5902
  2018-05-31       meramuda.com

Barang-barang Penting untuk Dibawa Saat Mudik

Mau mudik kamu lebih menyenangkan? yuk bawa barang-barang ini agar perjalanan mudik semakin nyaman.

Official Moeslema Team 34 views

Tidak terasa Idul Fitri semakin dekat. Berbagai persiapan telah dilakukan,salah satu tradisi menjelang lebaran adalah mudik. Tradisi mudik kerap identik dengan bepergian dan banyaknya barang yang dibawa. Sebelum berangkat, berbagai persiapan pun dilakukan untuk membuat momen mudik jadi lebih asik. Selain tubuh yang fit atau kendaraan yang siap tempur jadi modal utama perjalanan pulang kampung, beberapa hal lain juga wajib dipersiapkan dengan baik agar perjalanan mudik kamu lebih menyenangkan seperti barang-barang yang sebaiknya dibawa untuk membuat perjalanan mudik semakin nyaman. Yuk coba cek lagi barang-barang penting ini sudah masuk ke daftar list yang harus kamu bawa belum,

Powerbank

Source: www.carved.com

Telepon genggam yang biasanya kita kenal dengan Smartphone saat ini sudah menjadi gaya hidup. Rasa-rasanya tidak lengkap bila kita bepergian tanpa membawa smartphone untuk mengabadikan perjalanan kita dan mengupdatenya di social media. Namun, semakin sering kita menggunakannya semakin besar pula daya baterai yang harus disiapkan. Untuk itu rasanya perlu membawa powerbank saat mudik. Setidaknya, gunakan powerbank dengan daya minimal 10.000 mAh, atau pilihlah powerbank dengan teknologi solar charger yang dapat diisi daya dengan panas matahari. Pastikan powerbank yang dibawa mencukupi pengisian daya selama perjalanan hingga sampai tempat tujuan ya Moeslemates

Bantal leher

Mudik menggunakan mobil, bus, kereta, kapal laut, maupun pesawat dengan jarak yang jauh dengan waktu yang berjam-jam cukup melelahkan tubuh. Biasanya yang paling terasa adalah nyeri leher karena posisi tidur tidak tepat karena tidak tertopang saat tidur. Untuk mengurangi ketidaknyamanan ini, selama perjalanan, bawalah bantal leher. Pilihlah bantal leher yang terbuat dari bahan yang empuk, nyaman, ringan namun tetap menjaga posisi leher selama beristirahat serta bisa dibawa kemana-mana.

Pakaian hangat

Tubuh yang sehat dan segar pastinya merupakan kunci utama kamu untuk dapat mudik dengan berbagai moda transportasi atau menghadapi macet yang tidak bisa diduga. Selama di perjalanan kondisi cuaca selama perjalanan yang tidak menentu dan Anda harus menjaga suhu tubuh tetap normal dan kondisi badan tetap fit. Karena itu, bawalah pakaian hangat seperti jaket, sweater atau syal. Kamu juga bisa mix and match gaya kamu dengan barang yang satu ini agar terlihat semakin kece dan fashionable.

Perlengkapan P3K

Source: hellosehat.com

Bukan hanya harus mengeluarkan uang lebih, mudik juga mengharuskan kamu menyiapkan energi lebih untuk bisa sampai ke tempat tujuan dengan sehat tanpa kurang satu apapun. Oleh karena itu mengonsumsi vitamin wajib , istirahat yang cukup, pola makan yang teratur agar perjalanan mudik kamu jadi lebih menyenangkan dan stamina tetap terjaga. Apalagi bagi kamu yang menjalani mudik dalam kondisi yang tidak fit penting banget untuk membawa obat-obatan pribadi dan perlengkapan medis yang disimpan di tas tangan agar kamu lebih mudah untuk ambilnya ketika diperlukan.

Camilan dan minuman

Source: hellosehat.com

Perjalanan mudik yang panjang cukup menyita waktu, bahkan bisa membuat kamu berbuka puasa di jalan. Membawa camilan dari rumah bisa jadi solusi. Camilan dan air putih adalah dua hal wajib bawa selama mudik. Camilan bisa jadi penahan lapar saat di jalan dan tidak menemukan warung makan. Bawa camilan yang sehat seperti kacang, cokelat, roti dan sejenisnya. Camilan juga bisa membuat perjalanan jadi tidak membosankan lho. Selain itu air putih sangat berguna untuk menjaga kesehatan karena dapat membantu menormalkan sistem kerja organ di dalam tubuh.

Itu dia beberapa barang penting yang wajib dibawa saat mudik. Kalau barang bawaan mudik versi kamu gimana nih Moeslemates? Share yuk di kolom komentar!

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS