587
  2016-08-16    

Book Review: Katarsis 2013

Sebuah novel psikologi thriler pertama karya anak bangsa.

Deane Lene 25 views

Assalamualaikum moeslemates…

Diantara kalian pasti sudah pernah membaca buku “katarsis” karya Anastasia Aemilia. Gimana pendapat kalian tentang buku ini? Buku fiksi ini rilis pertama kali pada tahun 2013 ini masuk kedalam Psychology Thriller. Secara garis besar novel ini mengisahkan tentang sebuah kasus pembunuhan berantai yang melibatkan kotak perkakas kayu. Aku menemukan Katarsis masuk dalam jajaran lima besar novel misteri terbaik Indonesia. Aku penasaran untuk membacanya karena aku termasuk penyuka genre misteri seperti ini.
Novel ini bercerita tentang Tara Johandi, gadis berusia delapan belas tahun yang menjadi satu-satunya saksi dalam perampokan tragis di rumah pamannya yang berada di Bandung. Tara satu-satunya orang yang hidup sementara semua keluarganya tewas. Ketika ditemukan, Tara disekap di dalam kotak perkakas kayu dalam keadaan syok berat. Polisi menduga pelakunya sepasang perampok yang sudah lama menjadi buronan. Tapi selama penyelidikan, satu demi satu petunjuk mulai menunjukkan keganjilan. Alfons, seorang psikiater yang membantu Tara lepas dari traumanya tersebut. Alfons merasa kalau Tara menyembunyikan sebuah rahasia dengan sangat rapat. Sebelum Alfons berhasil menguak rahasia tersebut, seorang lelaki yang bernama Ello muncul dengan misterius dan membuat Alfons kesulitan menghilangkan trauma Tara. Kemunculan Ello yang merupakan teman masa kecil Tara berbarengan dengan kasus pembunuhan berantai yang melibatkan kotak perkakas kayu seperti beberapa tahun yang lalu. Polisi dan Alfons menduga, kasus pembunuhan berantai tersebut ada hubungannya dengan kasus perampokan serta pembunuhan sadis yang dialami Tara dan keluarganya. Bagaimana polisi dan Alfons memecahkan kasus ini?

Katarsis sebagai Psychology Thriller? Dapet banget. Membaca bab demi bab dalam Katarsis membuat aku merasa dicekam kengerian yang makin meningkat juga intens. Beruntung sekali aku menemukan Katarsis dan dapat membaca novel karangan Anastasi Aemilia ini, salah seorang editor dan penerjemah di Gramedia Pustaka Utama. Novel ini betul-betul menghanyutkan. Aku suka cover dan juga alur ceritanya. Kupikir aku akan bosan karena aku tidak terlalu menyukai genre psychological thriller tapi ternyata aku salah. Aku ketagihan. Apalagi dengan diksi dari penulis yang mengalir lancar, simpel, dan mengandung pembendaharaan kata yang kaya.

Jangan khawatir, meskipun buku ini tidak lagi ada di toko buku kesayangan kalian, kalian bisa membelinya secara online. Beberapa toko buku online masih menyediakan beberapa buku dan terbatas jumlahnya. Tidak hanya di toko buku online saja, tapi di beberapa situs jual beli online universal juga menyediakan beberapa buah buku tapi tetap terbatas jumlahnya. Buku yang dibandrol dengan harga Rp.42.000 ini kalian sudah bisa memiliki dan juga membaca kisah yang disajikannya. Buku ini sangat disarankan untuk dibaca. Sayangnya buku sebagus ini tidak diangkat kedalam layar lebar. Jadi pastikan kamu membaca bukunya ya.

Selamat membaca.

Deane Lene Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Sen...
Like our facebook page if you like this article!
Category: REVIEW


Curator Introduction
Deane Lene
Deane Lene
I love learn, watch, listen, read and make something. Send me email to deanelene@gmail.com

no comments

Follow Moeslema on SNS