597
  2016-08-22       www.tribunadabahia.com.br

Cara Cepat Menghilangkan Kantung Mata

Kantung mata membuat wajah kita terlihat kusam dan lesu. Masalah ini rentan menyerang kapan saja karena jam tidur yang kurang. Agar tidak menganggu penampilan kita, bagaimana cara mengatasinya?

Deane Lene 176 views

Assalamualaikum Moeslemates.

Merasa tidak percaya diri ketika kita menyadari bahwa ada lingkaran hitam pada area sekitar mata. Terlebih jika mata kita terdapat kantung mata yang cukup besar dan bertumpuk. Tampilan wajah kita seperti wajah panda dan tidak jarang menjadi sorotan utama untuk orang lain mengomentarinya dengan ucapan yang tidak menyenangkan. Kantung hitam pada bagian mata di sebabkan oleh beberapa hal seperti penambahan usia, perubahan hormone dan yang terakhir adalah memiliki penyakit tertentu. Namun penyebab yang paling umum adalah kurangnya istirahat atau sering begadang. Kurang tidru menyebabkan pembulu darah dibagian bawah mata membesar. Pembesaran pembulu darah ini lah yang menyebabkan kantung mata. Lalu bagaimana solusinya? Berikut beberapa solusi yang kalian bisa coba untuk mengurangi kantung hitam pada bagian mata.

• Krim mata

Oleskan krim mata dibagian dibagian bawah mata yang berkantung. Gunakan krim setiap malam sebelum tidur. Dengan pemakaian yang rutin, krim mata dapat menjaga kelembapan kulit, berlaku sebagai antioksidan, membantu melindungi jaringan kolagen dan elastin dari kerusakan dan juga membantu menyamarkan garis-garis halus serta kerut.

Khasiat krim mata yang paling utama adalah dari kandungan niacinamide atau vitamin B3 yang dapat membantu menyamarkan lingkaran hitam. Pastika krim mata kalian terdapat kandungan niacinamide nya ya.

• Masker mata

Ada dua jenis masker, yaitu masker alami dan masker gel.

Masker alami bisa dibuat dengan mudah dengan bahan-bahan alami yang kita jumpai di dapur. Contohnya, timun, kentang, dan putih telur. Bahan-bahan tersebut mengandung zat-zat tertentu yang dapat menghilangkan kantung hitam pada mata.

Sedangkan masker gel adalah masker mata yang berisi cairan PVC. Masker ini biasanya digunakan dalam kondisi dingin. Mengapa harus dingin? Karena kondisi yang dingin dapat memaksimalkan kinerja masker untuk mengecilkan kantung mata. Pada dasarnya kantung mata terjadi karena adanya pembengkakan jadi cara paling maksimal adalah menggunakan masker dalam keadaan dingin.

Untuk mendinginkannya, diamkan masker di dalam kulkas selama kurang lebih satu jam lalu pakai pada mata. Jika krim digunakan dengan rutin, kantung mata pasti bisa di atasi.

• Make up

Kantung mata bisa juga disamarkan dengan make up. Concealer biasanya menjadi andalan untuk menutupi kantung hitam di bawah mata.

1. Pakai foundation di seluruh wajah, lalu gunakan concealer di bagian kelopak dan bawah mata. Consealer bisa diganti dengan foundation yang warnannya lebih terang dari kulit wajah. Agar concealer ini lebih merata lagi, gunakan bedak tabur di bagian bawah mata. Ratakan dengan spons atau oleskan dengan kuas bedak.

2. Selanjutnya, gunakan eye shadow dengan warna yang terang, seperti merah muda, biru, atau hijau. Untuk malam hari dan gunakan warna coklat, silver atau bronze untuk siang hari. Buatlah gradasi pada warna mata dengan warna yang lebih gelap dibagian kelopak dan warna yang lebih terang dibagian luar mata.

3. Gunakan eyeliner yang dapat mempertegas bentuk mata. Pilihah eyeliner dengan warna yang tidak terlalu gelap seperti warna coklat.

4. Lentikkan bulu mata dengan menggunakan maskara. Bulu mata yang lentik dapat membuat mata terlihat lebih besar dan segar.

Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS