5928
  2018-06-05    

Inilah 5 Atlet Berhijab Indonesia yang Berprestasi dan Mengharumkan Nama Indonesia

Lima atlet hijab berikut ini sudah membuktikan kalau mereka bisa tetap berprestasi dan membawa harum nama bangsa Indonesia dengan hijab dan kemampuan mereka.

Official Moeslema Team 10 views

Buat kamu perempuan berhijab yang kadang merasa hijab menjadi penghalang untuk berolahraga, aktif, dan berprestasi, yuk buang jauh-jauh pikiran tersebut. Bagi perempuan Muslim, hijab bukan penghalang untuk melakukan sesuatu. Kamu tetap bisa mengeksplor dirinya sesuai dengan kemampuan dan bakat masing-masing. Termasuk, sebagai atlet.Saat ini ada banyak sekali perempuan berhijab atau hijabers Indonesia yang menekuni dunia olahraga hingga menjadikan mereka sebagai atlet. Bahkan, mereka cukup berprestasi di usia muda. Lima atlet hijab berikut ini sudah membuktikan kalau mereka bisa tetap berprestasi dan membawa harum nama bangsa Indonesia dengan hijab dan kemampuan mereka. Siapa sajakah mereka? yuk kita lihat sama-sama.

Adinda Mawaddah

Muslimah berhijab yang satu ini atlet pencak silat. Adinda Mawaddah, ia lahir 20 tahun yang lalu tepatnya di Medan, 24 Januari 1998. Ia merupakan anak ke-2 dari 3 bersaudara dari kedua orangtuanya. Dinda mengenal pencak silat ketika kelas V sekolah dasar, ia melihat salah satu ekstrakurikuler disekolah terdapat pencak silat dan ia tertarik untuk mencobanya. Alasan utama ia melihat saat itu banyak sekali kekerasan yang terjadi khususnya pada wanita, sehingga ia berlatih pencak silat untuk menjaga diri. Tahun 2008 dinda mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional di Jakarta. Itu merupakan perlombaan pencak silat pertama yang dinda ikuti. Namun siapa sangka di perlombaan pertama tersebut dinda mendapatkan juara 3.

Sri Ranti

Source: www.tagar.id

Atlet pemanah berhijab ini juga menyabet medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2017, Malaysia. Dia mempersembahkan emas dari nomor individual compound wanita setelah menaklukan pemanah asal Vietnam, Chau Kieu Oanh dengan skor 144-142. Atlet asal Sukabumi ini akan menjadikan prestasi yang diraihnya sebagai motivasi untuk terus berlatih mengingat Indonesia menjadi tuan rumah ASEAN Games 2018 di Jakarta-Palembang.

Raisa Aribatul

Para pecinta Basket Indonesia, tentu tidak asing lagi mendengar namanya hijaber yang satu ini. Sempat dicoret namanya dari squad timnas karena berhijab pada SEA Games 2015 di Singapura, karena Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) saat itu melarang penggunaan hijab dalam pertandingan bola basket internasional. Namun saat ini, atlet basket dengan nama lengkap Raisa Aribatul Hamidah ini merupakan wanita berhijab untuk women NBL.

Revin Chairani Erwin

Kecintaannya terhadap skateboard, karena tidak memiliki saudara laki-laki dan memiliki banyak teman lawan jenis. Dia pun terus berlatih gerakan-gerakan permainan ini selama dua sampai tiga jam. Bahkan, pernah celaka di bagian bawah mata dan kepala ketika tengah melompat tinggi. Namun, dia tidak menyerah dan terus berlatih hingga memenangkan juara kompetisi Skateboard. Hijabers yang satu ini beda dari yang lainnya, nih, kegemarannya beraksi dengan skateboard membuatnya meraih juara dua kategori wanita di Lucky Line Skate Park Bandung pada tahun 2016. Dan mendapat juara ketiga di Yamaha Girl Division Competition 2017.

Adinda Larasati

Wanita berhijab yang merupakan atlet renang menjadi salah satu penyumbang medali emas terbanyak untuk kontingen Indonesia di ASEAN School Games (ASG) 2017 Singapura. Menggunakan hijab tak membuatnya minder, bahkan ia menjadi atlet renang spesialis gaya kupu-kupu yang berhasil meraih prestasi luar biasa.

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Related Tags
Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS