5916
  2018-06-03       id.pinterest.com

Tips Buka Puasa Ala Anak Kost

Buka puasa ala anak kost berikut ini, bisa bikin kantong gak jebol deh! Simak tipsnya di sini!

Official Moeslema Team 19 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Menjelang lebaran, akan ada banyak pengeluaran yang harus Kamu siapkan, mulai dari baju lebaran, kue lebaran, budget mudik dan bagi-bagi THR untuk sanak saudara. Hal-hal tersebut mungkin akan memakan biaya cukup besar, oleh karena itu mulailah untuk sedikit berhemat selama bulan Ramadhan. Bagi Kamu yang ingin lebih hemat selama bulan Ramadhan, tidak ada salahnya untuk meniru gaya hidup ala anak kost berikut ini!

Always Mie Instant

Tidak dapat dipungkiri bahwa kehadiran mie instan sangat bermanfaat bagi kehidupan anak kost. Mulai dari mie rebus, mie goreng, mie cup, dan berbagai jenis mie lainnya bisa jadi alternatif sahur dan berbuka. Selain pembuatan dan penyajiannya sangat praktis, harganya pun sangat terjangkau, karena itu menu berbuka dengan mie instant samgat cocok untuk anak kost dan untukmu yang ingin lebih hemat. Agar lebih bergizi, jangan hanya membuat mie instant saja, tapi jangan lupa tambahkan sawi atau telur.

Tahu Tempe Forever

Moeslemates, untuk berhemat selama bulan Ramadhan menu berbuka dengan tahu dan tempe ini bisa jadi pilihannya. Mulai dari tempe goreng, tempe oreg, tempe mendoan, pepes tahu, dan beragam menu tahu tempe lainnya bisa jadi salah satu tips berbuka puasa ala anak kost. Dengan beragam pilihan tersebut, menu berbuka jadi lebih bervariatif, dan harganya tetap lebih hemat dibanding berbuka dengan daging-dagingan.

Bubur Instant

Selain mie instant, menu berbuka dengan bubur instant bisa jadi alternatif lainnya untuk tetap berhemat. Cara membuatnya pun mudah, tidak jauh berbeda dengan memasak mie instant. Saat ini ada banyak pilihan rasa bubur instant yang bisa Kamu pilih sebagai menu berbuka dan sahur. Tak hanya bubur instant, bila Kamu memiliki cita rasa yang tinggi, tidak ada salahnya untuk membuat bubur ala Kamu sendiri, dengan berbagai campuran sayur dan lauk yang bisa di sesuaikan, dengan membuat bubur sendiri, pemakaian beras pun menjadi lebih hemat.

Buka Bersama di Masjid

Bagi Kamu yang ingin berhemat dengan cara pol-polan hingga akhir bulan, berbuka bersama di Masjid bisa jadi alternatif lainnya. Di bulan Ramadhan ada banyak masjid yang menyediakan takjil dan nasi kotak untuk berbuka. Tidak hanya itu, bahkan ada beberapa masjid yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan Kamu selama beritikaf. Selain mendapatkan makan gratis, Kamu juga bisa berhemat dan berbuka dengan makanan yang enak-enak. Tapi jangan hanya ikut berbuka saja, jangan lupa untuk mengikuti beragam acaranya juga, seperti shalat berjamaah, tadarus hingga pengajian.

Menu Jangka Panjang

Source: m.nieuwsblad.be

Tips berbuka puasa ala anak kost yang satu ini bisa jadi pilihan menu jangka panjang. Seperti abon, sosis, nugget, telor, bahkan sereal dan oatmeal. Tidak ada salahnya untuk membeli sesuatu yang lebih bergizi, namun tetap praktis dan terjangkau seperti beberapa pilihan menu di atas. Mungkin sedikit lebih mahal di awal, namun tetap bisa digunakan untuk makan berkali-kali. Kamu hanya perlu menyediakan nasi panas sebagai pelengkap menu berbuka dan sahur supaya makan jadi lebih nikmat.

Berbuka di Acara-acara Sosial

Selain masjid, beberapa tempat yang menyelenggarakan kegiatan-kegiatan sosial juga biasanya selalu menyediakan takjil dan nasi kotak. Agar lebih bervariasi, Kamu juga bisa turut andil menjadi relawan, dan mengikuti acara tersebut untuk mengisi waktu luang selama Ramadhan, sekaligus berhemat dari berbelanja menu berbuka dan sahur. Mengambil buka bersama gratis atau membayar separuh dari harga biasa, seperti buka bersama di pengajian atau acara sosial organisasi adalah cara lain untuk berhemat dan berbuka ala anak kost.


Nah itulah beberapa tips berbuka puasa ala anak kost yang bisa membuat dompet Kamu lebih nyaman dan lebih hemat hingga lebaran nanti. Dengan mengikuti beberapa tips di atas dijamin deh uang Kamu akan lebih hemat! So, selamat mencoba ^^

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS