5930
  2018-06-05       id.pinterest.com

5 Pilihan Ngabuburit Anti Mainstream

Bosan mengisi waktu berbukamu dengan kegiatan yang itu-itu saja? Yuk simak 5 pilihan ngabuburit anti mainstream berikut ini!

Official Moeslema Team 21 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Ngabuburit menjadi salah satu kegiatan yang tidak lepas dari masyarakat Indonesia, terutama di bulan Ramadhan. Istilah ngabuburit itu sendiri berasal dari bahasa Sunda, yaitu burit yang berarti waktu menjelang sore hari. Jadi ngabuburit adalah kegiatan yang dilakukan oleh seseorang ketika menunggu atau menghabiskan waktu hingga menjelang waktu Adzan Maghrib datang, atau di bulan Ramadhan biasa disebut menunggu waktu berbuka puasa. Moeslemates, kegiatan apa sih yang biasanya Kamu lakukan sambil menunggu buka puasa? Berikut Moeslema berikan 5 pilihan ngabuburit anti mainstream!

1. Wisata Religi

Bagi Kamu yang senang traveling, wisata religi bisa jadi pilihan untuk ngabuburit anti mainstream. Jika biasanya Kamu hanya menghabiskan waktu untuk berpergian ke tempat-tempat keren saja, tidak ada salahnya di bulan Ramadhan ini Kamu habiskan untuk menjelajahi negara-negara Islam, atau hanya sekedar mengunjungi masjid-masjid keren di Indonesia. Selain menambah khazanah Islam, wisata religi juga mampu meningkatkan kecintaan kita terhadap Agama Islam.

2. Hunting Foto

Hunting foto-foto keren juga bisa Kamu lakukan saat ngabuburit Moeslemates! Selain menjadi kegiatan yang anti mainstream di bulan Ramadhan, Kamu juga bisa mendapatkan banyak stok foto untuk eksis di social media. Hunting foto ini juga bisa jadi kegiatan yang menyenangkan sambil menunggu waktu berbuka. Daripada hanya jalan-jalan yang tidak jelas tujuannya saja, Kamu bisa mengisinya dengan kegiatan bermanfaat sambil belajar menjadi seorang photografer yang handal.

3. Mengikuti Event-event Ramadhan

Ada banyak event-event seru dan bermanfaat yang digelar di bulan Ramadhan, seperti kegiatan tabligh akbar, berbagai event fashion and beauty di bulan Ramadhan, bahkan event musik religi. Daripada hanya berdiam diri saja di rumah, tidak ada salahnya Kamu memilih menjadi volunter di sebuah event Ramadhan sebagai salah satu aktivitas ngabuburit anti mainstream selama Bulan Ramadhan. Jika tidak, Kamu bisa mulai membuat event Ramadhanmu sendiri, seperti menggelar kegiatan buka bersama yang dibarengi dengan tausyiah dan sharing session bersama para expert atau beragam acara lainnya.

4. Ngabuburit Cantik

Moeslemates, ngabuburit juga bisa bikin Kamu tambah cantik jika diisi dengan kegiatan-kegiatan tertentu, seperti nyalon, perawatan, spa, massage dan lain sebagainya. Kegiatan-kegiatan tersebut bisa jadi alternatif ngabuburit anti mainstream yang bisa dilakukan bersama teman, sahabat, atau keluargamu. Daripada menghabiskan uang dengan kegiatan yang tidak bermanfaat, Kamu bisa mengisinya dengan melakukan beragam kegiatan perawatan yang membuatmu tambah cantik di hari raya nanti.

5. Berolahraga

Berolahraga di sore hari mungkin hal yang biasa, namun jika dilakukan saat bulan Ramadhan tentu bisa jadi salah satu alternatif ngabuburit anti mainstream yang bisa dilakukan sendiri atau bersama-sama. Daripada melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat, olahraga bisa membantu Kamu tampil lebih cantik dan sehat saat lebaran nanti. Ada banyak pilihan olahraga yang bisa Kamu jadikan kegiatan ngabuburit anti mainstream, seperti melakukan beberapa olahraga ekstream, atau sekedar melakukan olahraga favoritmu saja.

Nah itulah beberapa pilihan ngabuburit anti mainstream yang bisa Kamu lakukan sambil menunggu waktu berbuka. 5 pilihan ngabuburit di atas tidak hanya jadi kegiatan yang menyenangkan untuk dipilih, tapi juga jadi kegiatan bermanfaat selama bulan Ramadhan. So, jangan sampai menyia-nyiakan waktumu di bulan Ramadhan dengan kegiatan yang tidak bermanfaat Moeslemates! Isilah dengan kegiatan yang menyenangkan namun tetap positif!

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS