592
  2016-08-22       Photo © Meutia Fachrina

Menikmati Suasana Tokyo di Shibuya, Harajuku, dan Asakusa

Cerita trip saya di Jepang pada hari pertama! City tour di Shibuya, Harajuku, dan Asakusa!

meutia fachrina 337 views

Assalamualaikum Moeslemates!

Perkenalkan, nama saya Meutia Fachrina! Kali ini saya mau berbagi cerita mengenai trip saya ke Jepang pada awal bulan Agustus 2016 lalu!

Tiket untuk pesawat untuk pergi ke Jepang memang tidak bisa dibilang murah, namun sebenarnya kalau kita pintar-pintar mengatur strategi, kita bisa mendapatkan tiket yang terbilang (cukup) murah untuk pergi ke Jepang. Pada kesempatan kali ini, Saya terbang ke Jepang menggunakan maskapai Singapore Airlines. Tiket saya dapatkan dari Singapore Airlines Travel Fair pada bulan Maret, untuk keberangkatan bulan Agustus dengan harga 5,5 juta rupiah saja!

Source: Photo © Meutia Fachrina

Pada penerbangan kali ini, saya transit satu kali di bandara Changi, kemudian dilanjutkan menuju ke bandara Narita. Total waktu perjalanan saat berangkat ini kira-kira 10 jam, sudah dengan transit. Saya tiba di Bandara Narita, Tokyo pada pukul 8 pagi. Dari bandara, Saya langsung melanjutkan perjalanan menuju pusat kota menggunakan kereta limited-express bernama KEISEI Skyliner.

Saya turun di stasiun UENO dan melanjutkan perjalanan ke penginapan yang berlokasi di daerah Arakawa. Setelah check-in dan menaruh barang-barang, saya memulai perjalanan hari pertama. Destinasi pertama tentu saja, Shibuya!

Saya bertemu dengan teman saya, orang Indonesia yang sudah tinggal di Tokyo selama 6 tahun. Kami janjian untuk bertemu di depan patung yang menjadi trademark daerah Shibuya, patung Hachiko. Setelah bertemu, kami kemudian memulai perjalan kami dengan mengeksplor daerah Shibuya.

Source: Photo © Meutia Fachrina

Setelah puas berkeliling Shibuya, kami melanjutkan perjalanan kami dengan berjalan kaki ke daerah Harajuku. Kebetulan kedua daerah ini letaknya tidak terlalu jauh dan masih bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Di Harajuku, kami mampir ke kedai crepes Santa Monica. Namun karena masih kenyang, kami hanya mampir untuk membeli minuman. Saya membeli minuman ice blend rasa teh hijau untuk mendinginkan tubuh yang saat itu kepanasan karena terpapar matahari musim panas di Jepang.

Di Harajuku, Kami menemukan kedai es krim ZAKU ZAKU. Kami membeli ZAKU ZAKU soft serve ice cream yang bahan bakunya merupakan susu asli dari hokkaido. Soft serve ice cream ini diberi taburan topping Croquant Crumbs yang terdiri dari almond panggang yang diberi sugar dan white eggs coat.

Source: Photo © Meutia Fachrina

Hiasan Tanabata yang banyak saya temui selama di Jepang. Konon katanya kalau kita menulis harapan atau keinginan kita di secarik kertas lalu digantungkan di pohon bambu, niscaya harapan atau keinginan kita akan terkabul.

Suasana pertokoan di Harajuku yang sedang sangat ramai ketika saya berkunjung kesana.

Pada sore harinya kami mampir ke Asakusa untuk melihat Kaminarimon gate, kuil Senso-ji, dan toko-toko souvenir yang berjajar disepanjang Nakamise street.

Source: Photo © Meutia Fachrina

Lentera raksasa yang ada di depan Kaminarimon gate.

Kamu bisa mendapatkan kue manju yang baru dibuat di sepanjang jalanan Nakamise menuju kuil Senso-ji. Yang satu ini adalah kue manju dengan campuran biji wijen. Biji wijen dicampurkan kedalam adonan dan read bean filling untuk isi kue manju.

Deretan toko yang menawarkan souvenir tradisional yang bisa menjadi oleh-oleh dari Jepang.

Setelah puas berjalan-jalan di Asakusa, kami melanjutkan perjalan ke Shinjuku untuk shopping trip kemudian pulang kembali ke penginapan. Saya sangat menikmati jalan-jalan city tour santai seperti ini sebagai bentuk pemanasan sebelum menjelajah sebuah negara lebih dalam lagi.

Sekian cerita hari pertama perjalanan saya!

Nantikan cerita trip hari berikutnya hanya di Moeslema!

Salam
Meutia

meutia fachrina meutia fachrina
Dress maker | Traveler | Fangirl | December
Like our facebook page if you like this article!