6071
  2018-08-30       www.grid.id

4 Tanda Kulitmu Tidak Cocok dengan Skin Care

Hati-hati jika tanda ini muncul dikulitmu saat menggunakan produk skin care yang tidak cocok. simak ulasannya yuk!

Marizka Witya Putrini 99 views

Assalamu'alaikum Moeslemates

Iklan dan testimoni skin care yang menarik, terkadang membuat kita ingin mencobanya. Nyatanya, tidak semua skin care cocok di kulit semua orang. Parahnya, beberapa skin care malah mendatangkan berbagai masalah kulit. Jika tak ingin masalah kulit bertambah, segera hentikan pemakaian skin care jika tanda-tanda ini muncul. Apa saja tandanya, kita simak ulasannya yuk:

Kulit Terasa Gatal

Produk skin care yang mengandung 'fragrance' jika diaplikasikan pada wajah yang sensitif, akan memunculkan rasa gatal. Rasa gatal merupakan salah satu tanda yang muncul jika kulit kamu tidak cocok dengan skin care yang kamu gunakan. Jangan menggaruknya dengan kuku ya, jika tak ingin kulit menjadi lecet.

Kulit Mengelupas Secara Ekstrim

Pengelupasan kulit adalah proses regenerasi kulit, untuk menggantikan sel kulit mati dengan sel kulit yang baru. Kulit terkelupas akibat skin care adalah reaksi bahwa produk sedang bekerja. Namun jika kulit terkelupas secara ekstrim, sebaiknya anda harus waspada. Segera hentikan pemakaian produk skin care agar kulit tidak semakin menipis.

Adanya Ruam Pada Wajah

Source: miignon.com

Ruam wajah adalah peradangan dan perubahan warna yang terjadi pada kulit. Perhatikan jika tanda ini muncul pada kulit, ini adalah tanda skin care mu tidak cocok. Kandungan retinol pada skin care bisa menjadi penyebabnya. Sebenarnya, retinol berfungsi menyamarkan flek hitam pada kulit. Namun jika dosisinya berlebihan, reaksi yang muncul adalah ruam pada wajah.

Wajah Terasa Panas Seperti Terbakar

Skin care yang membuat kulitmu terasa panas dan terbakar, adalah tanda kamu tidak cocok dengan produk itu. Jika ini terjadi cucilah wajah dengan air dan segera hentikan pemakaian, sebelum terjadi pengelupasan pada kulit. Namun jika kulit sudah terlanjur mengelupas, jangan ragu untuk segera konsultasikan ke dokter.


Nah, itulah 4 tanda skin caremu tidak cocok di kulit. Jika kamu mengalami tanda-tanda diatas, segera hentikan pemakaian prodak dan berkonsultasilah ke dokter.

Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction

no comments

Follow Moeslema on SNS