5941
  2018-06-07       id.pinterest.com

Tetap Ideal Setelah Lebaran dengan 5 Tips Berikut Ini!

Jangan sampai tubuh Kamu jadi lebih lebar setelah lebaran! Tetap ideal dengan 5 tips berikut ini!

Official Moeslema Team 73 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Setelah sebulan penuh berpuasa menahan lapar dan haus, biasanya hari lebaran dijadikan alasan untuk balas dendam dengan mengkonsumsi beragam makanan lezat yang berlimpah. Mulai dari opor ayam, gulai kambing, rendang, ketupat sayur, dan aneka kue lebaran, sepertinya disantap dengan nikmat tanpa berpikir panjang. Moeslemates, bagi Kamu yang berjuang keras untuk menurunkan berat badan selama bulan Ramadhan, ataupun Kamu yang ingin tetap ideal setelah lebaran, hal-hal berikut ini perlu diperhatikan loh! Yuk simak selengkapnya di sini!

1. Stop Makan-makanan Berlemak

Mulai berhenti mengkonsumsi makanan berlemak dan berkolesterol tinggi. Sebenarnya tidak semua makanan berlemak berdampak buruk bagi tubuh, ada juga lemak baik yang justru diperlukan bagi tubuh untuk membantu menjalankan fungsi normalnya. Adapun lemak jahat yang bisa membuat tubuh Kamu jadi lebih lebar setelah lebaran banyak ditemukan dalam daging dan produk olahan daging, serta produk susu. Adapun lemak trans dapat ditemukan dalam produk minyak padat, misalnya junk food, gorengan, dan makanan kemasan. Selain membuat badan Kamu menjadi tidak ideal, lemak jenuh dan jahat juga bisa mengganggu kesehatan bila dikonsumsi dalam jumlah besar dan jangka waktu yang panjang.

2. Kurangi Makanan Manis

Bila selama berpuasa Kamu terlalu sering dan banyak mengkonsumsi makanan atau minuman yang manis dengan kandungan gula di dalamnya, maka setelah lebaran makanan dan minuman manis harus mulai dikurangi. Terlalu banyak konsumsi makanan manis akan menumpuk lemak perut yang berbahaya, akibatnya timbunan lemak di bagian perut dapat menjadi tanda kesehatan yang buruk, seperti masalah peradangan dan tekanan darah tinggi. Belum lagi terlalu banyak konsumsi makanan dan minuman manis bisa meningkatkan resiko diabetes dan obesitas.

3. Bakar Lemak dengan Olahraga

Moeslemates, lalu jika Kamu berpikir terlalu sulit untuk menghindari makanan manis dan beragam hidangan khas lebaran lainnya, maka Kamu bisa menyiasatinya dengan berolahraga. Mulai rutin berolahraga untuk menghindari kenaikan berat badan yang berlebihan dan menjaga kesehatan, minimal 30 menit sehari. Tentu untuk mendapatkan tubuh yang ideal setelah lebaran diperlukan tekad yang kuat dan kerja keras. Salah satunya dengan rajin berolahraga.

4. Puasa Sunnah

Cara lain untuk tetap mendapatkan tubuh yang ideal setelah lebaran adalah dengan berpuasa. Setelah sebulan berpuasa, jangan malas-malasan untuk membayar hutang puasa atau bahkan berpuasa sunnah. Puasa sunnah mampu mengontrol makanan Kamu selama lebaran agar tidak mengkonsumsi makanan berlemak secara berlebihan. Puasa sunnah juga bisa jadi alternatif dalam menjaga keseimbangan tubuh dari yang sebelumnya berpuasa penuh, kali ini hanya berpuasa seminggu dua kali atau bahkan hanya sesekali saja.

5. Imbangi dengan Air Mineral, Buah & Sayur

Hal yang tidak boleh berkurang dan berubah di bulan Ramadhan dan saat lebaran adalah konsumsi air mineral, buah dan sayur. Imbangi makan-makanan khas lebaranmu dengan rutin mengkonsumsi buah dan sayur, juga selalu konsumsi air mineral dengan cukup. Mengkonsumsi air mineral, buah dan sayur juga mampu mengontrol rasa lapar dan hausmu dari makanan-makanan yang kurang sehat.


Nah itulah 5 hal yang perlu Kamu perhatikan dan bisa membuatmu tetap ideal setelah lebaran. Setelah sebulan penuh memahami makna menahan lapar, haus dan bahkan hawa nafsu, jangan sampai makna dari berpuasa hilang dalam sekejap saat lebaran nanti karena tidak mampu mengontrol asupan makanan. Hindari makan dan minum secara berlebihan yaa! Mohon maaf lahir dan batin Moeslemates ^^

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

1 comments

alvataylor 2018-07-03 13:33:19

Imbangi makan-makanan khas lebaranmu dengan rutin mengkonsumsi buah dan sayur, juga selalu konsumsi air mineral dengan cukup.
http://geometrydashfree.com/happy-room

Follow Moeslema on SNS