5874
  2018-05-17       bilko.bg

Anti Buncit Setelah Buka Puasa, Lakukan 5 Hal Berikut Ini!

Bulan puasa malah bikin perut kamu buncit? Yuk hindari perut buncit dengan memperhatikan 5 hal berikut ini!

Official Moeslema Team 298 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Saat sedang berpuasa, rasanya semua makanan dan minuman menjadi hal yang sangat menggiurkan, akibatnya berat badan tidak terkontrol, ditambah pola hidup yang tidak sehat membuat perut menjadi buncit. Moeslemates, tentu Kamu gak mau dong perut buncit setelah berbuka puasa? Apalagi perut buncit saat lebaran nanti?! Kamu perlu memperhatikan dan melakukan 5 hal berikut ini agar perut anti buncit setelah buka puasa! Yuk simak selengkapnya di sini!

1. Jaga Pola Makan

Moeslemates, yang perlu Kamu perhatikan agar mampu mencegah dan mengatasi perut buncit adalah menu dan pola makan yang sehat. Selama bulan Ramadhan banyak makan-makanan manis yang menggiurkan, bila dikonsumsi secara berlebihan, maka akan menjadi lemak yang bertumpuk karena tidak terolah dan terbakar dengan baik oleh tubuh. Lebih baik untuk mengganti cemilan Kamu dengan buah dan sayur, perbanyak minum air putih, dan kurangi makan-makanan cepat saji.

2. Jangan Tidur Setelah Sahur

Salah satu penyebab utama perut menjadi buncit adalah habis makan langsung tidur, Hal ini biasanya Kamu lakukan sehabis sahur di bulan Ramadhan. Padahal makanan membutuhkan minimal satu jam untuk diproses dalam tubuh. Bila membiasakan langsung tidur setelah sahur, jelas akan mudah sekali mendapatkan perut buncit. Tidak hanya makan sebelum tidur saja, bahkan berbaring ketika perut dalam keadaan kenyang dapat menyebabkan risiko terkena refluks asam lambung dan gangguan pencernaan. Karena itu kamu bisa menunggu dua sampai tiga jam sebelum tidur, Kamu bisa mengisinya dengan beberapa olahraga ringan, dan bahkan mengisinya dengan kegiatan positif seperti tadarus Al-Qur'an.

3. Lakukan Planking

Olahraga ringan namun efektif untuk mencegah dan menghilangkan perut buncit adalah planking. Plangking jadi salah satu alternatif olahraga yang mudah dan murah untuk dilakukan dimanapun dan kapanpun. Biasakanlah melakukan planking minimal sekali dalam sehari kurang lebih satu menit saja. Jika belum terbiasa, Kamu bisa mulai dari 20 detik pertama, dan bertambah terus setiap harinya. Planking bisa jadi alternatif olahraga ringan di pagi hari selepas shalat shubuh.

4. Lakukan Sit Up & Push Up

Hal mudah lainnya yang bisa dilakukan adalah sit-up dan push-up. Namun Kamu harus melakukannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Lakukan minimal 10 kali sit-up dan 10 kali push-up setiap hari sebelum atau setelah planking. Naikkan jumlah sit up dan push up berikut intensitas latihan setiap harinya agar lemak diperut dapat diatasi lebih singkat dan efektif.

5. Lakukan Kardio di Sore Hari

Olahraga kardio bisa jadi salah satu alternatif lainnya agar pembakaran lemak terjadi dengan optimal. Saat sedang berpuasa, kardio paling baik dilakukan di sore hari menjelang berbuka, karena selain membantu mencegah perut buncit, kardio juga baik untuk menjadikan puasamu lebih semangat dan sehat lagi. Kardio merupakan salah satu olahraga yang melibatkan semua anggota tubuh, Kamu bisa berlari, bersepeda, berenang dan berbagai jenis kardio lainnya untuk mendapatkan tubuh yang ideal.


Nah itulah beberapa hal yang bisa Kamu lakukan untuk mencegah dan mengatasi perut buncit, sekaligus jadi cara efektif membakar lemak di perut selama bulan puasa. Puasa lancar, dan tubuh tetap sehat dan ideal! Semangat berolahraga dan selamat berpuasa Moeslemates ^^

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

1 comments

jessicanew 2018-06-07 16:07:45

Baju Lebaran warna putih sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia untuk memakainya saat Lebaran. color switch

Follow Moeslema on SNS