5861
  2018-05-12       www.shutterstock.com

5 Tips Semangat Kerja Saat Sedang Puasa

Agar kamu tetap semangat dan sehat untuk bekerja saat berpuasa, yuk ikuti beberapa tips ini.

Official Moeslema Team 34 views

Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Selama bulan ini kita menjalani ibadah puasa yang merupakan suatu tanggung jawab besar bagi. Tetapi disisi lain tuntutan pekerjaan juga merupakan tanggung jawab yang juga tidak bisa kita tinggalkan. Namun biasanya saat berpuasa, terkadang tubuh lemas, tidak fokus sehingga kinerja menjadi turun. Tenaga seolah-olah habis karena harus menahan haus dan lapar. Jangan jadikan puasa sebagai alasan tidak semangat dalam melakukan berbagai kegiatan yah Moeslemates.agar kamu tetap semangat dan sehat untuk bekerja saat berpuasa, yuk ikuti beberapa tips berikut ini.

Makan sahur dan minum air putih yang cukup

Source: islamidia.com

Selain menjaga tubuh dari kelelahan, asupan yang baik dan cukup juga memiliki peran penting untuk menjaga semangatmu ketika menjalankan puasa di kantor. Pilihlah makanan-makanan yang sehat dan bergizi ketika berbuka puasa dan sahur. Manfaatkan makan sahur sebaik-baiknya dan pastikan minum air putih delapan gelas sehari saat sahur dan berbuka. Tambahkan konsumsi multivitamin.

Berpikir Positif, Hindari Pikiran Negatif

Selama berpuasa cobalah menghindari semua pikiran negatif tentang berpuasa, seperti puasa dapat membuat lemas, lapar atau haus. Faktanya adalah keadaan fisik tidak hanya bergantung pada isi perut saja, tapi juga bisa karena tergantung pada pikiran. Yang perlu selalu kamu ingat yaitu puasa adalah kewajiban umat muslim dan banyak pahala yang bisa didapatkan karena melakukan ibadah bekerja saat bulan puasa

Susun Jadwal

Source: city.espora.co

Saat malam harinya atau sebelum di kantor, susunlah jadwal kegiatan kamu saat di kantor. Susun jadwal kegiatan selama satu hari dan usahakan untuk mematuhi semua jadwal yang sudah kamu buat ya. Manfaatkanlah waktu seefisien mungkin. Agar lebih efisien, tentukan target kapan harus menyelesaikan semua pekerjaan tersebut agar tidak stres atau malah terlalu menguras energi dalam menyelesaikan pekerjaan satu persatu.

Jangan Lakukan Kegiatan yang Tidak Penting

Berbeda dengan hari-hari yang lainnya, karena kamu sedang berpuasa sebaiknya hindari kegiatan yang tidak penting. Untuk sementara waktu hindari membalas chat atau email yang tidak penting. Selain karena membicarakan hal-hal yang tidak penting tidak mendatangkan pahala bahkan cenderung haram.Selain itu, jangan terlalu asyik berselancar di dunia maya, hal ini membuat kamu malas bekerja. Fokuslah pada pekerjaan. Lebih baik jika ada waktu luang, gunakan untuk berzikir atau membaca Al-Quran.

Berbuka puasa bersama

Source: islamidia.com

Dan yang terakhir adalah dengan ikut buka bersama. Berbuka bersama dengan teman-teman kantor dapat meningkatkan semangat Anda untuk bekerja. Jadi kamu akan terpicu untuk semakin kamu bisa cepat menyelesaikan pekerjaan, agar bisa cepat pula dan bisa ikutan dalam acara buka puasa bersama.

Jadi jangan jadikan puasa sebagai halangan untuk bekerja. Malahan bekerja di saat puasa bisa membuat kamu mendapatkan pahala berlipat lho. Tetap semangat bekerja ya meski sedang puasa. Selamat puasa!

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: LIFESTYLE


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS