5952
  2018-07-03       www.femina.in

5 Alasan pentingnya Exfoliation Pada Kulit Wajah

Kenapa exfoliation ini penting untuk kamu lakukan? ini dia alasannya.

Official Moeslema Team 559 views

Kalau kamu merasa membersihkan makeup dan mencuci wajah sebelum tidur saja sudah cukup maka kamu melewatkan satu langkah perawatan wajah yaitu exfoliation. Kamu pernah dengar istilah exfoliation? Istilah ini pasti akrab banget untuk kamu pengguna skin care. Exfoliation atau pengelupasan kulit merupakan salah satu tahap perawatan yang penting untuk pengelupasan sel kulit mati dan memberikan tempat bagi lapisan kulit baru untuk muncul ke permukaan.

Namun sayangnya sebagian orang menganggap proses ini tidak begitu penting. Padahal proses ini perlu dilakukan lho apalagi untuk pemilik kulit berminyak perlu melakukannya lebih sering daripada pemilik kulit normal dan kering karena penumpukan debris lebih banyak terjadi. Jadi kenapa exfoliation ini penting untuk kamu lakukan? ini dia alasannya.

Mencegah timbulnya jerawat

Tersumbatnya minyak dalam pori-pori di bawah permukaan kulit dapat membuat kulit wajar rentan berjerawat. Proses exfoliation ini akan mengelupas dan membersihkan pori-pori kulit wajah dari minyak, sel kulit mati dan kotoran penyebab jerawat

Mencerahkan kulit

Source: www.iderma.com

Kulit tubuh dan wajah kita memiliki kemampuan untuk beregenerasi secara alami. Dalam proses ini, sel kulit tertua yang telah mati akan menumpuk di lapisan epidermis terluar. Jika tidak dibersihkan, kulit dapat terlihat kusam dan kasar. Karena itu exfoliation akan menghilangkan sel-sel kulit mati serta ekstra kotoran dan makeup, sehingga sel-sel kulit baru yang muncul dan membuat warna kulit lebih cerah.

Membantu produk perawatan kulit bekerja lebih baik

Jika tidak melakukan exfoliation, produk perawatan wajah tidak akan bekerja dengan baik karena tidak bisa melewati lapisan luar kulit. Exfoliation menghilangkan sel-sel kulit mati pada kulit sehingga memungkinkan skin care lain seperti serum, pelembab, dan produk lainnya dapat terserap dengan baik dan sulit bekerja optimal.

Membantu melawan tanda-tanda penuaan

Meskipun kulit dapat beregenerasi secara alami, kemampuannya beregenerasi akan melambat seiring dengan bertambahnya usia. Exfoliation dapat membantu proses regenerasi tersebut dan memerangi tanda-tanda penuaan. Exfoliation juga dapat menghilangkan sel-sel kulit yang mati cenderung memunculkan garis-garis dan kerutan pada wajah.

Membuat kulit terasa halus

Exfoliation membuat kulit wajah terasa halus dan lembut saat disentuh. Hal ini disebabkan karena hilangnya sel-sel kulit mati di permukaan, dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit yang baru yang meningkatkan tekstur kulit.

Biasanya exfoliation kulit perlu dilakukan secara berkala sekitar beberapa kali dalam seminggu dan dapat disesuaikan dengan jenis kulit kamu ya Moeslemates. Untuk kamu yang masih ragu mau menggunakan produk exfoliation mana yah yang dapat bekerja optimal membersihkan sel kulit mati namun tetap halal, natural dan sudah teruji secara klinis. Maka salah satu produk dari Safi Research Institute ini adalah pilihan yang tepat.

Salah satu produk dari SAFI White Expert Series yaitu Deep Exfoliator wajib kamu coba. Produk ini adalah pembersih wajah dengan scrub yang lembut, diformulasikan dengan pH seimbang dan cocok untuk semua jenis kulit. Deep Exfoliator ini mengandung Ekstrak Habbatus Sauda, Teknologi OxyWhite serta Aprikot scrub. Keunggulannya yaitu dapat mengangkat sel kulit mati dan membersihkan bintik hitam tanpa merusak kulit, membersihkan kotoran dan sebum yang terperangkap di dalam pori-pori secara optimal. Menggunakannya juga mudah, pertama basahi wajah, kemudian aplikasikan pada wajah dan leher. Pijat lembut dengan gerakan ke atas kemudian bilas. Gunakan hanya 2 atau 3 kali seminggu setelah membersihkan wajah dengan Safi White Expert Purifying Cleanser.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Related Tags
Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

1 comments

jennyhannb
jennyhannb 2018-07-03 13:23:26

Exfoliation dapat membantu proses regenerasi tersebut dan memerangi tanda-tanda penuaan!
http://geometrydashfree.com

Follow Moeslema on SNS