views

Idul Adha atau lebaran haji adalah hari penting bagi umat Islam. Momentum ini diadakan untuk memperingati peristiwa ketika Nabi Ibrahim bersedia untuk mengorbankan putranya untuk disembelih. Karena keimanannya kepada Allah SWT, akhirnya Nabi Ibrahim mau melakukannya. Kemudian sembelihan itu digantikan oleh Allah SWT dengan domba. Idul adha identik dengan daging, baik itu sapi ataupun kambing, karena dalam moment ini orang muslim yang mampu diwajibkan untuk menyembelih hewan. Setelah disembelih daging tersebut dibagikan kepada masyarakat, terutama untuk kalangan yang tidak mampu.

Pada moment ini daging berlimpah ruah, dan kebanyakan kita mengalami bertambahnya berat usai Idul Adha. Padahal hal ini bisa dihindari loh moeslemate. Bagaimana sih agar berat badan tetap ideal walaupun mengkonsumsi daging, simak ulasannya yuk!

Pilih Bagian Daging yang Memiliki Kadar Lemak Rendah

Source: perusdabali.com

Perlu diketahui, kadar lemak setiap bagian daging berbeda-beda. Gandik atau paha belakang atas sapi adalah salah satu yang memiliki kadar lemak paling rendah dibandingkan bagian lainnya. Bagian ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dikonsumsi agar berat badanmu tetap terjaga.

Konsumsi Daging Dalam Porsi Kecil

Source: www.qraved.com

Kita harus memperhatikan jumlah daging yang kita konsumsi, agar tidak melebihi porsi seharusnya. Jangan mengkonsumsi daging dalam jumlah yang berlebihan. Cukup 2-3 potong daging sapi dalam sehari. Hal ini penting dilakukan jika tak ingin berat badanmu naik dengan cepat.

Imbangi dengan Mengkonsumsi Sayur dan Buah

Memakan daging dibarengi sayur dan buah, akan mengimbangi kalori dan kolestrol yang masuk. Hal ini karena, sayur dan buah memiliki serat. Serat akan mengikat kolesterol jahat agar tidak masuk ke dalam darah, tapi dibuang bersama kotoran. Jadi lemak tidak akan menumpuk di tubuh.

Banyak Minum Air Putih

Source: www.jpnn.com

Konsumsilah air putih sebelum makan. Air dapat membantu meningkatkan metabolisme dan menekan nafsu makan. Sehingga kamu tidak berlebihan dalam mengkonsumsi daging karena nafsu makanmu terkontrol.

Nah itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan, pada idul adha nanti, agar berat badanmu terjaga dan kamu bisa terhindar dari kolesterol. Semoga bermanfaat.

Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction

1 comments

Eva Susanti
Eva Susanti 2018-09-10 18:43:54

mari segera bergabung bersama kami di lagapoker.net karena sedang adanya pembagian Bonus menarik yang bisa anda dapatkan secara langsung dengan syarat yang mudah, kami juga memiliki bonus extra dan hadiah menarik lainnya segera cek di www.lagapoker.net, karena anda tidak akan mau ketinggalan kesempatan emas ini, untuk info lebih lanjut silahkan cek lagapoker.net karena kami menyediakan beberapa sosial media untuk menghubungi kami. Salam dari lagapoker.net selamat bermain.

Follow Moeslema on SNS