5854
  2018-05-07       www.instagram.com

RICMA Kembali Akan Menggelar Ramadhan Jazz Festival 2018 Ke 8 Bertajuk "Jakarta Is Us"

Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) bekerja sama dengan WartaJazz kembali menggelar kegiatan tahunan bernama "Ramadhan Jazz Festival 2018"

Official Moeslema Team 40 views

Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) bekerja sama dengan WartaJazz kembali menggelar kegiatan tahunan bernama "Ramadhan Jazz Festival 2018". Acara bertajuk " Jakarta Is Us" dengan tagline #LoveUnitesAll ini kembali digelar untuk memeriahkan bulan Ramadhan 1439 H dengan membawa pesan cinta dan harmoni kedamaian bagi seluruh warga Jakarta.

Apa yang diberikan Ramadhan Jazz Festival untuk umat memang berbeda dari acara-acara lain, kita selalu mencoba mengemas acara ini dengan cara yang bisa diterima oleh anak-anak millenials. Gunanya untuk menjadi wadah dan menyiarkan agama Allah. InsyaAllah dengan hati yang ikhlas dan selalu meminta petunjuk dari Allah SWT acara tahunan kami selalu diterima dengan tangan terbuka. Karena kita percaya bahwa pertolongan Allah akan selalu ada di setiap langkah kami.
Source: Amira Azizah Audi, Project Officer Ramadhan Jazz Festival 2018

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dakwah syiar masa kini sekaligus meningkatkan tali silaturahim dan menambah pengetahuan ke-Islam-an kita bersama.Islam juga mengajarkan hambanya untuk saling mengingatkan, tolong menolong, serta saling berbuat baik yang dilandasi rasa cinta kasih.

Kegiatan ini akan digelar pada tanggal 25-26 Mei 2018 bertempat di Pelataran Masjid Cut Meutia Menteng dengan rangkaian acara dimulai sejak Ba'da Ashar. Beberapa nama yang dipastikan akan tampil dalam Ramadhan Jazz Festival 2018 antara lain Lantun Orchestra, Dengarkan Dia, NonaRia, The Soulful, Andien, Glenn Fredly, Yura Yunita, Dwiki Dharmawan dan masih banyak lagi.

RJF Merupakan sebuah ikhtiar dari WartaJazz untuk anak-anak muda Indonesia. Sebagai proses, program Jazz di lingkungan Masjid ini adalah upaya pembelajaran bagi semua pihak sekaligus kontribusi pada khasanah musik Jazz dunia.
Source: Agus Setiawan Basuni, Artistic Director dan penggagas RJF

Beberapa rangkaian kegiatan Ramadhan Jazz Festival 2018 diantaranya program Pre Event bertajuk " Ramadhan Jazz Festival Goes To School" yang digelar di SMAN 3 Jakarta pada tanggal 20 April 2018. Dalam acara ini diselenggarakan audisi band untuk tampil di acara main event RJF 2018 nanti.

Selain itu terdapat Social Activity yang menjadi inti dari semua kegiatan Ramadhan Jazz Festival. Untuk diketahui, biaya masuk acara Ramadhan Jazz Festival akan dialokasikan sebagai donasi yang kali ini akan difokuskan pada masalah kesehatan dengan membantu mengisi rumah singgah yayasan Cancer Information dan Support Center (CISC).

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: NEWS&EVENT


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS