Assalamu’alaikum Moeslemates

Moeslemates, puasa adalah salah satu ibadah yang dilakukan oleh umat muslim sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT. Tentunya segala hal yang diperintahkan oleh Allah SWT selalu saja mendatangkan manfaat bagi pelakunya. Tak hanya bermanfaat dari segi kesehatan dan kematangan jiwa, puasa juga memiliki manfaat yang menakjubkan untuk kulit loh! Penasaran manfaat apa saja yang bisa kamu dapatkan dari berpuasa untuk kecantikan kulitmu? Simak ulasannya yuk!

1. Menyembuhkan jerawat

Moeslemates memiliki masalah dengan jerawat yang meradang? Yuk coba berpuasa. Seperti yang sudah kita ketahui, puasa memiliki manfaat untuk mendetoksifikasi racun dan kotoran dalam tubuh secara bertahap, termasuk bakteri penyebab munculnya jerawat. Dengan melakukan puasa secara rutin, dijamin deh jerawat di wajahmu berangsur-angsur akan hilang. Selain itu, kulit juga akan terlihat lebih segar dan bersih.2.

2. Membuat Awet Muda

Mau tampak awet muda secara alami? Puasa jawabannya. Selama berpuasa sistem pencernaan tubuh kita akan mengalami perlambatan, dan hal tersebut ternyata diikuti juga dengan melambatnya proses penuaan yang terjadi pada kulit. Tak hanya kulit loh yang awet muda, tetapi keseluruhan organ dan sel yang ada ditubuh kita juga akan menjadi lebih muda. Amazing!

3. Mencegah Iritasi Kulit

Hal menakjubkan lainnya dari puasa adalah dapat mengobati iritasi dengan melakukan puasa dalam jangka waktu 2 hari. Wow bangetkan! Hal ini disebebkan zat berbahaya pemicu iritasi akan terdetoks dan dikeluarkan oleh tubuh.

Nah itulah beberapa manfaat puasa untuk kecantikan kulit. Oia Moeslemates, agar puasamu berjalan lancar dan tubuh kamu tetap sehat, jaga selalu kesehatan dengan mengkonsumsi vitamin dan suplemen tambahan saat sahur atau berbuka puasa.

Perhatikan juga asupan gizi yang kamu konsumsi saat puasa ya, Semoga bermanfaat!

Tumbnail by www.nu.or.id