601
  2016-11-18       Photo © Meutia Fachrina

Universal Studio Osaka

Nggak lengkap rasanya ke Osaka tanpa mampir ke Universal Studios Japan! Yuk baca mengenai perjalanan saya ke USJ kali ini!

meutia fachrina 442 views

Kota berikutnya yang saya kunjungi yaitu... OSAKA!

Dari Kyoto, saya melanjutkan perjalanan menggunakan Shinkansen hingga Osaka. Selama perjalanan kali ini, saya sudah beli kartu JR Pass dari Jakarta. Jadi saya tidak perlu pusing-pusing lagi untuk ongkos Shinkansen!

Source: Photo © Meutia Fachrina

Tujuan utama untuk kota ini tentu saja, Universal Studios Japan!

Karena hari ini akan main ke USJ, saya memakai outfit yang simpel. Atasan berwarna cerah supaya tidak kepanasan, dan bawahan warna gelap supaya tidak cepat kelihatan kotor. Untuk sepatu pastinya pakai sepatu sneakers yang nyaman banget untuk jalan kaki seharian.

Sssst... untuk berkunjung ke USJ, ada sedikit trik yang bisa kamu pakai untuk berhemat. Kamu bisa datang ke USJ setelah pukul 3 sore dan membayar karcis dengan harga diskon! Harga 1-day pass itu 7400 yen, tapi kalau kamu masuk setelah jam 3 sore, kamu cukup membayar 5900 yen! Lumayan kan hemat 1500 yen!

Source: Photo © Meutia Fachrina

Suasana stasiun Universal City.

Jadi, ketika saya tiba di depan USJ pukul setengah dua siang, saya tidak langsung masuk ke USJ. Namun pergi ke mall yang ada di seberang USJ, yaitu Universal Citywalk Osaka!

Universal Citywalk Osaka.

Source: Photo © Meutia Fachrina

Di mall ini, banyak toko-toko yang bisa kunjungi untuk menghabiskan waktu menunggu hingga pukul 3 sore.

Source: Photo © Meutia Fachrina

Ada toko yang menjual berbagai komik Jepang juga lho disini!

Source: Photo © Meutia Fachrina

Peach Bubble Tea dari Moomin Stand!

Source: Photo © Meutia Fachrina

Setelah pukul 3 lewat, saya pun beli tiket dan masuk ke USJ. One happy girl woohoo!

Source: Photo © Meutia Fachrina

Suasana USJ saat saya berkunjung kesana.

Mengenai Restriction Pakaian di Universal Studio Jepang

Mungkin kamu sudah sering mendengar kalau ada aturan tidak boleh memakai hijab di beberapa wahana yang ada di Universal Studios Japan. Yes, aturan itu memang benar. Namun aturan itu tidak hanya berlaku untuk hijab (dalam konteks ini: headscarf), tapi juga topi dan syal. Aturan tersebut berlaku untuk wahana-wahana berkecepatan tinggi atau wahana-wahana yang memiliki banyak dekorasi rumit sehingga bisa beresiko headscarf kita tersangkut.

Jadi saran saya kalau mau ke USJ dan ingin menaiki semua wahana, saran saya pakailah inner hijab yang menutup dada seperti ini. Karena ada beberapa wahana yang akan meminta kita untuk take-off hijab kita dengan alasan keselamatan.

Tapi jangan khawatir, petugas USJ akan memberikan parka yang ada hoodie-nya untuk kita pakai ketika kita akan naik ke wahana kalau kita merasa tidak nyaman untuk tidak menggunakan hijab. Bahkan, petugas akan memberikan kita satu ride sendiri apabila kita mau untuk take-off hijab namun merasa kurang nyaman jika harus naik ride bersama orang lain! Jangan ragu untuk minta atau bertanya ke petugas ya!

Waktu kunjungan kali ini, saya sudah menggunakan inner ninja berwarna hitam sebagai dalaman hijab. Ketika saya akan dihampiri petugas, saya melepas peniti dan dengan bahasa isyarat menunjukkan gelagat kalau saya akan menyimpan hijab ke dalam tas ketika akan naik ke ride. Petugas pun memberi kode oke untuk naik ride, Alhamdulillah!

Wahana yang memberlakukan restricstion pakaian

1. The Flying Dinosaur

Source: www.jgbthai.com

2. Hollywood Dream

Source: i.imgur.com

3. Space Fantasy

Selain wahana-wahana yang saya sebutkan diatas, wahana lain oke untuk memakai hijab, headscarf, topi, ataupun syal! Kebanyakan, restriction untuk pakaian ini diberlakukan karena wahana tersebut berkecepatan tinggi atau dekorasinya rumit sehingga headscarf kita takutnya tersangkut.

Source: Photo © Meutia Fachrina

Wahana baru saat saya berkunjung kesana: The Flying Dinosaur! Saya sedikit paham kenapa kita diminta untuk take-off hijab ketika naik wahana ini. Karena posisi badan kita akan dibuat menggantung, kemudian kita akan diputar 360 derajat! Seru banget deh pokoknya!

Source: Photo © Meutia Fachrina

I came here for thisss!

Source: Photo © Meutia Fachrina

Hogsmade Village!

Source: Photo © Meutia Fachrina

Kantor pos burung hantu di Hogsmade Village!

Source: Photo © Meutia Fachrina

Kastil Hogwarts!

meutia fachrina
meutia fachrina
Dress maker | Traveler | Fangirl | December
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction
meutia fachrina
meutia fachrina
Dress maker | Traveler | Fangirl | December

1 comments

santi lisnawati
santi lisnawati 2017-01-02 19:44:54

Halo tanya donk berarti selain 3 wahana itu aman gak perlu lepas hijab yah? Kalo wahana yg di harry potter section gimana?

Follow Moeslema on SNS