5855
  2018-05-08       www.istockphoto.com

Saatnya Hijrah Dengan Langkah Sederhana Berikut Ini

Hijrah bagi muslimah, InsyaAllah bisa diikhtiarkan dan mudah, Saatnya Hijrah dengan beberapa langkah di bawah ini.

Official Moeslema Team 100 views

Hijrah.
Apakah kamu pernah mendengar kata itu? Atau kamu sudah mengalaminya?
Arti hijrah secara harfiah yaitu memutuskan hubungan. Misalnya seseorang meninggalkan kampung halamannya menuju tempat lain yang artinya dia memutuskan hubungan antara dirinya dan kampung halamannya. Sedangkan hijrah dalam konteks Islam artinya memutuskan atau meninggalkan apa yang dibenci Allah dan menuju apa yang dicintaiNya.

Dan dalam hadits lainnya, Rasulullah menegaskan bahwa berhijrah berarti meninggalkan apa yang dilarang oleh Allah.

"Maka barang siapa yang hijrahnya kepada Allah dan RasulNya, maka hijrahnya itu kepada Allah dan RasulNya."
Source: HR Bukhari dan Muslim

Namun untuk “Waktunya Hijrah” dan berproses menjadi baik dari hari kehari menjadi tantangan tersendiri khususnya bagi seorang muslimah yang aktif di dunia kerja, memiliki banyak aktivitas, aktif di media sosial, mengikuti tren terkini namun tetap menginginkan gaya hidup sehat dan islami, serta menerapkan nilai-nilai islami di dalam kehidupan dan pekerjaan. Hijrah bagi muslimah, InsyaAllah bisa diikhtiarkan dan mudah, Saatnya Hijrah dengan beberapa langkah di bawah ini.

Datang ke kajian Islami

Majelis ta’lim atau pengajian menjadi pusat pembelajaran ilmu agama Islam. Rasanya seperti sumber mata air yang ditimba untuk menyejukkan jiwa dan menyeimbangkan kehidupan. Pemahaman yang benar dari dasar ilmu agama Islam yaitu Al-Quran dan Al-Hadits menjadikan para jamaah memiliki pandangan hidup yang jlebih baik dan dapat menentukan sikap positif dalam menjalani kehidupan dunia dan mempersiakan bekal untuk akhirat.

Selain itu dengan menghadiri kajian kita juga dapat menjalin tali silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan sesama muslim. Seperti salah satu pengajian yang diadakan Hijabers Community Day 2018 pada waktu lalu. Pada acara ini kita dapat menambah ilmu dan kesadaran untuk hidup lebih sehat namun tetap update terhadap gaya hidup.

Menggunakan produk yang halal dan disunnahkan

Dalam berhijrah kita pastinya akan melakukan yang diperintahkan oleh Allah dan menjauhi larangannya. Salah satu larangan Allah adalah mengkonsumsi barang yang tidak halal. Jadi mulailah hijrah dengan hal sederhana seperti memilih produk-produk halal untuk digunakan bahkan disunnahkan oleh Rasul. Salah satunya adalah siwak. Rasulullah SAW sangat menyukai dan menghargai siwak hingga beliau menyarankan umatnya untuk bersiwak setiap akan shalat. Siwak adalah dahan atau akar pohon Salvadora Persica yang digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut.

Source: kumparan.com

Buat kamu yang masih belum terbiasa untuk bersiwak sehari-hari, kamu bisa mencoba pasta gigi halal dengan kandungan ekstrak siwak dari Sasha Halal Toothpaste. Terdapat dua varian, Sasha Halal Toothpaste Herbal yang mengandung ekstrak siwak & daun sirih yang merupakan bahan alami serta dianjurkan dalam syariah. Bahan ini efektif ini dapat membunuh bakteri, menghilangkan plak dan bau mulut, mencegah gigi berlubang serta memelihara gusi. Dilengkapi dengan calcium dan fluoride untuk menjaga kesehatan dan kekuatan gigi, napas jadi lebih segar & tahan lama.

Varian lainnya Sasha Halal Toothpaste Whitening, mengandung siwak, buah lemon & garam, diperkaya dengan fluoride dan calcium yang memberikan perlindungan ganda dengan membuat gigi tampak putih alami sekaligus merawat kekuatan gigi. Memberikan perlindungan ganda dengan membuat gigi tampak putih alami sekaligus merawat kekuatan gigi. Kedua varian Sasha Halal Toothpaste ini dipastikan berlabel halal, jadi bebas alkohol dan bebas bahan hewani. Kamu bisa coba & dapatkan produknya di Duniahalal.com

Sasha Halal Toothpaste ini juga sudah launching lho, bertepatan dengan acara Hijabers Community Day pada tanggal 5 Mei 2018 lalu di The Hall Senayan City. Seperti kata para narasumber yang hadir, Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu, "berhijrah bisa dengan cara yang mudah, salah satunya dengan menggunakan Sasha Halal Toothpaste". Untuk kamu yang ingin mengetahui info tentang produk dan rangkaian produk dari Sasha, bisa dilihat di akun sosial media Sasha Halal Toothpaste :

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS