6073
  2018-09-02       rubik.okezone.com

Hati-hati dengan Makanan Ini Bila Tak Ingin Berjerawat

Mau tau, apa saja makanan penyebab timbulnya jerawat? Simak ulasannya yuk!

Marizka Witya Putrini 70 views

Assalamu'alaikum Moeslemates !

Jerawat adalah masalah kulit yang sangat mengganggu, apalagi untuk kaum hawa. Dikarenakan jerawat adalah permasalahan kulit yang sangat terlihat jelas. Tentunya ini sangat menggangu penampilan kita, dan cenderung membuat orang yang mengalaminya menjadi tidak percaya diri. Jika kamu memiliki masalah dengan ini, dan sudah mencoba beragam skin care tetapi hasilnya kurang maksimal, mungkin penyebabnya adalah makanan yang kamu konsumsi. Apa saja sih makanan-makanan yang menjadi penyebab jerawat, simak ulasannya yuk:

Makanan Olahan Susu

Keju, eskrim, mentega dan makanan olahan susu sapi lainnya, dapat menyebabkan jerawat jika dikonsumsi berlebihan. Menurut pakar kesehatan Joshua Zeichner,MD kandungan dalam susu ternyata bisa bereaksi dengan testosteron pada tubuh. Sehingga akan menyebabkan peningkatan produksi sebum dalam kulit. Hal ini dapat menyebabkan sumbatan pori-pori dan akhirnya memicu jerawat.

Kafein

Untuk kamu yang suka banget minum kopi, hati-hati karena ternyata kafein dalam kopi bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat. Mengkonsumsi kopi secara berlebihan, dapat menyebabkan stres. Stres adalah salah satu penyebab munculnya jerawat.

Makanan Pedas

Source: www.wanita.me

Makanan Indonesia memang tak bisa lepas dari rasa pedas. Untuk kamu yang sangat menyukai jenis makanan ini, lebih baik dikurangi. Menurut penelitian, makanan pedas dapat menyebabkan jerawat. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya sirkulasi darah ke wajah, Jerawat dapat muncul karena hal ini.

Kue & Soda

Source: www.vemale.com

Kue dan soda memiliki kadar gula yang cukup tinggi, sehingga akan menghasilkan glukosa. Glukosa yang cukup tinggi dapat memicu insulin. Kenaikan kadar insulin dalam darah dapat meningkatan jumlah sel kelenjar minyak dan kelenjar keringat pada wajah. Hal inilah yang akan memicu timbulnya jerawat.


Nah, itulah 4 makanan penyebab jerawat yang harus kamu hindari. Selain itu, perbanyaklah minum air putih 8-10 gelas sehari. Ini akan membantu menjaga kelembapan kulit dan mengatasi masalah jerawat. Semoga bermanfaat!

Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction

1 comments

chev 2018-09-04 07:07:12

Numpang share this info
Obat Radang Usus Buntu and
Obat Polip Rahim After that
Obat Patah Tulang next
Obat Kista Payudara then
Obat Kanker Usus Besar and then
Obat Miom di Rahim the last
obat Sakit Pinggang end
Obat Kurap
thanks for permission and I hope this can be usefull for every one

Follow Moeslema on SNS