6044
  2018-08-20       www.gogirl.id

4 Lomba Agustus-an Anti Mainstream

Lomba Agustusan-an apa ya yang anti mainstream? Simak ulasannya berikut ini yuk!

Marizka Witya Putrini 56 views

Assalamu'alaikum Moeslemates!
Agustus akan tiba dan sebentar lagi kita akan memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia. Akan ada banyak kegiatan yang terkait dengan momentum tersebut. Berbicara tentang hari kemerdekaan, memang tak lepas dari perlombaan meriah yang diadakan di setiap daerah di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk memeriahkan dan menghibur masyarakat. Berikut ini adalah berbagai perlombaan anti mainstream, yang bisa dijadikan referensi untuk acara 17 Agustus-an nanti:

1. Lomba Make Up dengan Mata Tertutup

Source: www.youtube.com

Make up akan membuat tampilan seseorang berubah, namun apa jadinya jika makeup dilakukan dengan mata tertutup. Lomba ini tergolong unik dan menjadi tantangan tersendiri. Dibutuhkan insting yang kuat untuk merasakan, make up yang kita poles benar-benar tepat sasaran. Banyaknya kesalahan dalam merias akan membuat gemas dan riuh penonton. Perjuangan dalam lomba ini mengingatkan kita agar lebih bersyukur karena kita memiliki mata untuk dapat melihat dan menikmati kemerdekaan ini.

2. Lomba Balap Karung

Source: www.wasatha.com

Lomba balap karung identik dengan hari kemerdekaan. Tetapi kali ini kita buat sedikit berbeda dari biasanya. Peserta yang mengikuti lomba ini tidak hanya memakai karung tetapi juga memakai helm. Terdengar unik dan pastinya anti mainstream. Seperti yang dilakukan oleh para perempuan pada foto di atas, mereka berlomba-lomba adu kecepatan, mengatur keseimbangan agar tidak jatuh hingga akhirnya mencapai garis finish. Sontak aksi ini menuai banyak gelak tawa, karena banyak peserta yang jatuh hingga berguling-guling di tanah. Lomba ini mengingatkan kita pada masa penjajahan, sulitnya mendapatkan pakaian yang layak pada saat itu, sehingga karung dimanfaatkan sebagai pakaian sehari-hari.

3. Lomba Lari dengan Menggunakan Heels

Source: www.viva.co.id

Lomba lari memang bukan lomba yang identik dengan kemerdekaan. Tetapi untuk momentum kali ini, kita buat berbeda. Perbedaannya terletak pada pemakaian sepatu 'heels' untuk berlari. Keseimbangan menjadi faktor penting agar tetap bisa berlari. Pastinya ini sangat sulit untuk dilakukan. Peserta dan penonton tertawa karena banyak yang terjatuh dan sulit untuk berlari kembali. Pesan moral dalam lomba ini adalah pada masa penjajahan, para pejuang bahkan tidak mengenakan alas kaki untuk berjuang, kaki mereka pun banyak yang tergores luka tapi itu tidak menyurutkan semangat mereka untuk berjuang meraih kemerdekaan.

4. Lomba Mirip Soekarno

Siapa yang tidak mengenal Soekarno, ia adalah presiden pertama Indonesia sekaligus proklamator kemerdekaan Indonesia. Peserta yang paling mirip serta pembacaan teks proklamasi yang paling menjiwai akan menjadi penilaian. Tujuan dari lomba ini adalah untuk mengenang sosok beliau dan membangkitkan jiwa nasionalisme.

4 lomba diatas dapat kamu jadikan referensi untuk membuat perlombaan seru di lingkungan rumah. Yuk meriahkan hari kemerdekaan dengan berbagai perlombaan anti mainstream. Selamat mencoba!

Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction

1 comments

chev 2018-08-25 08:07:45

Numpang share this info Obat Nyeri Sendi Tradisional and thanks for permission

Follow Moeslema on SNS