5843
  2018-05-10       id.pinterest.com

5 Perawatan Kulit Wajah ini Penting untuk Kamu Lakukan Selama Bulan Ramadhan

Bulan ramadhan jangan jadi alasan untuk malas-malasan merawat wajah Moeslemates, simak tips perawatan wajahmu di sini!

Official Moeslema Team 45 views

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Cuaca yang mulai panas selama bulan Ramadhan membuatmu harus lebih exstra menjaga kelembaban kulit wajah Kamu! Meski make up yang Kamu gunakan selama bulan Ramadhan lebih minimalis dari biasanya, namun jangan anggap hal itu bisa mengurangi aktivitas perawatan kulit wajah Kamu. Kurangnya pasokan cairan pada tubuh sedikit banyaknya akan mempengaruhi kondisi kulit wajah Kamu. Yuk simak perawatan kulit wajah yang penting untuk Kamu lakukan selama bulan Ramadhan!

Menjaga Asupan Cairan untuk Kulit

Moeslemates, kebutuhan cairan tubuh manusia pada umumnya membutuhkan minimal 8 gelas air sehari atau sekitar 1.8 liter air. Di bulan Ramadhan, cairan tubuh di siang hari pasti berkurang secara drastis dan sulit untuk ditambahkan karena sedang menjalani puasa yang mana menahan haus dan lapar. Di sisi lain cairan tubuh tidak hanya berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh, namun juga berfungsi untuk kesehatan kulitmu. Menjaga asupan cairan untuk kulit wajah menjadi salah satu hal yang harus Kamu perhatikan ketika sahur dan berbuka, usahakan untuk selalu mengkonsumsi air mineral ketika berbuka, dan memperbanyak minum air sepanjang berbuka hingga sahur.

Source: kozyava.info

Konsumsi Makanan Sehat

Pasti Kamu setuju untuk mendapatkan wajah yang sehat, cerah dan bersih dibutuhkan konsumsi makanan yang sehat lagi bergizi. Jangan lupa untuk selalu mengkonsumi makanan sehat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan, hindari konsumsi makanan siap saji atau junk food yang tidak hanya merusak kecantikan kulit wajah, tapi juga tidak baik untuk tubuh. Kamu bisa menjadikan infused water sebagai salah satu alternatif minuman sehat untuk berbuka puasa.

Menjaga Kelembaban Kulit dengan Pemakaian Moisturizer

Tidak hanya asupan sehat dari dalam, untuk merawat kulit wajahmu selama bulan Ramadhan, jangan lupa untuk selalu memakai moisturizer atau pelembab yang mampu melembabkan kulit wajahmu. Kamu juga bisa menggunakan aloe vera gel yang bisa digunakan sepanjang hari baik sebagai pelembab maupun sebagai masker di malam hari. Moeslemates coba Nature Republic Aloe Vera berikut ini! Selain dapat berfungsi sebagai moisturizer di siang hari, Nature Republic Aloe Vera juga bisa jadi masker yang mampu menjaga kelembaban kulit Kamu di malam hari. Yuk cek di sini!

Memakai Toner

Moeslemates, jangan menyepelekan kebersihan kulit selama Ramadhan yaa! Meskipun selama bulan Ramadhan Kamu selalu memakai make up yang tipis, namun kebersihan kulit wajah tetap harus diperhatikan untuk perawatan kulit wajah selama bulan Ramadhan. Gunakan toner untuk menyegarkan kulit di siang hari, atau di malam hari agar kulit wajah bersih lebih optimal.

Source: www.15min.lt

Menggunakan Lip Balm & Lip Mask

Hampir semua wanita rentan terhadap bibir kering dan pecah-pecah, hal ini bisa disebabkan karena pemakaian kosmetik yang salah, kurang cairan, atau kurang kelembaban pada lapisan bibir Kamu. Selama bulan Ramadhan, kulit menjadi dua kali lipat lebih kering, jangan lupa untuk merawatnya dengan rajin menggunakan lip balm di siang hari dan lip mask pada malam hari. Moeslemates, Kamu bisa mencoba produk yang satu ini! Selain bisa membantu melembabkan bibir Kamu, Vaseline Petroleum Jelly juga bisa memperbaiki kulit kering di setiap bagian kulit Kamu! Cek di sini!


Nah itulah 5 perawatan kulit wajah yang penting untuk Kamu lakukan selama bulan Ramadhan! Selain menjaga kebersihan kulit wajah, jangan lupa untuk terus membersihkan hati dan pikiran Kamu menjadi pribadi yang lebih positif lagi selama bulan Ramadhan ini agar ibadah kita menjadi lebih optimal! Semoga bermanfaat ^^

Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com
Like our facebook page if you like this article!
Category: FASHION&BEAUTY


Curator Introduction
Official Moeslema Team
Official Moeslema Team
Official Team of Moeslema.com

no comments

Follow Moeslema on SNS