593
  2016-09-01       Photo © Meutia Fachrina

Seharian di Tokyo Disney Sea!

Pergi ke Jepang rasanya tidak lengkap tanpa mampir ke Tokyo DisneySea. Taman bermain yang dibuka sejak tahun 2001 ini memang tidak pernah kehilangan pesonanya, bahkan untuk orang dewasa seperti saya sekalipun!

meutia fachrina 237 views

Getting there

Dari penginapan, saya naik kereta JR East hingga stasiun Maihama. Dari stasiun Maihama, saya ganti kereta di Resort Gateway Station menggunakan kereta Disney Resort Line.

Kereta ini sengaja dirancang khusus dengan tema Disney. Lihat saja handle tangan yang berbentuk kepala Mickey Mouse, imut sekali ya!

Source: Photo © Meutia Fachrina

Kalau kamu menggunakan kartu transportasi SUICA atau PASMO, kamu tinggal tap kartu tersebut di gate seperti biasa, dan bisa langsung menaiki Disney Resort Line. Namun kalau kamu tidak memiliki SUICA, kamu bisa membeli tiket Disney Resort Line di loket yang tersedia seharga 260 yen.

Karena kebetulan kemarin saya menggunakan JR Pass dan tidak memiliki SUICA, saya membeli tiket ini di loket

Sebelum sampai di Tokyo Disney Sea, kita akan melewati Tokyo Disneyland dan Tokyo Disney Resort Official Hotel. Perjalanan menuju Tokyo Disney Sea dari Resort Gateway station memakan waktu kira-kira 10 menit.

Berapa uang yang harus kita siapkan untuk mengunjungi Tokyo Disney Sea?

Informasi mengenai harga tiket masuk Tokyo Disney Sea. Karena cuma satu hari, saya ambil 1 Day Passport seharga 7400 yen yang dapat digunakan selama satu hari penuh.

Selamat datang di Tokyo Disney Sea!

Tokyo DisneySea opened on September 4, 2001 as the only Disney Park themed to the sea. The theme of the Park's 15th anniversary is “wishes,” and during this commemorative year, the Park will be filled with the feeling of hope and excitement as everyone shares their dreams for the future. So come take part in this excitement and join the Disney friends in a voyage that will make all of our wishes shine bright!
Source: Photo © Meutia Fachrina

Selamat datang di Disney Sea! Saat pertama kali memasuki Tokyo DisneySea, kamu akan bertemu dengan Aquasphere!

Aquasphere ini adalah sebuah bola dunia yang ditopang oleh semburan air dari bawah.

Waktu saya kesini, sedang ada hiasan tematik berupa sebuah kapal raksasa di depan Aquasphere dalam rangka merayakan anniversary Tokyo Disney Sea yang ke-15.

Source: Photo © Meutia Fachrina

Enterance Tokyo Disney Sea yang berbentuk benteng tinggi ini sangat mengundang rasa penasaran pengunjung mengenai keajaiban apa yang ada dibaliknya.

Dahulukan naik wahana favorit!

Begitu melewati gerbang benteng tinggi, saya langsung menuju wahana Journey of The Center of the earth dan Indiana Jones yang merupakan wahana favorit yang ada di Tokyo Disney Sea. Baru setelah itu, saya jalan-jalan berkeliling DisneySea.

Saat kita masuk kedalam wahana ini, kita akan diajak untuk masuk ke dalam perut bumi. Selama menuju jet coaster, kita akan diajak melihat-lihat berbagai dekorasi yang berhubungan dengan film Journey of The Center of The Earth. Setelah itu, kita akan menemukan wahana utama yaitu jet coaster berkecepatan tinggi yang bentuknya mirip seperti kumbang tanduk. Jet coaster ini akan membawa kita berkeliling kedalam perut bumi dan bertemu monster menyeramkan yang tinggal dibawah sana!

Wahana berikutnya yaitu Indiana Jones! Kita akan diajak bertualang menaiki jet coaster berbentuk mobil jip kemudian bertualang di jalur bawah tanah dengan berbagai macam rintangan!

Source: Photo © Meutia Fachrina

Setelah menaiki kedua wahana yang cukup membuat lelah, saya memutuskan untuk berjalan-jalan santai menikmati suasana Tokyo Disney Sea di area Arabian Coast.

Source: Photo © Meutia Fachrina

Arabian Coast

Source: Photo © Meutia Fachrina

Karena di Jepang sedang musim panas, hampir seluruh kawasan Tokyo Disney Sea dihiasi dengan dekorasi lucu dengan warna ceria!

Source: Photo © Meutia Fachrina

Jangan lupa untuk mampir ke stan penjual ice cream!

Source: Photo © Meutia Fachrina

Minnie Mouse Raspberry Bar. Es loli imut ini bisa kamu beli dengan harga 300 yen.

Source: Photo © Meutia Fachrina

Hampir semua spot di Tokyo Disney Sea lucu banget untuk difoto!

Source: Photo © Meutia Fachrina

Ariel's Playground, Mermaid Lagoon!

Source: Photo © Meutia Fachrina

Blowfish Ballon Race, salah satu wahana untuk anak-anak di Mermaid Lagoon.

Source: Photo © Meutia Fachrina

Kemudian saya mengunjungi area Mediterranian Harbour, dimana terdapat gondola ala-ala venice yang bisa kita naiki untuk menjelajahi area ini.

Source: Photo © Meutia Fachrina

Selain unggul dengan wahananya, Tokyo Disney Sea juga unggul dengan arsitekturnya yang menakjubkan.

Source: Photo © Meutia Fachrina

Desain Arsitektur Tokyo Disney Sea terinspirasi dari pelabuhan-pelabuhan legendaris yang ada di seluruh dunia.

meutia fachrina meutia fachrina
Dress maker | Traveler | Fangirl | December
Like our facebook page if you like this article!
Category: TRAVEL


Curator Introduction
meutia fachrina
meutia fachrina
Dress maker | Traveler | Fangirl | December

no comments

Follow Moeslema on SNS